Download Aplikasi Lockscreen untuk HP Android Terbaik

  • Whatsapp

Download Aplikasi Lockscreen untuk HP Android Terbaik

Layar kunci (Lock screen) default yang disediakan dalam smartphone- smartphone Android terkadang hanya memberikan fungsi dasar saja, yaitu untuk mengunci perangkat. Tak banyak informasi yang ditampilkan dalam layar utama smartphone saat dalam kondisi dikunci tersebut. Standar informasi yang ditampilkan mungkin hanya jam dan tanggal. Bagi pengguna yang ingin melihat beberapa informasi dalam smartphone, seperti pesan baru atau pengirim email baru yang masuk, terkadang harus repot membuka layar kunci dan menutupnya lagi. Untungnya, terdapat banyak aplikasi lock screen di Play Store yang bisa digunakan sebagai penggantinya. Lock screen tersebut bisa menampilkan sederet informasi saat smartphone masih terkunci. Selain fungsi notifkasi, terdapat juga lock screen yang dibuat untuk memberikan perlindungan keamanan lebih. Berikut beberapa aplikasi Lock Screen yang layak dicoba di smartphone Android Anda

Start

Aplikasi Start sebelumnya dikenal dengan Active Lock Screen, mengklaim sebagai aplikasi lock screen masa mendatang. Start menawarkan tingkat kustomisasi yang tinggi termasuk kemampuan mengakses media sosial, YouTube, informasi cuaca, foto, dan sebagainya. Semuanya bisa diakses dari lock screen. Start yang dibuat oleh developer Celltick ini bukan hanya memungkinkan pengguna mengakses aplikasi dan layanan favorit lebih mudah, namun juga mengklaim bisa menghemat baterai. Pengguna bisa memasang hingga 24 aplikasi atau bisa menggunakan setup default yang sudah ditentukan aplikasi.

Baca Juga  Download Gratis Game Mobil Offline Android dan IOS

Hidden Lock

Jika Anda lebih mementingkan keamanan ketimbang fungsionalitas, maka lock screen yang satu ini tepat untuk digunakan. Hidden Lock buatan pengembang Marinelli.Tv pada dasarnya menjadi benteng sebelum memasuki smartphone, berkat ftur keamanannya yang unggul. Hidden Lock bekerja dengan mengambil screenshot tampilan lock screen smartphone sebelum dimatikan. Lalu saat pengguna mengaktifkannya kembali, maka terlihat seolah-olah tidak ada lock screen sama sekali. Siapa saja yang memiliki tujuan jahat pasti akan frustasi karena menganggap smartphone tidak bekerja saat ingin mengakses aplikasi. Hidden Lock menyediakan tombol unlock yang posisinya bisa ditentukan dan disembunyikan oleh pengguna. Aplikasi ini hanya untuk mencegah orang lain menggunakan smartphone tanpa sepengetahuan Anda. Pastikan Anda mengingat dimana meletakkan tombol unlock sehingga Anda bisa mengakses perangkat.

LockerPro Lockscreen

LockerPro memiliki fungsi notifkasi di layar lock screen. Aplikasi berbayar buatan Silver Finger Software ini memungkinkan pengguna mengakses beberapa aplikasi dan widget langsung dari layar kunci. Selain memiliki tampilan yang rapih, layar ini juga sepintas terlihat seperti tampilan stok Android. Notifkasi yang ditampilkan oleh LockerPro muncul sebagai banner yang bisa pengguna swipe saat tidak ingin melihatnya lagi, dengan menggesernya ke kiri. Jika pengguna ingin menjalankan aplikasi dari notifkasi yang ditampilkan, maka cukup menggesernya ke arah kanan. Selain menampilkan notifkasi, LockPro juga menyediakan panel untuk shortcut aplikasi dan widget. Penggunaan kontrol gestur juga dimanfaatkan di sini, dimana dengan menggeser layar dari kiri akan mengakses sederetan panel aplikasi, sementara dari kanan untuk mengakses panel widget

Baca Juga  Harga HP Android VR Termurah, 1 Jutaan, Osmo O3

NiLS Notifcations Lock Screen

Aplikasi NiLS ditujukan bagi pengguna yang sudah mahir dan ingin bisa melihat semua notifkasi yang masuk ke dalam smartphone tanpa ribet. Aplikasi buatan developer Royman ini sangat fungsional, mudah dikustomisasi dan mudah digunakan juga. NiLS bisa menampilkan semua notifkasi di layar utama tanpa harus membuka layar kunci (unlock) di layar. Aplikasi ini bukan hanya mendukung aplikasi stok Android saja, namun juga aplikasi yang menggunakan notifkasi standar. Singkatnya, semua notifkasi yang muncul di notifcatuon bar, akan ditampilkan di layar utama lockscreen NiLS. Selain itu, keunggulan lain NiLS adalah tingkat kustomisasi yang tinggi. Pengguna disediakan beragam pilihan untuk mengatur berbagai hal, seperti ukuran jam, notifkasi, warna teks yang ingin ditampilkan, tingkat transparansi, dan sebagainya.

GO Locker

Aplikasi GO Locker dikembangkan oleh developer yang sama yang membuat GO Launcher, yaitu GO Launcher EX. Aplikasi lock screen ini memililiki tampilan yang bersih serta menawarkan beragam kustomisasi. Dengan menggunakan GO Locker, pengguna bisa mengatur dan memilih gambar background dan memasang reminder. Layar lock screen juga menampilkan informasi cuaca, serta notifkasi beberapa aplikasi dan pengingat agenda. Selain itu, pengguna tetap bisa mengakses aplikasi seperti SMS< call log, dan bahkan mengontrol pemutar musik mereka langsung dari lock screen.

Aplikasi tersebut memiliki beragam tema, sehingga pengguna bisa mengatur sesuai dengan seleranya masing-masing. Dynamic Lock Screen Aplikasi Dynamic Lock Screen buatan Predicted Media juga menawarkan kustomisasi yang tinggi, namun dengan pendekatan yang lain. Alih-alih menampilkan notifkasi, Dynamic Lock Screen menampilkan widget, news feed, dan aplikasi langsung di layar lock screen. Pengguna bahkan bisa mengkustomisasi gambar background dan memutar lagu dari lock screen. Selain itu, Dynamic Lock Screen memiliki sidebar yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa ftur, seperti mengakses SMS, call log, dan informasi cuaca. Alih-alih notifkasi, aplikasi ini lebih tepat bagi pengguna yang ingin mengakses aplikasi tertentu dengan cepat dari saat smartphone dalam keadaan terkunci, serta bagi mereka yang ingin mendapatkan asupan berita yang ditampilkan langsung di layar kunci

Baca Juga  Harga Laptop Core i5 Layar 14 inch Ada Stylus Pen dan Baterai Awet

WidgetLocker Lockscreen by TeslaCoil

Software Terakhir, terdapat aplikasi WidgetLocker buatan TeslaCoil Software. Aplikasi ini tergolong aplikasi berbayar dan memiliki beragam kostumisasi seperti aplikasi-aplikasi lain yang ditulis di sini. Dengan WidgetLocker, pengguna bisa menambahkan aplikasi dan widget ke dalam lock screen. Selain itu, pengguna juga bisa mengganti jenis tombol unlcok yang ingin digunakan, seperti slider (tombol geser), tombol biasa, dan sebagainya. Pengguna juga bisa menambahkan berbagai fungsi unik, seperti “slide to call your girlfriend,” dimana pengguna cukup menggeser tombol untuk langsung menelpon orang terkasih. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya memiliki kontrol penuh terhadap layar lock screen, seperti mengganti lokasi letak widget, aplikasi, dan tombol geser yang diinginkan di layar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.