Spesifikasi Harga Honor 9i, Smartphone Android 3 Jutaan Terbaik 2019

  • Whatsapp

Spesifikasi Harga Honor 9i

BanyaK MeReK smartphone yang hadir di Indonesia membuat persaingan makin ramai. Persaingan paling banyak saat ini ada di segmen menengah ke bawah dan harga masih menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen. Menariknya lagi, meski ditawarkan terjangkau, smartphone di segmen ini hadir dengan desain fsik layaknya smartphone premium. Ini yang membuat konsumen menyukainya, karena rata-rata dirancang dengan tampang yang tidak terkesan murahan. Dan Honor 9i bisa menjadi salah satu contohnya. Nuansa premium langsung terlihat pada bagian belakang yang menggunakan dua belas lapisan nano coating seperti kaca yang melapisi bodi logamnya. Ini masih dilapisi dengan pewarnaan yang keren dengan motif polos dan tidak menggunakan motif gradasi.

Smartphone ini hadir dengan pilihan warna Sapphire Blue, Robin Egg Blue, dan Midnight Black. Kebetulan unit dengan pilihan pertama yang kami gunakan. Namun lagi-lagi imbas dari desain ini, yaitu bodinya yang jadi mudah kotor oleh bekas sidik jari. Hadir seperti kebanyakan smartphone masa kini, Honor 9i memiliki aspect ratio layar yang lebih panjang dari 16:9 plus bezel yang tipis. Ini membuat layar dengan ukuran diagonal 5,84 inci menggunakan bodi yang tidak besar dan cukup nyaman digenggam. Layarnya juga menggunakan desain dengan notch yang terdapat dua speakerphone dan kamera depan, tanpa adanya flash. Sesuai tren saat ini, kamera ganda masih jadi salah satu daya tarik. Disematkan pada kamera utama yang ada di belakang, masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. Kamera kedua berguna sebagai depth sensor untuk bokeh.

Baca Juga  Harga Spesifikasi Smartphone Esia Max Fun (Cyrus EVDO 1000)

Meski ukuran resolusinya relatif kecil dibanding kompetitor setara, tetapi hasil jepretannya tidak kalah dan bisa diadu. Kamera belakang pada kondisi cahaya cukup mampu menghasilkan foto yang memuaskan. Sementara hasil foto dalam kondisi cahaya minim terbilang biasa dengan beberapa noise dan ketajaman yang berkurang. Untuk foto bokeh dari kamera utama, Anda bisa menentukan tingkat keburaman mulai dari f/0,95 – f/16 pada saat sebelum maupun sesudah mengambil foto. Kamera depannya juga bisa menghasilkan foto bokeh melalui mode Portrait, tetapi Anda tidak bisa menyunting sebelum dan sesudahnya. Honor 9i menggunakan SoC HiSilicon Kirin 659 buatan Huawei lengkap dengan GPU Mali-T830 MP2. SoC ini merupakan pesaing dari Qualcomm Snapdragon 625. Untuk kapasitas memori utama dan media simpan, Honor 9i hadir dengan pilihan 3 GB dan 32 GB serta 4 GB dan 64 GB. Unit yang kami uji menggunakan kapasitas kedua. Dari pengujian terlihat bahwa Honor 9i cukup mumpuni untuk menjalankan beberapa game populer seperti Mobile Legends: Bang bang, Rules of Survival, PUBG Mobile, dan Asphalt Xtreme. Khusus untuk Mobile Legends dan PUBG Mobile, sebaiknya gunakan pilihan grafs rendah atau sedang agar berjalan dengan mulus dan lancar. Sementara pada Asphalt Xtreme, pengaturan grafs otomatis akan sesuai dengan spesifkasi hardware yang digunakan. Untuk baterainya, Honor 9i memiliki daya tahan yang masih kalah dibanding Nokia 6.1 Plus. Dengan kapasitas yang berbeda tipis, hasilnya memiliki selisih waktu yang lumayan. Namun untuk aktivitas keseharian tanpa bermain game, baterainya masih mampu bertahan dari pagi sampai menjelang malam

Baca Juga  Inilah Fitur Face ID pada iPhone X

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.