HP Huawei Terbaru dan Terbaik 2019

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

HP Huawei Terbaru dan Terbaik 2019

Meski tidak menggunakan nama Pro, Mate 20 tetap memiliki keunggulan yang membuatnya layak menyandang status ?agship. SeLaiN SeRi P, Huawei juga meluncurkan smartphone ? agship melalui seri Mate. Dari sisi spesif kasi, kedua seri ini samasama unggulkan f tur terkini. Perbedaan terlihat dari konsep yang diusungnya. Jika seri P lebih ditujukan pada desain dan teknologi kamera, seri Mate lebih fokus pada performa dan penggunaan. Namun apakah hanya di situ saja? Nyatanya tidak. Karena pada seri Mate ini, Huawei juga masih mengunggulkan f tur kamera. Ini terlihat pada Mate 20 (dan juga Mate 20 Pro) yang menyematkan tiga kamera utama. Tidak hanya itu, Leica sebagai produsen kamera ternama yang sebelumnya juga bekerja sama menghadirkan smartphone seri P, kembali ikut andil pada kamera di seri Mate 20. Seri Mate 20 (bukan Pro) yang kami uji kali ini mengusung 3 kamera utama dengan resolusi masingmasing 12 MP (wide), 16 MP (ultrawide), dan 8 MP (telephoto).

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Smartphone untuk Diet

Tiap-tiap kamera hadir dengan panjang fokus yang berbeda-beda. Tak hanya lebih lebar dan panjang, kamera tersebut juga mampu menangkap gambar dalam jarak sangat dekat berkat f tur Super Macro yang bisa memotret sampai sedekat 2,5 cm dari objek. Sebagai penunjang, aplikasi kamera hadir dengan f tur melimpah. Pada kamera utama, Anda misalnya bisa membuat foto dengan bokeh, baik secara otomatis maupun manual, atau mengambil foto di malam hari alias dalam kondisi cahaya minim. Mode Pro pun menyediakan pengaturan manual untuk ISO, shutter speed, exposure value, serta video. Ini masih belum termasuk beberapa pilihan skenario menarik lain seperti Slowmo, Monochrome, AR lens, Light painting, dan Time-lapse.

Baca Juga  Smartphone LTE 4G Harga Murah 1 Jutaan

Anda yang ingin berkreasi lebih jauh untuk mendapatkan hasil foto kreatif, kamera utama Mate 20 menyediakan pilihan yang sangat menarik. Kamera depannya sendiri terbilang “biasa”. Berbekal kamera tunggal dengan resolusi 24 MP yang memiliki aperture f/2,0, Mate 20 sudah bisa mendapatkan selfi e yang baik, termasuk selfi e dengan bokeh. Karena menggunakan notch dengan ukuran terbatas, kamera depan Mate 20 tidak dilengkapi ? ash. Kamera depan hanya mengandalkan cahaya dari layar saat mengambil selfi e dalam kondisi cahaya minim.

Secara fsik, Mate 20 memiliki ukuran layar yang besar yaitu 6,53 inci. Namun dengan desain layar yang nyaris tanpa bezel, dimensinya tetap terasa pas di tangan. Layarnya memiliki resolusi FHD+ atau 2.244 x 1.080 piksel dengan aspect ratio 18,7:9. Masih mengusung konsep layar penuh, Mate 20 menggunakan notch dengan desain dewdrop berukuran kecil. Sementara tombol virtual berada di dalam layar yang juga bisa di tampilkan atau disembunyikan. Enaknya lagi, posisi back, home, dan recent juga bisa diatur sesuai keinginan. Dipsenjatai dengan Kirin 980 yang merupakan SoC dengan technology node 7 nm, kinerjanya tangguh dengan efsiensi daya yang makin baik. Sebagai SoC ?agship, Kirin 980 bersaing dengan ?agship lainnya seperti Snapdragon 845. Hal lain yang membuat kami suka adalah daya tahan baterainya. Menggunakan PCMark for Android, hasil pengujian menunjukkan baterai Mate 20 mampu bertahan sampai 19 jam. Ini merupakan waktu paling lama selama pengujian yang pernah kami lakukan. Untuk pemakaian umum sehari-hari, baterai ini bisa bertahan melewati satu hari penuh

Baca Juga  Inilah Drone wifi Gratis dari Google

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.