Modem Wifi Portable 4G Terbaik Telkomsel dan All Operator Harga Murah

  • Whatsapp

Modem Wifi Portable 4G Terbaik Telkomsel dan All Operator Harga Murah

Huawei Mobile WiFi E5373s

Harga Bekas 500rb an (Via Bukalapak)

Selepas membuat modem 4G untuk produk Bolt (E5372s), Huawei juga menghadirkan modem 4G untuk platform GSM dengan memperkenalkan modem E5373s di pertengahan Februari lalu. Kemunculan modem seperti ini sangat dinanti konsumen yang sudah tak sabar ingin memanfaatkan layanan 4G (LTE cat4) yang masih terbilang baru di Indonesia. Oh ya, selain mendukung GSM 4G modem ini juga tetap mendukung koneksi 3G dan 2G. Jadi, jangan cemas bila Anda tidak mendapatkan sinyal 4G, koneksi akan bisa beralih ke sinyal 2G/3G yang ada. Modem ini berdesain ramping dengan ukuran 9,4 x 5,7 x 1,3 cm dengan bobot hanya 82 gram. Dengan baterai Li-ion 1.500 mAh, modem ini diklaim mampu beroperasi dalam jaringan 4G selama sekitar 6 jam dengan waktu standby selama 300 jam.

Baca Juga  HP Sony Docomo yang Sudah Lollipop

Baca Juga :

Spesifikasi Harga Sony Xperia Z1 Z2 Z3 Z4 Z5 Docomo

Macam, Jenis, Urutan Ram Smartphone, Hp, Android / Ios

Indikator bagian atas menampilkan status modem, SMS, daya, Wi-Fi, dan kekuatan sinyal yang didapat. Pada bagian samping, juga tersedia konektor ke antena eksternal. Sebagai informasi, sudah cukup banyak tersedia antena eksternal untuk modem seperti ini seharga Rp100-300 ribuan guna menangkap sinyal 3G/4G secara lebih maksimal. Anda yang perlu membagi-pakai koneksi internet akan terbantu dengan fasilitas modem ini yang mampu diakses oleh sepuluh perangkat sekaligus secara nirkabel. Huawei pun meletakkan barcode 2D (QR Code) agar pengguna lain bisa terkoneksi secara otomatis ke modem ini tanpa perlu melakukan pengaturan secara manual. Selain sebagai modem, peranti yang kompatibel dengan sistem Windows dan Mac ini juga bisa berfungsi sebagai Wi-Fi Extender. Seperti juga menu modem umumnya, Huawei E5373s menghadirkan panel kontrol berbasis web yang bisa diakses lewat browser (dengan alamat default di http://192.168.8.1). Untuk pengguna Android dan iOS, tersedia pula aplikasi Huawei HiLink untuk mengatur dan mengetahui status modem secara lebih mudah. Penggunaan modem di jalur 2G, 3G, dan 4G berjalan cukup baik meski ini juga sangat tergantung kepada kondisi sinyal di lokasi pemakaian. Kami juga menemui sedikit masalah saat modem terlihat tak merespons. Namun dengan melakukan reset, semuanya kembali normal

Kesimpulan :

Kemunculan modem yang mendukung koneksi 4G seperti Huawei E5373s ini sangatlah menarik bagi yang membutuhkan kecepatan 4G yang terbilang baru di tanah air. Sayangnya, harga perangkat ini tergolong agak mahal saat ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.