Rekomendasii Oli Mobil Honda Mobilio Terbaik

  • Whatsapp

Oli Mobil Honda Mobilio –¬†Peran oli pada sebuah ken daraan itu sangat vital. Ia berfungsi layaknya darah bagi tubuh manusia. Jika oli – yang digunakan tidak berkualitas, jangan heran jika performa dan efisiensi mobil jadi tidak maksimal. Potensi kerusakan akibat oli yang tidak bisa melindungi komponen internal mesin, juga amat besar terjadi. Untuk mencegah menurunnya performa dan efisiensi, serta potensi kerusakan, pemilihan oli berkualitas mutlak diperlukan. Lalu bagaimana ciri dari oli berkualitas? Salah satu parameter bukti kualitas sebuah oli, dapat dilihat dari teknologi pembuatan canggih dan pengujian yang ketat. Sebagai produsen oli terbesar di Asia Tenggara, Pertamina Lubricants sudah mengoperasikan Lube Oil Blending Plant Production Unit Jakarta (LOBP PUJ) yang menggu-nakan fasilitas produksi berteknologi canggih dan full automation. Fasilitas produksi LOBP PUJ diantaranya terdiri dari Lube Oil Blending Plant dengan kapasitas 270 juta liter per tahun, Grease Plant dengan kapasitas 8.000 MT per tahun, dan Viscosity Modifier Plant berkapasitas 14 juta liter per tahun. Kapasitas produksi LOBP PUJ tersebut setara dengan penggantian pelumas untuk lebih dari 67,5 juta mobil. LOBP PUJ Pertamina Lubricants punya banyak teknologi pembuatan oli yang canggih. Salah satunya adalah Automatic Batch Blending (ABB).

Baca Juga  Interior Mobil Super Mewah

ABB adalah sebuah proses pencampuran komponen pelumas (base oil dan aditif), yang dilakukan sesuai kelompok, untuk menghasilkan berbagai varian pelumas seperti Fastron, Enduro, Prima XP dan lainnya. Hasilnya, kemudian dipompa ke tangki untuk didistribusikan sesuai takaran dan ukuran yang dikontrol secara otomatis dengan sistem komputer. Selain proses produksi yang canggih, proses pengujian pelumas Pertamina juga dilakukan secara ketat. Sampel oli, akan masuk ke laboratorium untuk diuji kualitas dan performanya. Pertamina Lubricants merupakan satu-satunya perusahaan pelumas di Indonesia, yang memiliki laboratorium uji oli tersendiri. Tahapan pengujian meliputi bench test, uji mesin, dan uji lapangan. Uji mesin dilakukan di Jepang, Eropa dan Amerika, serta dilakukan secara internal di Pertamina Lubricants.

Baca Juga  Filter Oli Mobil Pakai Filter Oli Motor Bisa Ga Sih ?

Pengujian internal ini disesuaikan dengan kondisi nyata di Indonesia. Uji mesin, adalah pengujian oli menggunakan beragam jenis mesin, yang dapat dioperasikan secara normal atau dalam kondisi ekstrem. Teknologi pembuatan oli canggih, dengan pengujian kualitas dan performa yang ketat, membuat pelumas Pertamina berhasil mendapatkan berbagai pengakuan dari banyak produsen mobil di dunia. Contohnya Pertamina Fastron Series yang telah diakui secara kualitas oleh (OEMOriginal Engine Manufacturer) seperti Lamborghini, Mercedes Benz, BMW, VW, Volvo, Porsche, Toyota, Daihatsu, Honda dan masih banyak lagi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.