MPV Listrik VW Yang Canggih

  • Whatsapp

MPV Listrik VW Yang Canggih

 

Hadir di ajang North American International Auto Show 2017, Volkswagen perkenalkan MPV masa depan bernama I.D. BUZZ. Wujudnya seperti refleksi dari mobil legendaris VW Kombi, hanya saja ia dirancang menggunakan motor listrik sepenuhnya. Bukan hanya mutakhir tapi mobil ini akan sangat nyaman untuk dikendarai. Seperti bangku baris pertama yang bisa diputar, sang driver dan penumpang baris pertama bisa berinteraksi dengan penumpang sembari berkendara.

Volkswagen membekali I.D Buzz dengan beragam sensor canggih dan kamera yang membuatnya bisa bergerak secara autonomous. Setir yang umum dipakai saat ini pun akan digantikan setir yang bisa dioperasikan dengan sentuhan jari. Ketika menjadi wujud sesungguhnya, VW mengklaim mobil ini akan menjadi salah satu mobil ternyaman di dunia. Wajar saja karena I.D Buzz memiliki panjang hingga 5 meter. Dengan dimensi 4.942 x 1.976 x 1.963 mm (Px- LxT) dan long wheelbase ekstrem hingga 3.300 mm, pastinya akan menyediakan ruang kaki berlimpah bagi masing-masing penumpang.

Baca Juga  Modifikasi Motor Sport Agar Lebih Adem dan Tidak Cepat Panas

VW memang belum menjelaskan lebih detail soal teknologi dan kapasitas baterai yang digunakan, tapi Volkswagen berencana membuat MPV berpenggrak empat roda ini sanggup melecutkan tenaga hingga 374 dk. Sedangkan untuk kemampuan berakselerasinya, I.D Buzz diklaim bisa ‘berlari’ 0-100 km/jam tuntas dalam 5 detik, dan mampu meraih kecepatan maksimum 160 km/jam. Kemudian demi memudahkan pengunaan sehari-hari, sumber dayanya bisa diisi ulang secara singkat. Dalam 30 menit baterai bisa terisi hingga 80 persen.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.