HP Tipis Spesifikasi Canggih, Huawei Mate 8

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

HP Tipis Spesifikasi Canggih, Huawei Mate 8

 

Akhir-akhir ini Huawei selalu membuat beberapa hardware yang sangat indah, dan phablet flagship terbaru mereka, Mate 8 adalah salah satunya. Dengan mudah menyesuaikan tingkat keserasian yang Anda harapkan dari Apple, Mate 8 mengusung bodi logam ramping dan tersedia dalam warna Champagne Gold. Sisinya memiliki pinggiran tanpa putus dengan sedikit lengkungan di belakang yang menjadikannya lebih nyaman digenggam. Meski memiliki layar besar 6 inci, Mate 8 tidak terasa lebih besar dibandingkan dengan phablet lain dengan ukuran 5,5 sampai 5,7 inci.

 

hp tipis spesifikasi canggih

 

Berkat bezel miliknya yang sangat tipis berukuran 1,7 mm, ponsel ini memiliki hampir 80 persen rasio layar ke bodi. Bahkan, hanya sekitar 3 mm lebih lebih lebar dibandingkan dengan iPhone 6s Plus yang berukuran 5,5 inci, dan menariknya, lebih pendek 1 mm. Pada bobot hanya 185 gram, ia juga 7 gram lebih ringan dibandingkan dengan iPhone 6s Plus. Terdapat pemindai sidik jari di belakang yang berbentuk bundar. Sensor tersebut bukan tombol, jadi Anda tidak perlu menekannya, tetapi sensor tersebut tampaknya sama seperti yang digunakan pada Nexus 6P dan berperforma sangat cepat. Di atas pemindai sidik jari adalah kamera beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0, lensa rentang fokal 27 mm dan sensor Sony IMX 298 baru. Kamera ini memiliki OIS tiga arah, flash LED ganda dan otofokus phase detection. Performa kamera juga bisa dibilang bagus, tetapi foto tidak setajam aslinya, terutama dalam kondisi cahaya tidak baik. meski noise masih terkontrol, ada beberapa proses yang menyebabkan ketajaman menurun. Selain itu, berbeda seperti kebanyakan smartphone flagship,

Baca Juga  Laptop ASUS 6 Jutaan untuk Gaming, ASUS VivoBook X505ZA-BR301T

 

Mate 8 tidak dapat merekam video 4K – terbaik yang dapat direkam adalah 1080p pada 60 fps atau 720p pada 120 fps. Di sisi bawah ponsel tersebut terdapat port microUSB serta dia speaker. Speaker tersebut agak kurang bertenaga, tetapi memproduksi suara seimbang dan akurat. Sebaliknya, dengan sepasang headphone, integrasi audio DTS dapat menghadirkan pengalaman mendengarkan lebih bermutu. Ada sepasang baki kartu SIM, dengan slot kedua berperan juga sebagai slot kartu microSD yang mendukung kapasitas hingga 128 GB. Baik tombol daya dan volume dapat Anda temukan di bagian kanan. Tombol daya memiliki pola bundar yang terukir sehingga mudah untuk mengaksesnya. Meski banyak para pesaingnya menggunakan layar beresolusi Quad HD, Huawei masih menggunakan Full HD pada Mate 8. Sebagai catatan, meski berukuran 6 inci, resolusi 1.920 x 1.080 piksel (368 ppi) masih cukup tajam. dengan demikian, kami berharap Huawei mengusung layar AMOLED – seperti pada Nexus 6P miliknya – ketimbang IPS NEO LCD. Warna hitam tidak sepekat Nexus 6P, dan warna agak kurang cerah – warna putih agak hangat dan warna merah terlalu tersaturasi.

Baca Juga  HP Asus dibawah 1 Juta Terbaik

 

Mate 8 adalah salah satu ponsel pertama yang meluncur dengan Android 6.0 Marshmallow. Tetapi, Huawei menggunakan antarmuka EMUI 4.0 miliknya, yang secara drastis mengubah pengalaman. Antarmuka tersebut sangat mirip iOS, menghilangkan drawer aplikasi dan membuat perubahan besar pada tampilan panel notifikasi, panel lock sreen dan bahkan ikon. Sisi baiknya, EMUI 4.0 hadir dengan fitur unik yang tidak akan Anda dapatkan di ponsel Android lain.

 

Yang paling menonjol adalah Huawei Knuckle Sense 2.0, yang memungkinkan Anda melakukan beragam aksi menggunakan gestur buku jari. Knuckle Sense bukanlah fitur yang paling intuitif, tetapi jika Anda berlatih menggunakannya, fitur tersebut akan sangat berguna. Mate 8 adalah smartphone pertama yang menggunakan chipset Huawei HiSilicon Kirin 950 16 nm octa core, yang menggunakan 2,3 GHz quad core Cortex A72 dan Cortex A53 1,8 GHz quad core. GPU yang digunakan adalah Mali-T880MP4m 900 MHz yang mirip pada Samsung Exynos 8890 di Galaxy S7. Performa benchmark hampir setara dengan Qualcomm Snapdragon 810, tetapi alangkah baiknya jika Mate 8 dapat menyamai smartphone berprosesor Qualcomm 820. Daya tahan Mate 8 sangat fantastis, berkat kapasitas baterai besar (4.000 mAh). Ponsel ini bertahan hingga 13 jam 36 menit menggunakan benchmark video. Bahkan, baterai Mate 8 sangat besar sehingga dapat menjadi powerbank untuk perangkat lain. Secara keseluruhan, layar 6 inci milik mate 8 memang besar tetapi relatif kompak jika dibandingkan dengan phablet lainnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.