Enaknya Memilih Kamera Prosumer atau Pocket?

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Enaknya Memilih Kamera Prosumer atau Pocket?

 

Enaknya Memilih Kamera Prosumer atau Pocket? Pertanyaan seperti ini akan muncul ketika pertama kali membeli sebuah kamera. Terlebih kedua jenis kamera ini memang sekilas mempunyai kesamaan. Meski secara keseluruhan, terdapat perbedaan yang cukup mendasar dari kedua jenis kamera ini.

Kamera Prosumer atau Pocket

Kalau diminta menjawab pertanyaan antara kamera prosumer atau pocket, maka kita bisa melihat lebh dalam mengenai fitur yang dipunyai oleh kedua kamera ini. Kamera pocket menawarkan cara penggunaan yang instan. Sementara itu kamera prosumer, memberikan kelebihan dan tambahan pengetahuan ilmu fotografi bagi para penggunanya.

Kamera prosumer pun biasanya mempunyai bodi yang lebih besar jika dibandingkan dengan kamera pocket. Kalau pada kamera pocket, pengaturan semuanya dilakukan secara otomatis. Sementara itu pada kamera prosumer, terdapat fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengaturan baik secara semi otomatis ataupun manual.

Baca Juga  Apakah Kamera Prosumer Ada Shutter Count atau Tidak?

Dengan fitur tersebut, kamera prosumer pun menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin belajar dasar-dasar dalam fotografi. Terlebih harga kamera prosumer cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan kamera DSLR.

Nikon prosumer

Meski begitu, bukan berarti kamera pocket mempunyai kualitas yang lebih rendah jika dibandingkan dengan kamera prosumer lho. Jangan salah, di pasaran saat ini terdapat pula beberapa kamera pocket yang juga bahkan menawarkan kualitas tak kalah jika dibandingkan dengan kamera DSLR.

Jadi, bagi yang ingin belanja kamera, bisa mempertimbangkan faktor-faktor di atas. Dengan pengetahuan dasar, paling tidak bisa mempertimbangkan untuk memilih membeli kamera prosumer atau pocket.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.