Inilah Mobil Crossover 4wd Terbaru yang Cocok di Lokasi Pertambangan

 Otomotif


[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil Crossover 4wd Terbaru yang Cocok di Lokasi Pertambangan

Belakangan ini banyak orang beranggapan bahwa eranya SUV. Bahkan di tahun ini saja, Auto Bild sudah menguji sebanyak 33 SUV dari beragam kelas. Jika ingin ikut tren tapi tidak ingin dipandangmainstream, ada solusi untuk Anda. Pilihlah mobil yang memang tidak dipasarkan oleh APM di Indonesia. Selain itu, coba perkecil area tinjauan Anda pada kendaraan dari Amerika Serikat. Ya, untuk terlihat unik, pilihan mobil Amerika rasanya tepat. Karena memang populasi mobil dari negeri Paman Sam itu tidak sebanyak mobil lansiran Jepang atau Eropa di Indonesia. Ini tawaran kami. sebuah GMC Yukon XL Denali 4WD. Kami jamin, Anda akan dipandang sebagai pribadi yang unik ketika memilikinya. Selain unik, tentu saja eksklusif. Analisa kami, populasinya di satu kota besar mungkin hanya 3 sampai 5 unit saja.

Tampilannya sangat “American Style”, dengan desain gril besar dan mengotak yang intimidatif. Apalagi emblem GMC besar di tengahnya, sungguh menguatkan kesan garang. Karena memang kita ketahui bersama, GMC sudah begitu populer untuk sebuah SUV dengan grade militer. Sekarang coba perhatikan bagian samping. Dimensinya sungguh panjang. Kami langsung penasaran seperti apa kelapangan kabinnya. Tak perlu berpanjang lebar, kami langsung masuk ke kabin mobil ini. Namun, tidak langsung ke balik lingkar kemudi, kami justru langsung masuk ke kabin baris ketiga. Akses naik­turun mobil mudah, berkat keberadaan electronic door step. Masuk ke baris ketiga pun mudah, akibat adanya ‘lorong’ yang tersedia di antara kedua captain seat baris kedua. Ketika duduk di bangku baris ketiga, kami sungguh puas dengan akomodasinya. Headroom dan legroom terasa luas. Itu lah alasan mengapa dimesinya begitu panjang, yaitu untuk memberikan kesetaraan kenyamanan di semua baris bangku. Dimensi panjangnya itu pula yang membuat GMC yakin, tak perlu mekanisme maju­mundur di bangku baris kedua. Setelah puas di belakang, kami segera beranjak ke depan. Welcome seat pun memberikan kenyamanan setelah kami beranjak naik ke bangku pengemudi. Desain interiornya modern, mewah dan tidak berlebihan. Oh ya, tuas transmisinya juga khas mobil Amerika dengan posisi tangkai berada di sisi kanan belakang setir. Sekarang mari kita coba berkendara singkat dengan mobil ini. Hempasan torsi sebesar 623 Nm sungguh kuat terasa. Sayangnya, hiburan berupa deru suara mesin V8 tidak hadir ketika di dalam kabin. Wajar saja rasanya, mengingat mobil ini lebih mengedepankan kenyamanan ketimbang keasyikan mengemudi. Untuk karakter handling rasanya tidak ada yang spesial. Menyenangkannya, putaran setir cukup ringan kala dioperasikan.

Baca Juga  Daftar Mobil Lexus Terbaru yang Baru Rilis

 

Baca Juga :

Inilah Daftar Supercar Tercepat di Dunia



 

Bantingan suspensinya terasa empuk. Jika mempertimbangkan dimensi dan empuknya suspensi, kami rasa bodyroll mobil ini akan cukup terasa saat menikung di kecepatan tinggi. Dimensi panjangnya juga dapat dipastikan menjadi hambatan, saat berjibaku di padatnya lalu lintas perkotaan. Terlebih, area pandang spion kiri begitu sempit. Jika Anda ‘tega’ untuk membawa mobil ini ke medan o?-road, sudah tersedia mode penggerak 4 roda. Kenop transfer casenya menggunakan model elektrik. Perpindahan dari mode 2WD ke 4WD dapat dilakukan sambil berjalan asal tak lebih dari 80 km/ jam. Namun, untuk berpindah dari 4WD ke 4WD low range, hanya bisa dilakukan pada kecepatan di bawah 5 km/jam. Beranjak ke bagian bagasi. Saat bangku baris ketiga terpasang pun, kapasitasnya sudah besar. Apalagi jika bangku baris ketiganya terlipat. Dengan ruang kabin yang hampir mengotak sempurna, saat bangku baris ketiga terlipat, kapasitas bagasinya bisa menyerupai sebuahbox mobil pikap single cabin. Luar biasa!

 

Spesifikasi GMC Yukon XL Denali 4WD
Mesin: 6.162 cc V8
Tenaga maksimum: 420 dk/5.600 rpm
Torsi maksimum: 623 Nm/4.100 rpm
Transmisi: Otomatis 8 percepatan/4WD
P x L x T: 5.697 x 2.045 x 1.890 mm
Wheelbase: 3.305 mm
Ground clearance: 205 mm
Ukuran ban: 285/45 R22
Bobot: 2.725 kg
Kapasitas tangki: 117 liter
0-100 km/jam: N/A
Konsumsi BBM

dalam kota/tol:
5,9/8,5 km/l (klaim)
Harga: By request

 

Gagahnya mobil ini rasanya jadi magnet utama penarik minat konsumen. Jika bicara fitur, seperti kebanyakan mobil mewah Amerika lainnya, tidak spesial. Untuk urusan kemewahan dan kenyamanan, kami kira sudah bisa disejajarkan dengan produk serupa lansiran Eropa.

 

Gagahnya mobil ini rasanya jadi magnet utama penarik minat konsumen. Jika bicara fitur, seperti kebanyakan mobil mewah Amerika lainnya, tidak spesial. Untuk urusan kemewahan dan kenyamanan, kami kira sudah bisa disejajarkan dengan produk serupa lansiran Eropa.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.