Situs Blogging Gratis yang Bisa Menghasilkan Uang

  • Whatsapp

Situs Blogging Gratis yang Bisa Menghasilkan Uang

Cara Mudah Blogging

Panduan singkat untuk Platform Blogging.

Sekarang tahun 2018 dan ya, di zaman Twitter dan facebook, masyarakat masih menggunakan blog. Jika anda adalah orang pengguna baru di dunia blogging atau ingin mengganti CMS (Content Management System) untuk blog baru.

Nah pertanyaannya bagaimana sih cara mendapatkan uang dari Blogging ? 

Salah satu cara paling populer adalah mendaftar sebagai publisher adsense. Apa sih adsense itu ? menurut wikipedia adsense merupakan program kerjasama antara pemilik situs blog atau website dengan google. selengkapnya bisa kamu cek disini : https://id.wikipedia.org/wiki/AdSense 

Secara teknis untuk mendapatkan akun adsense pemilik website atau blog di haruskan memiliki website yang berkualitas tinggi sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh google. Secara singkat ketentuannya adalah, memiliki artikel yang original, desain website responsive, menggunakan https untuk mengamankan koneksi pengguna, dan lain lain. Namun poin utamanya hanyalah itu saja. Untuk melakukannya admin teknorus menyarankan untuk menggunakan platform blogspot bagi yang belum mempunyai modal. Meskipun gratis, namun syarat syarat dasar agar blognya bisa mendaftar adsense sudah terpenuhi. Namun saran kami gunakanlah layanan self hosted dengan CMS wordpress dan Domain TLD, atau biasa kita kenal dengan Top Level Domain. Dengan menggunakan self hosted dan Domain TLD kamu bisa melakukan kostomisasi website sesuka hatimu dan tentu saja hak milik website tersebut 100 % menjadi milikmu.

Nah Bagaimana Cara Membuat Blog atau Website di Self Hosted ?

Baca Juga  3 Aplikasi Download Manager untuk Android Terbaik

Secara teknis dalam membuat blog self hosted cukup panjang. Simak artikel : ” Cara Membuat Blog Self Hosted wordpress

 

situs blogging gratis yang bisa menghasikan uang

Berikut Daftar Layanan Blog Gratis yang bisa kamu gunakan untuk belajar blogging dan membuat website. Di situs Blogger kamu juga bisa mendapatkan uang dari adsense bila situs yang kamu buat memenuhi kriteria yang google berikan.

WordPress.com

WordPress tidak dapat disangkal sebagai platform blogging paling popular di web, dan untuk alasan yang baik. Platform ini dikembangkan dengan baik dan mudah untuk digunakan, update berkala, mudah diperluas dan terdapat banyak tema. (untuk lebih jelas, kami membahas tentang versi WordPress yang digunakan sekarang. WordPress juga hadir sebagai aplikasi gratis yang dapat di-download dari WordPress.org tanpa pembatasan dari layanan WordPress.com.) Meski WordPress menghadirkan blog yang baik secara cuma-cuma, anda juga dapat meng-upgrade ke akun premium jika anda ingin hal-hal seperti kapasitas penyimpanan 10 Gb, tanpa iklan, desain kustom dan penggunaan nama domain anda sendiri. Dibandingkan situs microblogging seperti Tumblr, WordPress lebih seperti weblog tradisional yang lebih sesuai untuk penulisan berjangka waktu lama dibandingkan posting multimedia.

 

Tumblr.com

Tumblr dinamai berdasarkan pengenalan pergerakan tumbleblogging pada pertengahan tahun 2000. Dibandingkan weblogs, tumbleblog (atau yang lebih dikenal dengan nama microblog) adalah stream cepat dan singkat dari blog yang telah ada, tersusun dari berbagai post seperti link, gambar, kutipan dan konten orisinil. Tumblr sangat memudahkan pengguna untuk meng-upload dan berbagi multimedia, sebagai contoh anda dapat menginstal bookmarklet pada browser, dan klik untuk berbagi gambar menarik yang anda temukan di situs, yang dapat di-reblog dengan mudah oleh pengguna Tumblr lainnya. Hal ini dapat memunculkan permasalahan hak cipta, sehingga jika anda ingin berbagi konten orisinil, artinya Tumblr bukan pilihan yang tepat untuk anda. Namun untuk blog berbagi multimedia yang cepat dan mudah, Tumblr sulit dikalahkan.

Baca Juga  Action Cam 3 Jutaan dengan Fitur 4k, Xiaomi Yi Action Camera 2

 

Posterous.com

Posterous Spaces adalah layanan microblogging yang serupa dengan Tumblr, yang memungkinkan anda mem-post teks, gambar, link, musik atau video secara cepat dan mudah, serta me-reblog konten pengguna lain. Dengan Posterous, seperti Tumblr, anda dapat mengatur beberapa blog (atau ‘Spaces’) yang dapat digunakan untuk mem-post berbagai jenis konten. Dengan Posterous, anda dapat meng-upload berbagai jenis media di saat bersamaan dan layanan Posterous akan menyortir post berbeda secara otomatis, menjadikannya pilihan yang baik untuk konten multimedia.

 

Blogger.com

Google membeli blogger di tahun 2003, dan sejujurnya, sejak saat itu, popularitas platform ini menurun. Namun blogger terintegrasi dengan Toolbar Google seperti Google+, dan anda dapat menambahkan iklan adSense Google dengan mudah ke dalam bloganda untuk menghasilkan sedikit uang.

 

TypePad.com

TypePad adalah layanan berbayar berbasis platform Movable Type Six apart dengan template dan mudah menggunakan alat desain. Platform ini digunakan oleh perusahaan besar seperti amazon, Yelp dan Discovery, sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Selain mampu untuk mengubah desain situs anda dengan CSS kustom, anda juga dapat menggunakan Theme builder TypePad untuk membuat desain anda sendiri. bahkan sebagian besar rencana dasar memberikan anda kapasitas penyimpanan tidak terbatas dan pilihan untuk membuat hingga empat blog.

Baca Juga  HP Samsung Terbaru dengan Processsor Snapdragon 410

 

Squarespace.com

Squarespace.com adalah layanan berbayar yang memungkinkan anda membuat blog dari template. Keunikan Squarespace adalah kemampuannya untuk men-drag dan drop elemen ke dalam template, serta kemampuan untuk mengkostumisasi template. Karena kemampuan kostumisasi terbatas, Squarespace memudahkan mengubah tanpa harus memiliki pemahaman layaknya ahli pemrograman web. Platform ini juga dapat bekerja dengan baik dengan multimedia, dengan player terintegrasi untuk memutar konten seperti slideshow foto. Salah satu kelebihan membayar adalah anda mendapat akses ke tim pendukung Squarespace jika memiliki pertanyaan.

Hosted atau self-Host?

Apa perbedaan antara blog hosted dan self-hosted? Blog hosted mengacu pada layanan, baik gratis maupun berbayar, dan Anda tidak perlu mengkhawatirkan pada server mana blog Anda berada. Blog selfhosted adalah layanan dimana Anda telah memiliki server sendiri; baik yang Anda bayar, atau yang Anda buat sendiri. Instal software blogging ke dalam server dan mengelolanya sendiri. Kedua pendekatan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun secara umum, blog hosted lebih nyaman meski pilihan terbatas. Blog self-hosted lebih rumit untuk dikelola namun lebih flksibel.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment