Mobil Sport Aston Martin Terbaru 2017

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil Sport Aston Martin Terbaru 2017 

Aston Martin V12 Vantage S Spitfire 80 

V12 Vantage S Spitfire 80 Aston Martin guna sengaja dihadirkan oleh mengenang peristiwa yang terjadi 80 tahun lalu, sejak kali pertama Supermarine Spitfire World War II menghiasi langit Inggris. Sekilas informasi saja, ia adalah salah satu jenis pesawat tempur pengintai sekaligus pemburu yang dimiliki Angkatan Udara britania raya pada Perang Dunia II. Nah, Aston Martin V12 Vantage S Spitfire 80 dijual secara eksklusif di Jardine Motors Group Aston Martin Cambridge. Hanya 8 unit model Spitfire saja yang tersedia, dengan banderol US$ 235,436.

Untuk menandakan ulang tahun ke-80 dari pesawat perang paling ikonik Inggris, setiap Vantage S Spitfire 80 akan menampilkan komponen yang dibuat secara khusus oleh Aircraft restoration Company di Duxford. Salah satunya adalah tailpipe yang diselaraskan pada knalpot Spitfire. Sementara pada aluminium bar di kabin terinspirasi oleh strut brace belakang Spitfire. Untuk menambah keistimewaannya, tak lupa ditambahkan pada mobil adalah satin-carbonfiber pada diffuser belakang dan spoiler depan, sentuhan warna khusus pada bonet dan perak sterling pada lambang sayap Aston Martin. Semuanya dikerjakan oleh Old english White inlay. Sebagaimana kendaraan spesial, setiap pemilik akan memiliki nomor seri Spitfire yang dipatri pada sisi mobil mereka. Semua Aston Martin V12 Vantage S Spitfire 80 akan dibalut dalam warna khusus, yakni Duxford Green, dengan tarikan garis kuning sepanjang sisi mobil hingga bagasi untuk meniru tampilan dari pesawat Sptifire. ketika kita menengok ke dalam, logo ‘Spitfire 80’ tertera dengan bordir hitam pada sandaran kepala, tikar lantai yang dibuat dengan kulit pelana dan kulit yang membalut jok senada dengan jaket yang dikenakan Irvin, si penerbang Spitfire. Selanjutnya, pada penutup airbag terdapat bordiran kode unik sebagaimana nomor identifikasi pada pesawat. konsumen juga dapat membeli aksesori untuk memaksimalkan tampilan berkendara, seperti flying jackets, helm serta kacamata terbang.

Baca Juga  Fitur Canggih Mobil Mercedes Benz Magic Vision Control

 

Penyerahan supercar mewah ini berbarengan dengan pameran AirSpace di Imperial War Museum Duxford pada 18 Oktober 2016, dengan pembicara dari seorang veteran Spitfire. Pemilik bisa menjajal melesatkan kendaraan mereka di sepanjang landasan pacu Duxford, sebelum menonton aksi Mk1 Spitfire meliuk-liuk di langit Duxford. Nah, untuk urusan jantung mekanis sebenarnya tak ada perubahan teknis pada mobil. Semua Aston Spitfire hadir dengan mesin V12 berkapasitas 5,9 liter (berdaya 565 hp) yang sama dengan varian regular V12 Vantage S. Performanya pun juga tetap sama. Untuk melesat dari 0-100 kpj hanya butuh tempo 3,9 detik dan kecepatan maksimal 328 kpj. Dengan banderol lebih mahal US$ 51,763 dari varian Vantage V12 S, sudah sepantasnya benda ini menjadi collector’s item mengingat model ini memiliki spesifikasi yang cukup langka. Menariknya, untuk setiap mobil yang dijual, Aston Martin Cambridge mengatakan bahwa sebagian dananya akan disumbangkan untuk kesejahteraan royal Air Force, rAF benevolent Fund.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.