HP Huawei Terbaru 2019

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

HP Huawei Terbaru 2019

Huawei Nova 3I

aNDa BiNGUNG dengan pilihan smartphone yang memiliki fi tur kamera ganda? Kamera ganda depan atau kamera ganda belakang, mana yang lebih menarik? Jika iya, daripada bingung, pilih saja Huawei Nova 3i. Pasalnya smartphone ini memiliki kamera ganda pada bagian depan dan belakang. Jadi secara total ada empat kamera yang disematkan oleh Huawei Nova 3i. Apa sih kegunaannya? Tujuan utamanya sederhana; agar mampu menghasilkan foto dengan bokeh dari kamera belakang maupun depan. Tidak hanya itu, keempat kamera tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi AI (artifi cial intelligence) yang saat ini sedang populer digunakan. Teknologi ini memudahkan Anda untuk mendapatkan gambar dengan detail terbaik tanpa perlu repotrepot melakukan pengaturan secara manual. Melihat spesifi kasi kamera, terlihat bahwa Nova 3i lebih fokus pada kebutuhan swafoto dengan hasil terbaik. Ini terlihat dari resolusi kamera depan, yakni kamera dengan resolusi 2 MP yang digunakan sebagai sensor depth fi eld untuk bokeh dan kamera dengan resolusi 24 MP sebagai sensor utama. Aperture f/2,0 yang dimilikinya pun sedikit lebih besar dibanding kamera belakang yang memiliki aperture f/2,2. Untuk kamera belakang, spesifi kasinya mirip dengan Nova 2i yang sama-sama memiliki resolusi 16 MP dan 2 MP. Bedanya, pada Nova 3i telah disematkan fi tur AI Master. Kamera depan dan belakang mampu menghasilkan foto yang baik dalam kondisi terang. Meski hasilnya terlihat alami, tetapi warnanya cenderung agak pucat.

Baca Juga  Spesifikasi Laptop Gaming, Multimedia, Murah, Harga 5 Jutaan, Acer Espire E1-451G

Bokeh yang dihasilkan juga sesuai dengan kondisi, karena di beberapa pengujian hasilnya beragam. Terkadang masih terlihat tingkat keburaman yang tidak merata. Sebagai smartphone kekinian, layarnya mengusung konsep layar penuh. Nova 3i memaksimalkan layar dengan bezel yang tipis serta menyisakan notch di tepi atas. Jika merasa kurang nyaman dengan tampilan notch, Anda bisa menyembunyikannya melalui pengaturan yang ada. Dengan ukuran 6,3 inci, screen-to-body ratio-nya cukup besar yaitu sekitar 82%. Layarnya memiliki resolusi 2.340 x 1.080 piksel dengan rasio aspek 19,5:9. Namun, yang paling menjadi daya tarik utama menurut kami adalah tampilannya yang terlihat cantik. Nova 3i hadir dalam dua pilihan warna yaitu iris purple dan hitam. Unit yang kami terima adalah warna pertama. Ini merupakan warna yang membuatnya terlihat keren dan bernuansa premium, apalagi dibalut dengan material kaca. Namun seperti biasa, ini membuatnya mudah kotor akibat sering dipegang.

Baca Juga  Hp Samsung Murah dengan Harga dibawah 1 Juta

Untungnya, Nova 3i mudah pula dibersihkan. Bidik kelas menengah, SoC yang digunakan adalah Kirin 710 yang memiliki technology node 12 nm. Dilengkapi dengan GPU Mali-G51 serta memori utama 4 GB, smartphone ini sudah cukup asyik diajak bermain aneka permainan populer saat ini. Kirin 710 sendiri dipersiapkan Huawei untuk menandingi SoC Qualcomm Snapdragon 660. Ini juga terlihat dari pengujian yang menunjukkan bahwa kinerjanya saling bersaing (lihat tabel). Untuk baterai, Nova 3i dibekali dengan baterai berkapasitas 3.340 mAh yang mampu bertahan seharian untuk penggunaan normal tanpa bermain game. Namun jika menggunakan aplikasi uji PCMark for Android dengan skenario yang kami gunakan, smartphone ini mampu bertahan sampai 6 jam 37 menit—yang terbilang cukup tangguh.

Baca Juga  Harga Tablet Terbaik 3 Juta 2 Jutaan Samsung Asus

Spesifikasi :

  • SoC Hisilicon Kirin 710 (quad core Cortex-A73 2,2 GHz dan quad core Cortex-A53 1,7 GHz plus Mali-G51 MP4)
  • RAM 4 GB Media simpan internal 128 GB
  • Selot SIM Dual nano-SIM (dukung micro-SD secara hibrida)
  • Jaringan seluler GSM/HSPA/LTE
  • Dukungan koneksi Wi-Fi 802.11b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, A2DP, LE, EDR, aptX HD, GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, radio FM, jack audio 3,5 mm, micro-USB, USB OTG
  • Sensor Accelerometer, light, proximity, gyroscope, orientation, sound, magnetic, sidik jari
  • Kamera Belakang: 16 MP, f/2,2, PDAF + 2 MP (depth sensor); video Full HD @ 30 fps
  • Depan: 24 MP, f/2,0 + 2 MP (depth sensor); video Full HD @ 30 fps
  • Layar 6,3” IPS LCD 2.340 x 1.080 piksel 19,5:9
  • Baterai Li-ion 3.340 mAh
  • \Dimensi/bobot 15,76 x 7,52 x 0,76 cm/169 gram
  • Sistem operasi Android 8.1 Oreo (EMUI 8.2)
  • Situs https://consumer.huawei.com/id
  • Garansi 1 tahun

Harga : Rp 4.200.000

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.