Harga Mobil Sport Audi Terbaru

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Mobil Sport Audi Terbaru

Audi TT RS Roadster membawa formula TT RS coupe yang sudah ada ke tahap selanjutnya. Tentu menambah elemen agar lebih dekat dengan alam dengan melepas atas kerasnya, berdampak serius. Pertama, menambah bobot akibat penguatan meterial terhadap struktur sasis. Jadi jangan heran kalau versi drop-top ini 90kg lebih berat daripada versi coupé. Paling kentara, kecepatan akselerasinya (0-100 kpj) menurun jadi 3.9 detik; 0.2 detik lebih lambat dari coupé dan belum lagi konsumsi bahan bakar yang semakin boros.

Versi open-top TT RS juga lebih mahal USD 2.160 ketimbang hard-top. Kabar baiknya? Sebagai pembuka, Anda akan sensasi udara yang sama sekali berbeda untuk sebuah roadster di kelasnya. Selebihnya, terasa sama seperti versi coupé, jadi Anda masih mendapatkan Audi Virtual Cockpit, lampu belakang OLED yang mahal dan tenaga 394 bhp dari mesin bensin turbocharged 2.5-liter 5 silindernya. Kami sudah lebih dulu mengendarai versi coupé dan menemukan kalau segala kegesitan dan keperkasaannya, masih belum bisa diterjemahkan menjadi sebuah paket sports car yang tepat di rentang harganya. Hal terbaik tentang sebuah convertible TT RS adalah ubah setting knalpot menjadi Sport mode, injak pedal gasnya dalamdalam dan bersiap tercengang dengan dentuman knalpot ala mobil rally Group B.

Baca Juga  Spesifikasi Harga Mobil Sport Atap Terbuka di Indonesia

 

Tenaga maksimal 394 bhp bisa diraih di putaran 5.850rpm, dimana raungan suaranya sedang bagus-bagusnya. Tenaga maksimal meningkat 39 bhp ketimbang generasi TT RS sebelumnya, dan torsi hanya bertambah 15Nm. Namun, dia masih tergolong mobil yang kencang, meraih catatan 0-100 kpj hanya 0.3 detik lebih lambat daripada R8 Spyder. Performa layaknya roket ini dibantu oleh sistim penggerak quattro all-wheel drive yang telah dirancang ulang khusus buat TT RS. Menawarkan traksi yang bagus kala melesat dan berakselerasi, dan bahkan bisa menyalurkan 100 persen traksi ke salah satu roda jika diperlukan. Transmisi 7-speed dual-clutch automatic agak terasa canggung jika dioperasikan dalam automatic mode, namun perpindahan gigi tetap halus dan tuas gigi di balik kemudi bisa Anda mainkan jika menyukai perpindahan gigi manual. Struktur sasis roadster yang telah diperkuat juga memberikan nuansa pengendaraan yang serupa dengan versi coupé.

Baca Juga  Inilah Pesaing Rival NMAX dan Honda PCX yang Irit BBM

 

Masih cukup nyaman ditopang adaptive dampers dan velg standar 19 inci, dan masih ada jarak main yang cukup pada suspensinya untuk meredam segala permukaan aspal yang bergelombang seperti di Inggris. Tetapi feedback setir begitu minim di sini, jadi hidup mobil sudah pasti akan melebar saat Anda melesat di tikungan, meski TT RS ini mobil yang lebih lihai ketimbang pendahulunya. Dihargai USD 66.112, TT RS Roadster cukup mahal, tapi Anda akan mendapatkan kedashyatan supercar, traksi yang luar biasa, suara knalpot yang menghibur dan hempasan angin pada rambut Anda. Apakah itu sepadan dengan harganya yang premium ketimbang versi coupe tergantung selera masingmasing, tapi ingat, meski versi roadster punya kualitas pengendaraan sebaik versi coupe TT RS, tapi dia jauh kurang praktis, sedikit lebih lambat dan tentu lebih mahal.

Baca Juga  Tips Membeli Mobil Bekas Matic dan Rekomendasi Mobil untuk Mahasiswa

 

Menambah sensasi tersendiri pada TT RS yang sangar, tetapi masih di belakang Boxters S

Spesifikasi Audi TT RS Roadster
Harga USD 66.112
Mesin 5 cyl, 2.480cc,
turbo, bensin
Tenaga 394hp @ 5.850rpm
Torsi 480Nm @1700rpm
Transmisi 7-speed dual clutch
automatic
Berat 1.530 kg
Kecepatan maks 250 km/jam
Konsumsi 12 km/liter
CO2/tax band 189 g/km, 35%

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.