Motor Terbaru Kawasaki 2017 di Indonesia

  • Whatsapp

Motor Terbaru Kawasaki 2017 di Indonesia

Kawasaki Z800 Garis desainnya tidak jauh berbeda dengan saudara kandungnya, yaitu Kawasaki Z1000. Yang memiliki kapasitas mesin lebih besar.

motor-terbaru-kawasaki-2017-di-indonesia-1

Sebagai sebuah tradisi yang terus dipertahankan, Kawasaki Z series ­ ­ pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972. Z800 melanjutkan kesuksesan Z750 yang telah hadir pada tahun 2004, sayangnya varian Z750 tersebut tidak masuk ke pasar motor besar Indonesia secara resmi. Pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku pemegang merek Kawasaki di Indonesia, hanya menyediakan satu tipe saja untuk varian Z800. Motor yang di impor dari negara Thailand tersebut, menggendong teknologi ABS pada sistem pengeremannya. Z800 merupakan hasil pengembangan dan penyempurnaan produk dari legenda Z family. Setelah peluncuran Z1 lebih dari empat puluh tahun, ikon mesin Z yang terkenal handal kini hadir dengan styling terbaru. Bergaya street fighter atau street naked, dimana untuk pasar domestik di Indonesia saat ini akan bersaing dengan kompetitor lainnya yaitu Triumph Street Triple dan Honda CB650. Tampilan telanjang tanpa fairing menjadi desain ciri khas motor sport model naked, dengan mengadopsi model upside down pada sokbreker depannya. Sedangkan untuk suspensi belakang, mengadopsi teknologi swing arm yang terbuat dari bahan alumunium.

Baca Juga  Penjualan Produk Suzuki Meningkat Ini Datanya

 

Panel Dan Posisi Berkendara

Panel indikator terlihat sederhana dan simple, menggunakan model digital secara keseluruhan. Dengan petunjuk putaran mesin atau rpm berada di tengah. Untuk indikator suhu mesin dengan petunjuk menggunakan angka di sisi kiri, sedangkan pada sisi kanan terdapat indikator bahan bakar dan speedometer. Posisi setang motor atau handlebar untuk pengendara dengan tinggi 175 cm memberikan posisi yang tidak membungkuk, setang tersebut juga lebar sehingga memberikan posisi berkendara yang lebih waspada. Saat mencoba duduk di atas joknya, awalnya terasa canggung. Setelah beberapa saat terasa cukup nyaman, sementara dengan bobot motor yang mencapai 229 kg tersebut agak menyulitkan ketika akan memarkirkan motor. Jadi harus berhati­hati untuk menahan bobot Z800 ini jika Anda belum terbiasa.

Baca Juga  Mobil Matic Paling Irit di Indonesia 2019

motor-terbaru-kawasaki-2017-di-indonesia-2

Handling

Posisi setang atau handlebar yang agak lebar, memberikan keuntungan saat akan melakukan manuver menikung. Akan lebih baik ketika menikung, menggunakan badan Anda untuk memberikan bantuan pergerakan Z800 tersebut. Suspensi depan upside down yang dapat di atur, memiliki redaman yang cukup baik.

motor-terbaru-kawasaki-2017-di-indonesia-4

Melalui jalan bergelombang tetap terasa cukup nyaman, asal Anda telah sesuai mengatur kekerasan suspensi depannya. Saat bermanuver di sebuah jalan menikung yang panjang, terasa sekali motor ini memiliki tingkat kestabilan yang cukup baik.

 

Mesin

Untuk jantung mekanisnya, Z800 mengandalkan mesin 4­Silinder segaris DOHC dengan 4 katup di setiap silindernya. Mesin tersebut berkapasitas 806 cc berpendingin cair, mampu meletupkan tenaga maksimalnya hingga 113 ps pada putaran mesin 10.200 rpm dengan torsi sebesar 83 Nm pada 8.000 rpm.

Baca Juga  Mobil Mercedes Benz dengan Mesin Turbo dan Listrik

motor-terbaru-kawasaki-2017-di-indonesia-3

Pada putaran mesin bawahnya terasa cukup bersahabat atau halus. Tetapi begitu gas dibuka lebih besar, limpahan tenaganya langsung terasa. Karakter motor Z800 langsung berubah menjadi lebih beringas. Kecepatan 100 kpj bisa langsung ditembus hanya dalam waktu kurang dari 4 detik, layaknya sebuah supercar saat dipacu. Ratio giginya yang rapat, membuat dorongan dari tenaga mesinnya terasa menghentak. Dengan karakter mesinnya yang “sadis” tersebut, tak heran apabila bahan bakar rekomendasinya minimal RON 95. Sesuai yang tertera pada tangki bahan bakarnya, dan kecepatan maksimum yang dapat tembus kabarnya adalah hingga diatas 200 kpj.

 

motor-terbaru-kawasaki-2017-di-indonesia-5

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.