Daftar Supercar Tercepat di Dunia

 Otomotif


[Total: 0    Average: 0/5]

Daftar Supercar Tercepat di Dunia

Daftar Supercar Tercepat di Dunia

Hypercar modern memiliki performa absurd, tapi ada satu angka yang masih menghantui para pabrikan mobil saat ini. Inilah dua mobil yang berharap mampu memecahkan batas kecepatan 300 mph.Di tanah Ormonde Beach, Florida sekitar 112 tahun yang lalu seorang pria asal Inggris bernama Arthur MacDonald menjadi manusia pertama yang melaju dengan kecepatan di atas 100 mph (160 km/jam) mengunakan mobil. Mobil yang digunakannya adalah Napier L48 yang menghasilkan sekitar 90 daya kuda dan MacDonald mencatatkan kecepatan 104,65 mph (168 km/jam). Perlu waktu 82 tahun lagi bagi manusia untuk bisa mencapai kecepatan di atas 100 mph berikutnya. Itu dicapai pada 1987 saat Ferrari meluncurkan F40. Ia mengusung mesin V8 3,6 liter twin-turbo yang menghasilkan 478 daya kuda dengan kecepatan puncak 201 mph (324 km/jam). Itu terjadi 30 tahun lalu, dan sejak saat itu umat manusia telah berupaya melaju lebih cepat untuk menembuh batas 300 mph (483 km/detik).

  • Sportscar Jaguar – Jaguar Perkuat Performa F-Type

Telah dikenal sebagai mobil yang dinamis, sebuah Jaguar yang fokus pada performa. Sportscar F-Type terus berevolusi dengan tampilan yang lebih segar, sistem infotainment terbaik dan aplikasi ReRun pertama di dunia yang mengkombinasi data kendaraan dengan video GoPro untuk meningkatkan pengalaman berkendara. Sejak peluncurannya di 2012, roadster Jaguar yang menggunakan struktur bodi aluminium ini tidak dapat dipungkiri menjadi mobil yang paling laris di kelasnya di Inggris dan telah memenangi hampir 160 penghargaan di seluruh dunia.



Keseimbangan antara desain yang menggoda, performa menakjubkan dan kedinamisannya membuat F-Type unik. Jajaran F-Type terbaru menawarkan teknologi yang lebih fokus bagi pengemudi dan dengan pilihan varian yang lebih beragam. Mulai dari pilihan penggerak roda belakang, tenaga 340 dk menggapai 320 km/jam, hingga F-Type SVR berpenggerak 4 roda. Setiap F-Type kini dibekali sistem infotainment Touch Pro. Dengan respons sangat cepat, intuitif layaknya pengoperasian bergaya tablet, dan fungsi navigasi pintar yang dapat memberikan informasi lalu lintas paling aktual hingga ramalan cuaca.

Pengguna dapat merekam dan membagi pengalaman berkendaranya ke media sosial menggunakan aplikasi ReRun yang dikembangkan berkolaborasi dengan Go- Pro. Pertama di dunia, ReRun menggabungkan video real time dari Gopro sang pengemudi dengan data utama performa kendaraan seperti kecepatan, posisi gigi dan pedal gas, juga gaya gravitasi yang muncul saat mengerem atau menikung. Fungsi bantuan parkir semi otomatis melengkapi kelengkapan F-Type, membuat parkir paralel jadi lebih cepat dan mudah. Lebih istimewa, varian F-Type 400 SPORT Launch Edition. Dijual di seluruh dunia tapi hanya satu untuk setiap tahunnya. Edisi istimewa ini mendapatkan revisi pada mesin 3.000 cc V6 supercharged dengan tenaga hingga 400 dk. u

Baca Juga  Mobil Mewah Terbaru Lexus, IS 200T

 

  • BUGATTI CHIRON

Satu hypercar yang berpeluang melakukannya adalah Bugatti Chiron. Didirikan di Jerman oleh pria kelahiran Italia, Ettore Bugatti di 1909, perusahaan ini telah menekuni bisnis kecepatan sejak awal. Bugatti menjadi pemain tak tertandingi di arena tersebut sejak Veyron dan versi pembaruannya yakni Veyron Super Sport memegang predikat sebagai mobil yang diproduksi untuk jalanan tercepat di dunia. Chiron merupakan penerus dari Veyron dan mengusung mesin W16 8 liter quad-turbocharged yang menghasilkan 1479 daya kuda dan torsi 1600 nm. Bugatti mengklaim Chiron mamu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam tempo 2,4 detik dan 0 hingga 200 km/jam hanya dalam tempo 6,1 detik.

Di sebuah pengujian, Chiron KECEPATAN Hypercar modern memiliki performa absurd, tapi ada satu angka yang masih menghantui para pabrikan mobil saat ini. Inilah dua mobil yang berharap mampu memecahkan batas kecepatan 300 mph. Teks Kenny Yeo melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam tempo 2,4 detik; 0 hingga 200 km/jam dalam 6,1 detik; 0 hingga 300 km/jam dalam 13,1 detik, dan terakhir, 0 hingga 400 km/jam dalam 32,6 detik. Chiron dengan mudah bisa melaju lebih cepat karena kecepatan puncaknya dibatasi secara elektronis di angka 420 km/jam (261 mph) untuk alasan keamanan. Menurut test driver Bugatti, Andy Wallace, tidak ada roda ban jalanan yang telah disertifkasi untuk menangani beban yang dihasilkan Chiron pada kecepatan hingga 280 km/jam (450 km/ jam). Dengan demikian, bahkan Bugatti sekalipun tidak mengetahui kecepatan puncak Chiron yang sebenarnya. Michelin saat ini sedang bekerjasama dengan Bugatti untuk mengembangkan seperangkat roda ban yang cukup kuat agar Chiron mampu memaksimalkan potensinya. Roda ban tersebut diperkirakan siap di 2018 sehingga Bugatti bisa mencatatkan kecepatan puncak resmi dari Chiron.

  • HENNESSEY VENOM F5

Hennessey Performance Engineering tidak asing lagi dengan kecepatan. Didirikan pada 1991 oleh John Hennessey, perusahaan ini dikenal memodifkasi dan melakukan tuning mobil. Di 2013, Hennessey menjadi pemberitaan saat hypercar Venom GT buatannya mencapai kecepatan puncak 270,49 mph (436 km/jam) di landasan pacu Kennedy Space Center sepanjang 3,22 mil. Kecepatan tersebut lebih tinggi daripada Bugatti Veyron, tapi karena akselerasi tersebut dilakukan dalam satu arah (Guinness Book of Records mensyaratkan kecepatan tertinggi dihitung di kedua arah), maka Venom GT tidak memenuhi kualifkasi sebagai mobil produksi tercepat di dunia. Kini, Hennessey telah mengumumkan penerus Venom GT yang disebut sebagai Venom F5. Sebagai dapur pacu Venom F5 adalah mesin V8 twin-turbocharged berkapsitas 7,4 liter yang menghasilkan 1600 daya kuda dan torsi 1762 nm, sehingga membuat Venom F5 lebih bertenaga daripada Chiron.

Baca Juga  Mobil SUV Terbaik, Harga 1 Milyar di Indonesia, Mercedes-Benz V220D

Tidak hanya lebih bertenaga, bobot Venom F5 juga jauh lebih ringan. Berbobot hanya 1360 kg, Venom F5 lebih ringan dari bobot 1996 kg milik Chiron. Hasilnya, Venom F5 juga berakselerasi lebih cepat secara signifkan. Hennessey memperkirakan bahwa Venom F5 akan melaju dari 0 hingga 300 km/jam dalam waktu kurang dari 10 detik – waktu yang sama bagi mobil sedan keluarga untuk mencapai 100 km/jam. Lebih hebatnya lagi, Hennessey meyakini Venom F5 akan melaju dari 0 hingga 400 km/jam dalam waktu kurang dari 20 detik. Menurut Hennessey, kecepatan puncaknya mencapai 301 mph (485 km/jam). Pembeda utamanya adalah tidak ada faktor pembatas seperti roda ban pada Venom F5. Menurut pembuatnya, John, ban tidak menjadi masalah bagi Venom F5 karena bobotnya jauh lebih ringan. “Ban menjadi faktor batasan bagi Bugatti. Tapi menurut saya itu bukan menjadi faktor pembatas bagi kami. Berdasarkan perhitungan kami, Venom F5 tidak terlalu membebani ban. Kami bahkan tidak mendekati beban puncak spesifkasi ban pada kecepatan tersebut.” John berencana menguji kecepatan Venom F5 setelah prototipe pertama rampung di 2018.

  • Grand Tourer Jaggy

Jaguar dikabarkan te- ngah mempersiapkan grand tourer Dengan format bang- terbaru. ku 2+2 sebagai penjelajah bertubuh besar, Jaggy baru ini nantinya akan beradu muka dengan MercedesBenz S-Class Coupe dan Bentley Continental GT. Bayangkan ini adalah sebuah kupe besar dengan panjang dan lebar seukuran Mercedes-Benz S-Class. Dimensinya lebih dari cukup untuk mobil penjelajah yang berorientasi pada pengemudi (driver oriented). Santer disebut kalau inilah XK baru yang akan diluncurkan Jaguar beberapa saat lagi. Lekuk tubuh nya mirip F-Type, tapi dengan pembesaran di ber bagai aspek. Gril besar itu kini disusun dari palang vertikal di bagian dalamnya. Lampu utama berbeda dengan F-Type yang vertikal, XK baru nantinya akan melebar alias horizontal.

Baca Juga  Inilah Spesifikasi Harga dan Fitur New Datsun Go di Tahun ini

Kombinasi gril dan lampu ini membuat tampilan XK lebih elegan, tak seperti F-Type yang kental kesan sportinya. Tak kalah menarik adalah model pelek. Menggamit motif palang 5 ia terlihat besar dan berotot. XK yang bertubuh tambun pun tak kehilangan impresi mobil kencangnya. Sayang sekali kami belum mendapat kabar mengenai desain interiornya. Namun dengan wheelbase panjang dan pembagian bangku 2+2, seharusnya semua penumpang termasuk yang belakang mendapat kelegaan istimewa sepanjang jalan. Begitu juga faktor kemewahan yang menjadi spesialisasi Jaguar selama ini, adalah hal yang tak perlu diragukan di kabin XK baru. Belum ada keterangan resmi mengenai pilihan mesin XK baru. Tapi meng acu pada kebiasaan Jaguar selama ini, unit V6 dan V8 yang diperkuat supercharger sepertinya masuk akal. Tak ketinggalan mesin diesel 6 silin der segaris yang bisa jadi masuk dalam pilihan pembangkit tenaga. XK baru dipercaya menggunakan sasis aluminium yang strukturnya mirip dengan milik FType. Lebih jauh lagi, ada kabar yang menyebutkan sasis yang dipakai XK ini juga akan digunakan SUV baru Jaggy yang konsepnya sudah diperlihatkan dengan nama C-X17 Concept.

  • Subaru BRZ

 

Memulai debutnya di ajang Autosport Internatioal 2017, pameran mobil kompetisi terbesar di Eropa, Subaru BRZ tampil dengan beberapa ubahan yang membuatnya makin menggoda. Tidak sekadar pada tampilan luar, kokpit nya pun juga mendapat sentuhan baru. Bahkan penambahan fitur juga dilakukan oleh Subaru agar BRZ semakin nyaman dikendarai. Di antaranya penambahan perangkat hiburan berupa monitor berukuran 4,2 inci, setir yang dibalut kulit berganti desain dan diameter lebih kecil, serta penggunaan material kabin lebih mewah. Sedangkan pada eksterior, penyegaran dilakukan pada buritan dan kaki-kaki. Yakni desain baru stoplamp, spoiler belakang dan pelek alloy berdesain 10-spoke. Sejatinya sebagai mobil sport, menariknya Subaru memilih menambahkan fitur Hill Start Assist pada BRZ yang umumnya ditemukan pada mobil-mobil penumpang seperti SUV atau MPV. Sehingga akan lebih aman ketika mendaki jalan tanjakan. Nantinya, BRZ Facelift ini juga akan tersedia versi mewahnya pada pertengahan 2017 untuk pasar Eropa. Serta akan tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.