Mobil Offroad Matik Terbaik untuk Segala Medan 2019

  • Whatsapp

Mobil Offroad Matik Terbaik untuk Segala Medan

Navara Matik – Sang Penakluk

Dihadirkan untuk fleet, namun Nissan Navara justru menawarkan banyak keunggulan pada varian yang dijual untuk kalangan private. Segudang fitur dan daya jelajah tanpa batas membuatnya tak sengaja menaklukan pegunungan Aceh Nissan Navara yang ditargetkan sebagai mobil  eet ternyata lebih banyak diminati oleh masyarakat perkotaan. Tampaknya desain yang maskulin, stylish namun tak terlalu ‘kasar’ menggugah pandangan masyarakat. Memang secara garis besar tak ada pembeda dengan tipe VL manual yang pernah kami coba sebelumnya. Contohnya,  tur ala mobil mewah auto headlamp dan daytime running light sudah tersemat. Transmisi otomatisnya sangat menguntungkan ketika harus berkendara jauh dengan aneka medan menanjak dan menurun karena tak perlu lagi memindah- mindahkan posisi gigi. Ini kami rasakan ketika media test drive di Aceh beberapa waktu silam.

Baca Juga  Berapa Sih Diskon Mobil Baru di Akhir Tahun ?

Tentunya, ia tetap menyenangkan di dalam kota karena Anda tak perlu lagi memijak pedal kopling saat stop and go. Saat menjelajah, rasio transmisi yang dibagi ke dalam 7 percepatan membuatnya lebih sigap kapanpun pengemudi membutuhkan torsinya yang dahsyat. Atau jika merasa kurang, cukup geser tuas ke arah manual, dan naik turunkan posisi transmisi agar mendapatkan putaran mesin yang diharapkan guna menjaga momentum. Apalagi saat cruise control diaktifkan. Kaki kanan bisa diistirahatkan sejenak. Akses cruise control yang mudah pada bagian depan setir membuatnya kian mengasyikkan untuk digunakan. Setup suspensinya pun memuaskan dengan aplikasi suspensi double wishbone di depan dan per 5-link di belakang. Hasilnya, pengendaliannya tak terlalu sulit padahal panjangnya lebih dari 5 meter.

Baca Juga  Mobil SUV Matic Murah Harga 100 jutaan

Meski tidak terlalu kaku, namun bantingan suspensi keras tak dapat dielakkan. Lingkar kemudi dikomposisikan dengan rasio belok yang tak terlalu tajam untuk mengakomodasi gerakan mobil ketika manuver di jalan rusak. Tak heran jika radius putarnya mencapai 6,2 meter. Masalahnya, ini cukup menyulitkan jika harus bermanuver di jalan perkotaan. Main ke mal? Biarkan valet parking yang memarkirkannya. Tapi ketangguhan sejati Navara terungkap saat berjibaku di medan o -road di kawasan pegunungan di Aceh. Sebut saja keandalannya menaklukkan tanjakan berbatu dengan sudut kemiringan 45 derajat. Masih kurang berat? Hujan turun hingga jalanan menjadi sangat licin. Setelah memindahkan ke mode 4WD LOW dan tuas transmisi digeser ke posisi manual, gigi 1 dipilih. Perlahan mobil merangkak menapaki medan jalan yang sangat rusak tersebut.

Baca Juga  Mobil SUV Mercedes BenzTerbaru, GLE Coupe

Mobil tak pernah kehilangan momentum berkat tingginya rasio putaran gigi saat menanjak. Setelah dihitung, ternyata crawl ratio Navara A/T mencapai 44,57:1. Rasio tersebut terbilang sangat tinggi untuk mobil di kelasnya yang biasanya berada di angka 30-40:1. Itu, ditambah torsi puncak 450 Nm di putaran serendah 2.000 rpm, ia pun dapat menanjak dengan mudah. Bahkan kami percaya, meski dimuati penuh ia tak akan kesulitan. Makanya kami melihat, perjalanan ke Aceh menjadi ajang pembuktian ketangguhan dari Navara. Di dunianya, ia tak kesulitan menghadapi beratnya medan jalan. Meski begitu, tampangnya yang modern disertai fitur- fitur kenyamanan membuat Navara VL A/T sanggup tampil dominan di jalan kota.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.