Inilah Mobil Sport Hyundai Terbaru dengan 2 Pintu

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

Inilah Mobil Sport Hyundai Terbaru dengan 2 Pintu

Hyundai akan memberikan kejutan bagi para pecintanya dengan menghadirkan produk berperforma tinggi. melalui penamaan yang disebut dengan ‘N’, Hyundai sedang mempersiapkan jajaran mobil berperforma tinggi. Langkah Hyundai untuk merealisasikan N pun nampak pada Paris motor show 2016 lalu. mereka memperkenalkan sebuah konsep hatchback yang terlihat agresif, yakni rN30 Concept. rN30 merupakan pengembangan dari Hyundai i30 generasi teranyar. Ia tercipta berkat kolaborasi antara Hyundai motorsport (HmsG), Hyundai motor europe Technical Center (HmeTC), dan divisi Performance Development & High Performance Vehicle milik Hyundai.



Konsep rN30 sendiri merupakan embrio dari Hot Hatchback pertama Hyundai yang sedang dikembangkan, yakni i30N. Tampilan eksterior rN30 masih memiliki siluet i30 walau telah didesain menjadi sangat agresif. spakbornya yang melebar dengan desain mengambang terlihat menyombongkan kekuatan yang dimilikinya. Ditambah lagi spoiler besar yang terintegrasi dengan floating­roof nya, membuatnya terlihat tengil. Namun desain mengambang inilah yang mendongkrak kesan futuristik dan dinamis dari rN30. Garis yang dimilikinya pun begitu menarik dan menyenangkan tanpa menghilangkan kesan serius sebuah mobil berperforma tinggi. Dengan body yang agresif tentunya tidak lengkap apabila tidak memiliki mesin yang bertenaga. rN30 menggunakan mesin empat silinder turbo berkapasitas 2.000cc yang sedang dikembangkan Hyundai untuk model produksi N. Turbonya diperbesar untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar. Dan untuk menyesuaikan dengan pengunaan turbo yang lebih besar, beberapa bagian internal mesinnya dibentuk dengan cara ditempa (forging), bukannya dicetak (casting). Tercatat bahwa mesin rN30 mampu menghasilkan 374,8 hp dengan figur torsi yang mengagumkan yakni 451 Nm.

Baca Juga  Mobil SUV Matic Terbaik yang Cocok untuk Perjalanan Jauh 2019

Jumlah yang tidak sedikit untuk sebuah hatchback. Tenaga yang berlimpah ini disalurkan melalui Wet­Type Dual­Clutch Transmission (DCT) yang sudah mengadopsi fitur rev­matching. Demi memberikan pengendalian terbaik, rN30 dilengkapi dengan sistem penggerak All­Wheel Drive (AWD). sistem penggerak AWD ini dilengkapi dengan teknologi electronic Limited­slip Differential (eLsD), untuk memastikan setiap roda menerima torsi yang optimal. Untuk semakin mendukung tampilannya yang seperti mobil balap, Hyundai terfokus untuk membuat rN30 ini menjadi ringan. Namun Hyundai menggunakan pendekatan yang berbeda dalam membentuk panel body yang ringan. bukannya menggunakan serat karbon, Hyundai rN30 menggunakan material plastik khusus yang dikembangkan bersama bAsF. Hyundai juga memangkas bobot dari interiornya, membuat kabin rN30 tampak race­ready. Interior rN30 memiliki elemen kompetisi seperti bucket seat dan dashboard yang sangat sederhana. selain itu terpasang juga rollcage yang melindungi pengemudi ketika terjadi kecelakaan. seluruh bagian interiornya dibuat sederhana dan tetap rapih walau memiliki aura sebuah mobil kompetisi. Dengan seluruh bagian yang tersisa dari rN30, bobotnya kemudian difokuskan untuk menurunkan pusat gravitasi dan memberikan pengendalian yang stabil.

Baca Juga  Tips Mengendarai Mobil bagi Wanita

Postur rN30 sendiri 84mm lebih rendah dan 30mm lebih lebar ketimbang i30 standar. seluruh bagian yang berat ditempatkan pada posisi serendah mungkin. selain itu posisi duduknya juga lebih mundur dan rendah untuk menurunkan posisi pusat gravitasi. spesifikasi yang dimiliki rN30 ini cukup fenomenal untuk sebuah hatchback. Hyundai berjanji akan menghadirkan i30N pada tahun depan sebagai realisasi dari seluruh konsep yang mewakilkan brand N. sebuah permulaan bagi simbol performa tinggi Hyundai. Jika model produksinya memiliki spesifikasi yang serupa, maka ia akan menjadi pesaing berat bagi para pemain lama di kelas hot­hatchback.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.