Rekomendasi Bengkel Mini GP Terbaik

  • Whatsapp

Rekomendasi Bengkel Mini GP Terbaik

Spesialis Bengkel Mini GP – Gak Hanya Mesin

Seputaran Bekasi, Jawa Barat dan sekitarnya tidak asing dengan nama Ahmad Firdaus yang akrab disapa Malink. Pembalap dan mekanik era 90-an ini banyak dikenal orang gape korek mesin 2-tak. Tak jarang motor bikinannya kerap mengalahkan lawan-lawannya di lintasan. Kini 3 tahun terakhir, Malink mulai fokus di MiniGP. “Prinsip kerja mesin MiniGP sama seperti 2-tak pada umumnya, namun lebih kecil,” ucap Malink. Karena sering mengikuti balap MiniGP, membuat dirinya kini kebanjiran order membuat motor MiniGP. Tidak hanya korek mesin, sasis dan kaki-kaki pun siap dikerjakan.

Orderan pun datang tidak hanya dari Bekasi, namun sudah sampai luar kota. Punggawa AFMS66 FUD Racing ini menyebut bahwa untuk mengorek mesin MiniGP dibutuhkan ketelitian dan kesabaran ekstra. Tekun mencoba korekan baru untuk mendapatkan hasil maksimal. Tak ayal puluhan blok silinder dan piston sudah dihabiskannya untuk menadapatkan performa mesin yang sempurna. Untuk sasis, Malink juga melakukan reinforce atau memperkuat beberapa bagian. Begitu juga sok depan yang dimodifikasi agar stabilitas motor semakin baik. Untuk pengerjaan, doi mematok waktu hingga satu minggu. “Itupun tergantung banyaknya pesanan yang double sok ala All New PCX 150. Dedi : Terimakasih infonya Mas.. mau dikorek,” tambahnya.

Baca Juga  Pengalaman Mengendarai Mobil Porsche Boxster

Soal budget jangan khawatir bro, Malink mematok harga Rp 1 sampai 3 juta tergantung banyak part yang diganti. Kalau untuk korek mesin, doi pasang harga kisaran Rp 2 juta. Tidak hanya menerima order korek mesin, doi pun punya team balap dengan nama yang sama. “Anak aku Decka Khadafi juga turun balap di kelas Umur 6 Tahun, dan dewasanya juga ada,” sebut Malink. Wih mantap!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.