Kamera Canon DSLR Harga 5 Juta Terbaik

  • Whatsapp

Kamera Canon DSLR Harga 5 Juta Terbaik

Canon EOS 1300D Rp5,4 juta dengan lensa18-55mm

 

Ada beberapa perubahan dan upgrade, ditambah konektivitas Wi-Fi untuk kemudahan sharing

 

SLR entry-level Canon 1300D menggantikan 1200D. Investasi fantastis bagi konsumen yang mencari SLR pertamanya. Meski tidak melakukan perombakan besar-besaran, ada beberapa fi tur baru yang cukup berguna dan perubahan yang membuat kamera ini sangat menarik tapi tetap terjangkau. Fitur Penambahan yang paling signifi kan terletak pada Wi-Fi dan NFC. Canon juga menambahkan prosesor Digic 4+, yang merupakan update kecil dari Digic 4.


kamera-canon-dslr-harga-5-juta-terbaik

Terakhir, layarnya beresolusi 920.000 dot dari sebelumnya 460.000. Tapi sensornya tetap 18 juta piksel dari 1200D. Fitur lainnya meliputi video full HD, daya tahan baterai 500 foto, dan optical viewfi nder cakupan 95%. Bodi & kontrol Canon mempertahankan desain bodi yang sama seperti 1200D. Bodinya memiliki pelapis bertekstur pada grip depan yang besar dan area ibu jari di belakang. Grip-nya berkontur apik agar nyaman dengan jari tengah pengguna, sementara telunjuk berada pada shutter release. Di belakang kamera terdapat tomboltombol lengkap yang akan terasa sangat akrab.

Baca Juga  Game Prince of Persia Terbaik di Android

kamera-canon-dslr-harga-5-juta-terbaik-2

Hal ini penting karena layarnya bukan layar sentuh. Anda akan menggunakan tombol autofocus khusus untuk mengubah titik autofocus. Hanya tersedia sembilan titik, dengan titik tengah bertipe cross. Satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika memotret dengan viewfi nder adalah bagaimana komposisi terpengaruh dengan cakupan hanya 95%. Performa Kualitas foto langsung dari 1300D sangat bagus. Siapapun yang baru dalam dunia fotografi pasti akan terkesan, tapi yang paling penting, siapapun yang menggunakan kamera Canon dari kelas yang lebih tinggi akan mendapati hasil fotonya mampu bersaing dengan hasil foto dari kamera yang mereka miliki. Sensor 18 juta piksel di dalam 1300D telah membuktikan dirinya sebelumnya, dan di sini, sensor ini andal dalam memproduksi tingkat detail yang bagus, terutama ketika foto dicetak pada ukuran A3 (420 x 297 mm) atau di bawahnya. Tapi cahaya rendah bukan area yang dibanggakan kamera ini, meski ISO6.400 menghasilkan foto yang dapat digunakan pada A4 atau di bawahnya, pengaturan ISO tambahan 12.800 sebaiknya dihindari kecuali terpaksa.

Baca Juga  4 Fitur PS4 Pro Slim Terbaru dan Terlengkap

 

Secara keseluruhan, metering bekerja dengan baik, tapi akan sedikit kesulitan kalau objek di bawah titik aktif terang atau gelap, sehingga kadang perlu mengatur exposure compensation. Sistem white balance otomatisnya menangani cukup baik. Prosesor Digic 4+ masih agak ketinggalan. Terlihat saat foto perlu beberapa detik untuk bisa tampil pada layar kalau Anda merekam beberapa foto secara berkelanjutan dengan cepat. Kecepatan autofocus umumnya sangat cepat, tapi tergantung pada lensa yang Anda gunakan dengan kamera. AIServo untuk melacak objek tidak kesulitan dengan objek yang bergerak lambat, tapi kamera ini tidak cocok untuk foto action dan sport.

 

Untuk terus menawarkan produk bernilai harga sangat bagus, Canon tidak membawakan fi tur seru. Presesor yang lebih baik, yang mungkin meningkatkan frame rate dan kecepatan operasional secara umum, akan menyenangkan. Wi-Fi dan NFC-nya sangat berguna.

Spesifikasi

Baca Juga  Monitor untuk Gaming Harga Murah 1 Jutaan Merk LG dengan Resolusi 4K

Sensor 18MP APS-C CMOS sensor
(22.3 x 14.9mm)
Konversi focal length 1.6x
Memori Kartu SD
Viewfi nder Pentamirror 95%,
perbesaran 0.8x, optical viewfi nder
Resolusi video maks. 1,920 x 1,080
ISO 100-6,400 (direntangkan menjadi
12.800)
Titik autofocus 9
Burst rate maks. 3fps
Layar 3-inci, 920k-dot, TFT LCD
Shutter speed 30-1/4.000 det, Bulb
Bobot 485g
Dimensi 129 x 101 x 78mm
Baterai LP-E10 lithium-ion battery

Grip-nya berkontur apik dan nyaman, sementara telunjuk berada pada shutter release

Pesaing :

  • Canon EOS 1200D Rp4,6 juta (lensa kit 18-55mm) Canon EOS 1200D tidak memiliki konektivitas Wi-Fi atau NFC, tapi dalam aspek lainnya hampir identik dengan 1300D.
  • Nikon D3300 Rp5,7 juta (lensa kit 18-55mm) SLRentry-level Nikon memiliki sensor resolusi tinggi dengan fi lter anti-aliasing. Guide Mode-nya sangat membantu bagi pemula.
  • Pentax K-S2 Rp10,6 juta (lensa kit 18-50mm) Kamera yang cocok bagi fotografer pemula, dengan keunggulan waterproof dan fi tur tingkat tinggi lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.