Rekomendasi VGA PC Asus untuk Gaming

  • Whatsapp

Rekomendasi VGA PC Asus untuk Gaming

Sebagai salah satu produsen perangkat keras komputer terbesar dan paling sukses di dunia, ASUS bergerak cepat saat bulan lalu NVIDIA memperkenalkan GeForce GTX 770. Salah satunya dengan menghadirkan varian kustom dari GTX 770 yaitu ASUS GeForce GTX 770 DirectCU II OC. Secara spesifikasi, GTX 770 besutan ASUS ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan versi referensi NVIDIA meski tidak terlalu signifikan.

ASUS GeForce GTX 770 DirectCU II OC hadir dengan kecepatan clock 1059 MHz (Boost: 1111 MHz) lebih tinggi 13 MHz dibandingkan dengan versi referensinya. Sementara untuk kecepatan memori, ASUS tidak melakukan perubahan apapun atau serupa dengan versi referensi, 7012 MHz. Dengan GPU Boost 2.0 yang kini secara efektif mengendalikan kecepatan clock berdasarkan temperatur, maka diperlukan sistem pendingin yang lebih baik untuk mendapatkan performa yang lebih memuaskan. Untuk itu ASUS membekalinya dengan sistem pendingin DirectCU II yang terkenal dingin dan hening. Sistem pendingin ini dibekali dengan dua buah kipas 80 mm, namun sayangnya belum menggunakan teknologi CoolTech yang diklaim memberikan pasokan udara lebih baik. Meski demikian, temperaturnya tetap terjaga di angka 66 derajat Celsius saat kartu grafis ini di-overclock pada kecepatan 1208 MHz dengan kecepatan memori 7400 MHz. Dan seperti kartu grafis bersistem pendingin DirectCU II lainnya, meski kecepatan kipas mencapai 70%, suara yang dihasilkan tetap hening.

Baca Juga  Contoh Penerapan Artificial Intelligence di Bidang Kesehatan

 

Heatsink besar DirectCU II ditutup jubah besi berwarna hitam dengan aksen garis merah di bagian tengah. Pada bagian belakang ASUS memberikan backplate untuk memperkokoh papan PCB agar tidak melengkung. Untuk pasokan daya, sepasang port daya PCI-e 6-pin dan 8-pin tersedia di bagian belakang. Demi efisiensi, 10 Power Phase hadir guna meminimalisai power noise, sehingga memiliki durabilitas lebih baik dari versi referensinya. Untuk kelengkapan konektivitas video, ASUS merujuk pada versi referensi; dua port DVI ditemani satu port HDMI dan DisplayPort semuanya hadir untuk memuaskan Anda. Selain itu terdapat dua buah konektor SLI yang memungkinkan Anda menggabungkan hingga empat kartu grafis sejenis. Kartu grafis ini dapat dengan mudah melahap semua uji benchmark kami dengan baik. Pada benchmark 3DMark11 dengan preset Performance yang menggambarkan kemampuan kartu grafis untuk menjalankan aneka aplikasi DX11, kartu grafis ini mampu meraih 10248 poin dan terjadi meningkatan menjadi 11023 pada saat di-overclock. Hasil gemilang juga ditorehkan ketika memainkan game yang telah mengadopsi DX11 seperti Dirt3 dan mampu meraih frame per detik rata-rata hingga 123 fps dengan seting detil tertinggi dan resolusi full-HD. Ini membuktikan bahwa kartu grafis ini mampu melahap beragam game kelas atas tanpa masalah.

Baca Juga  Open Tanya Jawab & Request ya gan

 

 

SPESIFIKASI KAPASITAS MEMORI 2 GB GDDR5 //

ANTARMUKA PCI EXPRESS 3.0 x16 //

PROSES FABRIKASI 28 nm //

TRANSISTOR 3,54 milyar //

BUS MEMORI 256-bit //

TEKNOLOGI MULTI-GPU CrossFireX //

OUTPUT DISPLAY Dual-link DVI dengan HDCP 2x, HDMI 1.4a 1x, DisplayPort 1.2 1x //

DIMENSI 271,7 x 132 x 40,6 mm //

WEBSITE id.asus.com //

GARANSI 3 Tahun ASUS Indonesia

ARSITKERTUR
Kepler
GPU
GK104
CORE CLOCK
1059 MHz
CLOCK MEMORI
1753 MHz (efektif 7012 MHz)
HARGA
US$ 530

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.