Mobil Keluarga Matic 100 Jutaan Terbaik dengan AC Digital

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil Keluarga Matic 100 Jutaan Terbaik dengan AC Digital

Mobilio mendapat kado awal tahun dari Honda. Wajahnya dipersolek dan fiturnya diperlengkap. Jauh lebih menarik dari model sebelumnya? Meraih total penjualan 39.482 unit, Mobilio adalah produk terlaku dalam eksistensi Honda sepanjang 2016 di Indonesia. Populasi Mobilio mencapai 161.402 unit sejak pertama kali didistribusikan pada 2014. Angka itu sangat masif, bahkan untuk Honda sekalipun. Demi menjaga pesona anak emasnya, Honda memberikan kado awal tahun yang menyenangkan. Paket revisi dihadirkan dan menyentuh banyak aspek. Dimulai dari tampilan. Bagian paling kentara dalam ubahan eksterior adalah wajah. Moncong kini lebih tebal dengan sudut kap mesin yang lebih tinggi



 

Formasi lampu depan dan gril pun anyar dengan hadirnya DRL-LED yang futuristis sekaligus menunjang faktor keselamatan. Sayang sekali lampu proyektor malah dihilangkan. Padahal itu menjadi salah satu poin yang membuat rasa modern hadir di Mobilio. Varian yang kami ulas ini adalah RS. Ia menjadi trim termahal dan tak heran jika ia mendapat banyak keistimewaan. Misalnya atap berwarna hitam (black top) yang tak dimiliki varian lain. Juga aero-kit di semua sisi bodi dan pelek two-tone yang membuatnya lebih sporti dari yang lain. Bagian buritan ada sedikit ubahan yaitu garnish krom yang melintang di pintu belakang. Masuk ke kabin, yang langsung menyita perhatian adalah kedua jok di depan.

Baca Juga  Begini Sejarah Awal Munculnya Mobil Toyota Kijang

Sandaran kini tak lagi menyatu dengan headrest. Ini menjadi kabar baik karena membuat headrest bisa diatur sesuai kenyamanan pengemudi dan penumpang depan. Seluruh jok pun dikelir hitam dengan aksen jahitan berwarna oranye. Tak hanya jok, tapi nyaris seluruh bagian kabin termasuk doortrim, dasbor, hingga plafon dilabur hitam. Sungguh kuat aura sporti di kabin Mobilio RS berkat warna gelap ini. Karena ini varian flagship, head unit yang digunakan juga lebih canggih dengan kemampuan Bluetooth, USB, DVD player, dan telefoni. Layar sentuh itu juga lebih besar yakni 6,8 inci. Sementara varian di bawahnya (E) harus puas dengan ukuran 6,2 inci.

Jangan khawatir suaranya, karena kami sudah coba dan hasilnya audio melantun lebih jernih berkat K2 Technology yang mampu memperluas rentang frekuensi. Enam buah speaker pun terdistribusi dengan baik hingga ke bangku baris ketiga. Varian RS juga mendapat fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist. VSA yang merupakan kontrol stabilitas itu jelas fitur istimewa untuk mobil di kelas Low MPV. Ini meningkatkan nilai keselamatan saat mobil dipakai bermanuver kencang di tikungan. Pengembangan aspek safety juga ditunjukkan dengan kehadiran seatbelt 3 titik untuk seluruh penumpang. Ubahan lain adalah alas jok yang kini lebih tebal.

Baca Juga  Inilah Bus Otomatis bisa Nyetir Sendiri Pertama di Indonesia

Diharapkan, penambahan busa ini akan menjaga nilai kenyamanan saat perjalanan jauh. Kendati AC bukanlah climate control, yang temperaturnya diset berdasarkan angka suhu, tapi AC digital Mobilio RS sudah dilengkapi fitur Auto. Fitur ini akan secara otomatis mengatur kecepatan blower dan pengaturan suhu agar sesuai dengan keinginan. Seperti varian lainnya, Mobilio RS masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Unit 4 silinder 1.500 cc berteknologi i-VTEC.

Tanpa ubahan pun mesin ini menjadi yang paling bertenaga di kelasnya dengan output 118 dk dan torsi 145 Nm. Dipadu transmisi CVT nan cekatan, ia tak hanya kencang namun juga mampu mengoptimalkan efisiensi BBM Mobilio. Harga? Mobilio RS termewah ini dilepas dengan harga bekas tahun 2016 di angka 140 jutaan hingga 160 jutaan tergantung kondisi mobil. Mahal atau tidak memang relatif, tapi bandrol itu jadi masuk akal mengingat fitur dan perubahan yang ditawarkan.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Selamat Datang di Teknorus.com. Btw kenalin ane admin ke 3 di Website teknorus.com ini. Selain sebagai admin teknorus, saya juga sebagai seorang SEO Spesialist di perusahaan tertentu

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.