Monitor Gaming Terbaik dengan Layar Lengkung, ASUS ROG SWIFT PG348Q

  • Whatsapp

Monitor Gaming Terbaik dengan Layar Lengkung, ASUS ROG SWIFT PG348Q

Monitor lengkung bukan merupakan sesuatu yang baru lagi, tetapi Asus ROG Swift PG348Q mencoba menonjolkan diri dengan menjadi salah satu pabrikan yang hadir dengan fiur G-Sync. Sebagai monitor yang menyasar ke gamer antusias, PG348Q bersenjatakan spesifiasi sangat tinggi. Untuk memulai, monitor tersebut berlayar IPS 34 inci lengkung dengan rasio aspek 21:9 serta mengusung resolusi 3.440 x 1.440 piksel.

monitor gaming terbaik dengan layar lengkung

Waktu respon tercatat di angka 5 ms, yang sangat bagus untuk monitor IPS; dan refresh rate yang mampu hingga 100 Hz. Selain itu, monitor dengan kedalaman warna 10 bit ini mendukung teknologi NVIDIA G-Sync yang bermanfaat untuk menyamakan refresh rate monitor dengan GPU demi mengurangi gangguan tearing, lag dan stutter. Swift PG348Q bahkan memiliki penyangga yang sangat menarik. Terdapat tiga buah buah kaki yang berformasi hampir bersilang satu sama lain sehingga monitor ini seolah-olah mengambang di udara. Adapula lampu ambien di bawah tiang peyangga yang memancarkan cahaya merah berlambang khas ROG ke bawah untuk mendapatkan kesan gahar.

Baca Juga  Harga Xiaomi Redmi 3S dan Redmi 3S Prime

 

Penyangga tersebut juga dapat menyesuaikan ketinggian dan swivel (putar) untuk keoptimalan mengelihatan selama bermain game. Monitor Swift PG348Q juga dilengkapi dengan HDMI, DisplayPort, jack 3,5 mm, dan USB. Dewasa ini, monitor IPS telah memiliki standar sangat tinggi, dan Swift PG348Q benar-benar berperforma dengan baik ketika kami mengujinya dengan bermain game Rise of the Tomb Raider. Warna yang dihasilkan panel monitor tersebut terlihat sangat tajam dan alami. Namun kami mendapati keseragaman kecerahan yang agak kurang baik. Pasalnya, terjadi sedikit kebocoran cahaya backlight di sudul layar. Meski demikian, permainan kami tidak terganggu dan masih menikmati keunggulan layar lebar dan cekung.

 

Refresh rate-nya yang tinggi berarti game terlihat sangat mulus dan lancar. G-Sync yang diusungnya juga merupakan alat yang mendukung sebagai monitor gaming, terutama jika Anda mencapai refresh rate tinggi dan memiliki masalah dengan tearing. Selain unggul saat bermain game, Swift PG348Q juga sempurna dalam penggunaan sehari-hari dan dalam melakukan produktivitas. Resolusi ultra lebarnya memungkinkan menampilkan hingga tiga jendela aplikasi yang cukup besar secara berderetan. Bagi Anda yang selalu bekerja dengan spreadsheet akan merasa puas lantaran akan tersajikan hingga 52 kolom yang membuat bekerja lebih optimal. Dengan demikian, berkat layar lengkung dan ultra lebarnya, Asus ROG Swift PG348Q tidak hanya sangat asik ketika digunakan bermain game kesayangan, tetapi juga membantu Anda melakukan produktivitas sehari-hari dengan mudah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.