Software Edit Gambar Photoshop untuk Windows 10 8 Gratis

  • Whatsapp

Software Editing Gambar Gratis

Jika anda ingin mengedit gambar sederhana di komputer baru a nda, berikut beberapa alternatif gratis untuk dipertimbangkan.

 

Dengan ketersediaan sistem operasi Windows 8 baru, inilah waktu yang tepat untuk membeli PC atau notebook baru. jika anda telah menghabiskan sebagian besar uang anda pada perangkat baru, sehingga tidak banyak tersisa untuk membayar lisensi software yang anda butuhkan. Dari editing gambar murah (lebih tepatnya, gratis) berikut beberapa pilihan yang dapat dipilih. Jika anda menggunakan Windows 8 pada perangkat anda, jangan khawatir, software yang diciptakan untuk Windows 7 tetap dapat berfungsi. Daftar Harga iPhone Termurah 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

 

Gimp

untuk manipulasi gambar, tidak ada software yang lebih baik daripada adobe Photoshop CS6. Namun, software ini adalah investasi penting yang juga mengharuskan anda memiliki mesin bertenaga untuk performa penuh. Sementara anda menabung, anda dapat selalu mengandalkan GiMP (GNu image Manipulation Program). bersifat open-source artinya software ini dapat digunakan secara gratis pada Windows, Mac atau GNu/Linux. Gimp dimulai sebagai proyek sekolah, namun kemudian menjadi open-source dan kini dikembangkan oleh sukarelawan di bawah naungan GNOMe Project. artinya, meski gratis, software ini sesekali masih menerima update fiur. Fungsionalitas profesionalnya tangguh, meski menurut beberapa orang, software ini masih kekurangan fiur dan peralatan tertentu. Namun, menurut rata-rata pengguna software ini lebih dari cukup untuk penggunaan kasual, bahkan untuk manipulasi gambar serius. Pengguna komersial juga dapat menggunakan software ini tanpa harus mengkhawatirkan dampak legal, sehingga membantu menghemat biaya, daripada dihabiskan untuk hal lain.

Baca Juga  Apa itu Rolling Shutter ?

software edit gambar seperti photoshop gratis

 

Picasa

Picasa diciptakan pada tahun 2002 oleh perusahaan bernama Lifescape. Pada tahun 2004, Lifescape dimiliki Google, dan Picasa diciptakan sepenuhnya gratis untuk di-download dan digunakan, sebagai bagian dari layanan free-to-use Google. Sekilas, Picasa tampak seperti barebones, organizer gambar light-footprint (yang sangat baik). Namun, jika anda lebih memperhatikan, anda akan menemukan kemampuannya mengedit dan memperbaiki foto anda dengan cara non-destruktif (yang berarti fie asli masih utuh). Karena kemampuan mengedit gambar masih belum sempurna, software ini masih memanfaatkan aplikasi manajemen foto stock pada Windows 8. Layanan penyimpanan web Picasa – PicasaWeb – terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti Gmail dan Google Drive. Selain itu, sebagian bagian inisiatif Google Drive terbaru Google, foto dengan resolusi di bawah 2048 x 2048 piksel (untuk pengguna Google Plus) atau 800 x 800 piksel dapat disimpan di situs berbagi foto tambahan – picasa Web albums – gratis.

Baca Juga  Kumpulan Hasil Foto dengan Smartphone & Kamera Terbaik

 

Inkscape

Untuk mengedit grafis vector, gunakanlah Inkscape. Kode orisinilnya berbasis pada Sodipodi, editor grafi vector open-source, yang dihentikan pada tahun 2004. Sebagai software gratis dan opensource, inkscape dikelola oleh empat mantan pengembang Sodipodi, yang artinya software ini relatif stabil. Sayangnya, hanya dikembangkan oleh empat pengembang juga berarti lag pada software pengedit grafi vector profesional high-end seperti adobe Illustrator dalam hal teknologi dan fiur termutakhir. Bagaimanapun, jika agenda anda mendapatkan software pengedit grafi vektor adalah untuk membuat kartu ucapan ulang tahun, inkscape lebih dari cukup. Software ini cukup sederhana sehingga anda dapat memahaminya dalam beberapa menit, namun cukup rumit sehingga pengguna ahli dan profesional dapat menggunakannya. Hal lain yang juga sangat membantu adalah inkscape mendukung beberapa format, sehingga interoperabilitas dengan program grafi vektor lain tidak menjadi masalah.

Baca Juga  Software Gratis di Windows untuk Edit Foto dan Gambar

 

Viewer Gambar

Meski kelebihan utama Picassa terletak pada integrasinya yang kuat dengan layanan Google, terdapat juga viewer gambar lainnya seperti IrfanView, XnView dan FastStone, yang mungkin lebih menarik bagi pengguna lain. IrfanView mengunggulkan ukurannya yang kompak. Berukuran 1,56 MB, instalasinya sangat cepat, dan bahkan memiliki kapasitas lebih untuk menyisipkan beberapa fungsi manipulasi gambar. Fotografer amatir serius akan menghargai kemampuan FastStone membaca fie RAW kamera digital, sementara pengguna ahli akan jatuh cinta pada banyaknya pilihan kostumisasi yang dihadirkan pada XnView. Netbook 11 inch Harga Murah untuk Mahasiswa Ekonomi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.