Kumpulan Shotcut Wajib pada Windows 10 8 dan windows 7

 News, Windows 10, Windows 8

Kumpulan Shotcut Wajib pada Windows 10 8 dan windows 7

Jika belum tahu, Windows 8 dibuat dengan tujuan untuk dioperasikan dengan sentuhan. Revolusi yang bisa langsung Anda rasakan ada di bagian depan, dalam bentuk Modern UI – antarmuka pertama yang bisa langsung Anda lihat ketika menyalakan perangkat Windows 8. Tentu saja desktop tradisional tetap ada, namun juga ada beberapa perubahan dramatis, seperti hilangnya tombol ‘Start’. Bagi Anda yang tidak memiliki PC atau notebook berkemampuan sentuh, berikut adalah beberapa shortcut yang bisa membantu Anda menavigasi Windows 8 dengan mudah. Download Game Bola Lucu untuk Anak Anak

 

shortcut windows 10 dan 8 1

 

Windows + Q : Layar Pencarian Aplikasi

Kali pertama menggunakan Modern UI akan terasa menyenangkan, namun sebagian mungkin akan terkendala ketika mencari aplikasi yang ingin digunakan. Shortcut ini memungkinkan Anda mencari aplikasi yang ingin digunakan, sekaligus mencegah Anda bingung. Spesifikasi Harga Notebook 11 Inch Terbaik Macbook



 

Windows + F: Layar Pencarian File

Pada Modern UI, tidak terdapat sesuatu yang mirip seperti fie browser, yang terkadang Anda butuhkan. Yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol Windows dan tombol F, untuk mencari fie yang Anda butuhkan. Perlu diingat Anda harus menggunakan tanda bintang (*) untuk mecari variabel yang tidak diketahui. Contohnya, mencari “*.jpg” akan memunculkan semua fie JPEG yang terdapat pada komputer Anda.

Baca Juga  Hp Quadcore, RAM 2gb Terbaru di 2016, Osmo S50F

 

Windows + W: Layar Pencarian Seting

Sesungguhnya menampilkan layar “Setting” tidaklah sulit, namun Anda tetap butuh dua langkah atau lebih. Untuk pengguna yang sudah mahir (atau malas), menekan kombinasi ini akan membantu Anda menemukan kontrol seting yang Anda cari. Jika kata kunci Anda cukup luas, pencarian akan menampilkan setiap sistem seting yang berkaitan dengan kata kunci tersebut.

 

Windows + P: Bar Layar Kedua

Layar kedua cukup penting untuk beberapa alasan, misalnya Anda perlu menghubungkannya ke proyektor untuk presentasi atau hanya sekedar untuk meningkatkan produktivitas. Cara terbaiknya hanya dengan menekan kombinasi tombol ini untuk memudahkan mengakses layar kedua Anda.

 

Windows + X: Menu Windows Tool

Baca Juga  Pilihan Hp Samsung Pink, 3 Jutaan, Samsung Galaxy A3

Modern UI mungkin lebih sederhana, tetapi terdapat beberapa opsi yang hanya tersedia jika Anda menggunakan mode desktop. Menekan kombinasi tombol ini akan menampilkan menu dengan opsi untuk mengontrol sistem lebih dalam, khususnya sangat penting bagi pengguna yang lebih berpengalaman.

 

Windows + L: Mengunci Komputer

Ini adalah penghemat waktu yang sangat bermanfaat bagi pengguna, karena akses untuk fungsi “Lock Computer” setidaknya tersembunyi di dalam tiga tahapan. Dengan shortcut ini, Anda dapat dengan mudah mengunci mesin jika harus meninggalkannya untuk beristirahat tanpa khawatir bos Anda membajak akun Facebook Anda.

 

Windows + . untuk Membagi Layar

Salah satu yang terpenting pada sebuah sistem operasi multi fungsi adalah kemampuan multi-task-nya. Modern UI memungkinkan Anda melakukannya se-elegan mungkin, tetapi hanya terbatas pada dua aplikasi yang aktif pada satu waktu. Menekan tombol tersebut akan memindahkan aplikasi yang terbuka ke sisi kanan, sementara aplikasi yang terakhir dibuka akan berada di jendela utama. Menambahkan tombol “Shift” pada kombinasi tersebut akan memindahkan aplikasi ini ke sisi kiri.

Baca Juga  HP Samsung dengan Kamera Setara DSLR

 

Windows + R: Membuka kotak dialog Run

Tidak banyak hal yang perlu Anda lakukan saat membuka kotak dialog Run. Meskipun ada saatnya Anda membutuhkan (seperti menjalankan MS-DOS prompt). Tombol Windows dan tombol R, akan menampilkan kotak dialog “Run”, jadi Anda dapat menjalankan program yang diperlukan, hanya dengan mengetik nama program tersebut.

 

Windows + PrtScn: Menyimpan Screenshot

Print screen selalu menyulitkan saat digunakan, dengan kombinasi ini, sistem akan secara otomatis akan mengambil screenshot dan menyimpannya ke folder “Picture”.

 

Windows + E: Membuka Computer

Meskipun Modern UI adalah langkah maju dalam memudahkan pengguna, beberapa orang akan lebih nyaman dengan mode desktop. Menekan kombinasi ini secara langsung akan membawa Anda kembali ke desktop. Kombinasi ini juga akan membuka jendela “Computer” dalam Windows Explorer-fie browser default pada Windows.

 

shortcut windows 10 dan 8 2

 

 

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.