Daftar Harga SSD Sandisk Murah, Terbaik, 128gb, 256gb

  • Whatsapp

Daftar Harga SSD Sandisk Murah, Terbaik, 128gb, 256gb

Untuk dapat terus kompetitif di pasar SSD yang semakin keras, pabrikan harus mengambil langkah lain dengan mengubah komponen yang digunakan ataupun mengembangkan firmware sendiri.

Read More

harga-ssd-sandisk-2

Hal inilah yang dilakukan SanDisk pada SSD Ultra Plus yang mengandalkan kontroler baru dari Marvell untuk memberikan pilihan di pasar SSD kelas menengah. SanDisk Ultra Plus hadir dengan Togglemode NAND hasil kolaborasinya dengan Toshiba yang berproses pabrikasi 19 nm sehingga akan lebih hemat daya.

Baca Juga  Fitur Kamera HP Samsung 4 Jutaan

 

Tak seperti pada SanDisk Ultra yang mempercayakan kontrolernya pada SandForce SF-1222, kini Ultra Plus dipercayakan pada kontroler Marvell 88SS9175 terbaru serta dibekali dengan fitur Cache sistem yang memungkinkan setiap perangkat NAND MLC untuk berperilaku seperti flash sel tunggal, sehingga menghasilkan kinerja yang lebih tinggi dan karakteristik ketahanan lebih baik. Di atas kertas, SSD dengan ketebalan 7 inci ini menawarkan kecepatan baca tulis berurutan 530 Mb/dtk dan 290 Mb/ dtk (untuk kapasitas 128 GB). Namun saat dilakukan pengujian dengan ATTO Disk Benchmark, Ultra Plus hanya mampu menghasilkan kecepatan baca tulis secara berurutan 440 Mb/dtk dan 242 Mb/dtk. Namun hasil berbeda didapat saat diuji mengunakan aplikasi CrystalDiskMark 3.0.1. dengan menorehkan kecepatan baca tulis berurutan 519 Mb/dtk dan 303 Mb/dtk.

Baca Juga  Ini 4 Game Terbaik buat Android mu Gan

 

Hasil ini lebih baik dari SSD OCZ Agility 4 yang hanya mampu menorehkan kecepatan baca tulis berurutan 391 Mb/ dtk dan 300 Mb/dtk. SanDisk Ultra Plus mampu tampil sesuai ekspektasi namun harganya yang mencapai Rp 1.300.000 (128 GB) akan membuat Anda berpikir dua kali untuk meminangnya. Tapi untuk Anda yang tak keberatan mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan kecepatan tinggi, SanDisk Ultra Plus patut menjadi pilihan

harga-ssd-sandisk

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.