Faktor Penting Dalam Memilih Prosumer

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

 Faktor Penting Dalam Memilih Prosumer

InginCari Kamera Prosumer Bagus? Ini Faktor yang Harus Dipertimbangkan

 

Kamera prosumer adalah sebuah kamera yang menawarkan kemampuan zoom tinggi. Dan saat ini, cukup banyak kamera prosumer yang bisa dijumpai di pasaran. Dan kalau ingin menemukan kamera prosumer bagus pun bakal cukup tricky. Nah, beberapa faktor pun bisa dijadikan acuan pada saat membeli kamera prosumer berkualitas, terlepas dari kemampuan zoom yang ditawarkan ya.

kamera prosumer bagus

Dukungan wide angle

Faktor pertama yang bisa dipakai acuan untuk membeli kamera prosumer bagus adalah pada dukungan wide angle. Kamera dengan lensa wide angle bakal memberikan keuntungan pada saat dipakai dalam zooming objek. Terlebih jika memotret objek dari jarak jauh. Selain itu, lensa wide angle dengan panjang focal 18mm atau 24mm memberi keuntungan saat dipakai memotret panorama.

Baca Juga  Gadget Terbaru & Terbaik Bulan Ini

Burst rate

Burst rate merupakan kemampuan dari sebuah kamera untuk menghasilkan gambar kontinyu. Hal ini cukup penting, karena burst rate bisa menangkap momen penting dalam waktu yang singkat. Burst rate ini pun penting saat dipakai untuk memotret aktivitas olahraga atau alam liar.

Resolusi

Kamera prosumer bagus mempunyai resolusi sensor mulai dari 12 hingga 16MP. Meski begitu, besaran megapiksel dari sebuah sensor kamera tidak sepenuhnya menentukan kualitas. Namun paling tidak, kamera dengan megapiksel gede bisa menghasilkan gambar dengan ukuran yang lebih besar.

Nikon prosumer

Viewfinder elektronik

Keberadaan viewfinder bisa dijadikan acuan pada saat membeli kamera prosumer bagus. Dengan adanya viewfinder elektronik, kita pun bisa memperoleh preview dari gambar yang akan dihasilkan. Misal terkait exposuer, white balance dan lain-lain.

Baca Juga  Rekomendasi Kamera DSLR Harga Murah 5 jutaan

Kontrol manual

Semakin banyak kontrol yang bisa dilakukan terhadap kamera prosumer pun bakal semakin bagus. Dengan begitu, kemampuan yang bisa digunakan pun bakal cukup mendekati dengan fitur yang dimiliki oleh kamera DSLR.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.