Inilah Spesifikasi Harga Mobil MPV Renault Terbaru dengan Transmisi Matic

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Inilah Spesifikasi Harga Mobil MPV Renault Terbaru dengan Transmisi Matic

Renault pernah melun curkan mobil konsep awal 2011 lalu dalam renault r-Space pada – ajang Geneva Motor Show. Mobil konsep berbasis Compact MPV ini ternyata menjadi gambaran renault Scenic 2017 yang menawarkan proporsi C-MPV berbeda dari yang lain. Desainnya menggabungkan elemen sporty dan familyfriendly menampilkan kesan yang menyenangkan, dinamis dan tidak membosankan. Baca juga : Bagaimana Kriteria Kabel Aki yang Baik dan Awet

Generasi ke-4 renault Scenic ini memiliki proporsi yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya, bahkan daripada pesaingnya. Wheelbase yang lebih panjang dan overhang belakang yang memendek ketimbang generasi sebelumnya terlihat lebih sedap dipandang. Garis bahu (shoulder line) yang lebar dan garis kaca samping (beltline) yang sedikit menukik ke atas pada bagian belakang menghilangkan kesan MPV yang membosankan dan memberikan kesan dinamis. bentuk keseluruhannya terlihat seperti crossover dengan spakbor yang besar, namun kap mesin yang pendek dan kaca depan yang melandai mempertahankan siluet MPV-nya. Demi mendukung perubahan desain dan mempercantik tampilannya, renault memasangkan velg 20 inci pada seluruh varian renault Scenic 2017.

Baca Juga  Harga Mobil SUV Crossover Mazda Terbaru, CX-4

Velg ukuran besar ini dibalut dengan ban berukuran unik (195/55 r20) yang secara khusus dikembangkan bersama Michelin dan Continental untuk mengurangi konsumsi energi dan efisiensi aerodinamis yang lebih baik namun dengan biaya setara ban 17 inci pada renault Scenic generasi sebelumnya. kabin depan renault Scenic 2017 menawarkan dua tema berkendara hanya dengan perubahan posisi konsol tengah. ketika konsol tengah berada di posisi paling maju, membuatnya terlihat terintegrasi dengan dashboard jadi memberikan rasa berkendara sebuah saloon dan masih mendapatkan keuntungan posisi duduk yang tinggi ala MPV. Apabila posisi konsol tengah dipindahkan ke posisi paling mundur maka kabin depan akan terasa lebih terbuka bagi penumpang depan. Garis yang terhubung antara panel pintu dengan dashboard menjadikan kabin Scenic generasi ke-4 ini terlihat lapang walau dashboardnya tidak semenarik eksteriornya dan terlihat membosankan. Susunan dashboard yang rapih pun terlihat lebih driver-centric ketimbang generasi sebelumnya dengan panel instrumen yang tepat berada di garis penglihatan pengemudi. Apabila terpasang opsi panoramic roof, kaca yang berada tepat di bagian atap tidak akan diganggu struktur penguat bagian tengah sehingga cahaya akan lebih banyak masuk ke dalam kabin.

Baca Juga  Modifikasi Simple Yamaha Xmax

 

Perangkat multimedia r-LINk 2 dengan layar portrait 8,7 inci menjadi pelengkap dashboard renault Scenic 2017 pada tipe-tipe high end. Fungsinya sebagai alat navigasi dan konektivitas dengan telepon genggam. berbagai kemudahan ditawarkan perlengkapan multimedia ini termasuk pengoperasian layaknya sebuah smartphone. Selain itu, kolaborasi renault dengan bOSe menghasilkan kualitas audio Scenic yang tidak perlu diragukan lagi. Generasi ke-4 Scenic pun menawarkan berbagai kepraktisan untuk mengakomodir kebutuhan MPV keluarga. bagasinya memiliki volume 572 liter dengan kapasitas penyimpanan tambahan mencapai 63 liter yang didapat dari fitur easy Life Drawer, konsol tengah, dan berbagai tempat peyimpanan lainnya. bagian belakangnya terdapat fitur pintar easy Life Folding tables yang dapat dibuka untuk menyimpan benda-benda kecil seperti smartphone, tablet, dan lainlain. kursi belakangnya memberikan kenyamanan yang sama dengan bagian depan. renault menawarkan delapan pilihan mesin dan hanya terdapat dua pilihan mesin bensin.

Baca Juga  Mobil City Car Hatchback Matic Terbaik yang Cocok untuk Perempuan 2019

 

Pilihan mesin dCi diesel nya mampu menghasilkan tenaga mulai dari 94 – 158 bhp. tenaga akan disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan atau otomatis yang dilengkapi dengan efficient Dual Clutch (eDC) 6-percepatan mapun 7-percepatan. Sementara mesin bensin yang paling bertenaga hanya menghasilkan 128 bhp dengan transmisi manual 6-percepatan. teknologi Hybrid Assist elektrik pun hadir untuk mesin dCi 110 diesel dengan transmisi manual 6-percepatan. Sistem ini menjanjikan konsumsi bahan bakar yang rendah dan juga kesenangan berkendara karena mampu menghasilkan akselerasi bertenaga terutama pada putaran rendah. renault Scenic 2017 adalah satu-satunya compact MPV yang memiliki fitur Active emergency braking System (AebS) dengan deteksi pejalan kaki sebagai standar keselamatan. Fitur ini memungkinkan mobil melakukan emergency braking ketika mendeteksi adanya pejalan kaki di jalur yang akan dilalui dan aktif di kecepatan 7-60 kpj. berbagai fitur keselamatan aktif maupun pasif membuat Compact MPV dari renault ini meraih lima bintang safety rating dari euro NCAP sehingga menjadikan salah satu C-MPV yang aman untuk seluruh keluarga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.