Canon PowerShot SX400 IS Kamera Prosumer Style DSLR, Harga 1 juta an

  • Whatsapp

Canon PowerShot SX400 IS Kamera Prosumer Style DSLR, Harga 1 juta an

 

Read More

Canon PowerShot SX400 IS

Canon PowerShot SX400 IS merupakan kamera prosumer dengan style ala DSLR yang memiliki kemampuan perbesaran optic hingga 30x. Canon PowerShot SX400 IS dibandrol dengan harga yang cukup murah yakni sekitar 1.7 juta rupiah. Meskipun harganya relative murah, namun kemampuan fotografinya tidak bisa di anggap remeh. Salah satunya adalah teknologi ZoomPlus, dengan teknologi ZoomPlus pengguna dapat melakukan zoom objek hingga 60 kali perbesaran.

canon-powershot-sx400-is

 

 

Kamera ini menyasar pengguna pemula, dimana tidak ada kontrol manual layaknya kamera DSLR dan kamera prosumer lainnya, serta tidak ada fitur foto dalam bentuk RAW pada Canon PowerShot SX400 IS. Hanya terdapat mode program, dimana pengguna dapat mengatur tingkat kecerahan atau white balance dan sensitifitas.

canon-powershot-sx400-is 2

 

 

Kamera Canon PowerShot SX400 IS menggunakan processor Digic 4+ dimana kelebihannya adalah kamera ini dapat melakukan foto lebih cepat hingga 60 % pada saat foto di kondisi ISO tinggi, dan 30 % lebih cepat saat proses autofocus suatu objek dibanding processor kamera seri sebelumnya.Kamera Canon PowerShot SX400 IS juga mampu merekam video, namun belum mampu merekam video full HD, maksimal hingga 720p.

Baca Juga  Daftar Harga Kamera Pocket Saku Tahan Air Murah Terbaru Terbaik

 

Dari sisi desain dan kualitas, Canon PowerShot SX400 IS memiliki bentuk mirip dengan kamera DSLR namun dengan ukuran yang lebih kecil, pengguna juga dapat lebih nyaman untuk foto dengan hanya menggunakan satu tangan.

 

Tombol di kamera ini ada beberapa, diantaranya tombol on/of, tombol shutter, dan tombol untuk proses perbesaran kamera. Sedangkan di sebelah layar kamera ini terdapat tombol navigasi 4 arah, dimana masing tombol memiliki fungsi yang berbeda. Tombol ke atas untuk setting fungsi exposure, tombol bawah untuk fungsi timer, tombol kiri untuk fungsi mode focus, dan tombol kanan untuk fungsi flash. Di atas tombol tersebut juga terdapat tombol dimana pengguna dapat langsung beralih ke mode auto, dimana semua setting akan di sesuaikan berdasarkan suasana lokasi foto. Di tengan tombol navigasi 4 arah tersebut terdapat tombol yang berfungsi untuk setting mode program. Di mode ini pengguna dapat melakukan improvisasi dalam pengambilan gambar agar dapat menghasilkan gambar yang sesuai keinginan, sebut saja fitur fish eye, fitur toy camera, mode vivid, mode monochrome dan lain lain

Baca Juga  10 Laptop Gaming Terbaik Harga Termurah Alienware MSI Lenovo

 

canon-powershot-sx400 3

 

Untuk mengaktifkan fitur flash pada kamera Canon PowerShot SX400 IS ini pengguna cukup menaikkan secara manual flash yang ada dan kemudian secara otomatis kamera akan beralih ke mode flash. Pengguna juga dapat melakukan setting flash pada tombol navigasi kanan di samping layar untuk mengatur bagaimana flash tersebut dipancarkan. Fitur autofocus pada kamera ini cukup cepat terutama pada kondisi cahaya yang bagus, namun pada kondisi redup cahaya, proses foto akan terasa lag.

 

Kelebihan kamera ini : Dengan fitur perbesaran hingga 30 kali, kamera Canon PowerShot SX400 IS memberikan pengalaman pengguna yang cukup baik. Kamera ini sangat flexible, ringkas untuk kebutuhan travelling. Hasil fotonya cukup detail meski kualitas jauh dibawah kamera dslr, namun detail nya masih lebih baik dibanding kamera compact.

Baca Juga  Tips Memilih Roof Box Mobil yang Tepat

 

Kekurangan : tidak ada fitur wifi, tidak ada setting manual

 

Kesimpulan : kamera Canon PowerShot SX400 IS menawarkan fitur menarik dengan harga yang cukup murah yakni 1 juta an. Kamera ini merupakan pilihan untuk kamu yang sedang mencari kamera dengan style ala DSLR namun dengan harga terjangkau. Fitur fitur nya pun cocok untuk segala kondisi, dan tidak ribet untuk pengguna pemula, yang tidak membutuhkan setting manual. Kamera ini juga cocok untuk kamu yang suka travelling dan untuk kebutuhan liburan.

 

Spesifikasi Lengkap

kamera canonnnn

 

 

 

 

Simak Hasil Foto kamera Canon PowerShot SX400 IS

 

Foto Macro

foto macromode kamera Canon PowerShot SX400 IS

Foto Kondisi Normal

foto normal kamera Canon PowerShot SX400 IS

Foto Kondisi Redup Cahaya

foto kamera Canon PowerShot SX400 IS low light

 

Foto Sebelum di Zoom, Setelah di zoom 15x, dan Setelah di Zoom 30 x

foto kamera Canon PowerShot SX400 IS zoom

 

foto kamera Canon PowerShot SX400 IS zoom 2

 

foto kamera Canon PowerShot SX400 IS zoom 3

 

Hasil Foto dengan Berbagai macam Filter

 

foto filter fish eye

 

 

foto filter miniatur

 

 

foto filter monocrome

 

foto filter poster foto filter super vivid

 

foto filter toy kamera

 

Sumber :  http://www.techradar.com/reviews/cameras-and-camcorders/cameras/compact-cameras/canon-powershot-sx400-is-1259328/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 comments