Mobil Toyota Matik Terbaik untuk Jalan Offroad

  • Whatsapp

Mobil Toyota Matik Terbaik untuk Jalan Offroad

Toyota Hilux 2015

Setelah beberapa kali foto spy shot-nya muncul di dunia maya, akh- irnya sosok Toyota Hilux terbaru diperkenalkan ke publik di Bangkok, Thailand, Kamis (21/4) lalu. Generasi kedelapan dari pick-up legendaris Toyota ini tak hanya memiliki desain lebih stylish, namun tetap mewarisi ketangguhan serta kemampuan off-road yang dapat diandalkan. Hiroki 1akajima, Managing Officer Toyota Motor Corporation yang juga menjadi Chief Engineer Hilux generasi kedelapan mengatakan bahwa model baru ini hadir dengan membawa era baru bagi pick-up dengan fokus kepada daya tahan, dan ketangguhan optimal. Dari tampilan, aspek stylish terlihat dari desain sepasang lampu depan yang lebih tajam dan tipis, mencerminkan desain terkini Toyota berupa garis horizontal melengkung.

Sebagai salah satu dari tiga model IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle), garis-garis tampilan moncong Hilux terbaru ini pastinya juga diikuti oleh Fortuner generasi berikut dengan beberapa perbedaan. Untuk pertama kalinya Hilux sudah dilengkapi teknologi LED untuk daytime running light, dan headlamp proyektor pada varian tertingginya. Bumper depan juga memiliki desain yang tajam pada bagian air scoop. Selain itu, desain gril terlihat lebih tegas dengan penampilan dua garis tebal berlapis krom. Sementara lampu belakang kini memiliki dimensi lebih besar. Interior Hilux juga mencerminkan desain terbaru Toyota dengan garis melintang di dasbor yang memberi kesan lebih lebar, serupa dengan kesan yang ditangkap pada interior Corolla Altis. Bisa dibayangkan, seperti inilah tampilan kabin depan Fortuner full model change nantinya. 1ew Hilux juga dilengkapi head unit dengan LCD berlayar sentuh. Pengemudi dan penumpang juga lebih nyaman dengan jok model baru. Panel instrumennya dirancang lebih informatif, dan tombol pengaturan penggerak empat roda kini dibuat lebih praktis pengoperasiannya. Sama seperti model sebelumnya, 1ew Hilux akan memiliki pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk versi berbahan bakar bensin, 1ew Hilux di Thailand menggunakan mesin 2TR-FE. Namun jika dulu mesin berkapasitas 2.693 cc ini hanya berteknologi VVT-i, kini sistem katup variabelnya ditingkatkan menjadi Dual VVT-i. Dengan begitu tenaganya kini mencapai 166 dk dan torsinya menyentuh angka 245 Nm. Perubahan lebih besar terjadi pada versi diesel dengan dilengkapinya dua mesin baru yaitu 1GD-FTV dan 2GD-FTV yang dilengkapi teknologi common-rail, direct injection, Variable Nozzle Turbocharger (V1T) dan intercooler.

Baca Juga  Mobil 40 Jutaan Terbaik, Datsun Redi Go

Baca Juga : Mobil Offroad Matik Terbaik untuk Segala Medan 2019

Kedua mesin ini juga menggunakan teknologi ESTEC (Economy with Superior Thermal Efficient Combustion) yang membuatnya lebih bertenaga sekaligus lebih efisien dibanding D-4D yang ada di Hilux generasi sebelumnya. Mesin 1GD-FTV dengan kapasitas 2.755 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 177 dk dengan torsi ?raksasa? 450 1m (versi matik) di rentang 1.600 rpm hingga 2.400 rpm. Tenaga dan torsi melimpah dari mesin diesel baru tersebut disalurkan lewat transmisi otomatis dan manual dengan 6 tingkat percepatan. Sementara mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc memiliki power maksimum 150 dk dan torsi puncak 400 Nm di 1.600-2.000 rpm (matik). Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-speed. Sebuah perpaduan yang harmonis antara desain stylish dan performa tangguh.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.