Laptop 14 inch Murah dan Bagus

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Laptop 14 inch Murah dan Bagus

Kendati performa umumnya dinilai sangat esensial, tampilan dan harga ternyata juga tak kalah pentingnya bagi sejumlah pengguna. Karena itu, wajar saja jika notebook stylish berharga kompetitif tak pernah sepi peminat dan terlebih setelah hadirnya prosesor Intel Core generasi ketiga. Salah satunya adalah Fujitsu LifeBook LH532 mencoba meraih simpati pengguna beranggaran minim dengan desain menawan, fitur canggih seperti USB 3.0 dan Wireless Display dan prosesor Intel Core terbaru. Tersedia dalam varian Shiny Black dan Garnet Red, LH532 mengusung casis plastik hitam glossy dengan lapisan serupa beludru yang membungkus bagian lid hingga ke sisi dalam termasuk area sandaran tangan dan touchpad.

Berbobot 2,1 kg, LH532 memang kurang sesuai dibawa bepergian. Tapi jika butuh pendamping untuk bekerja sambil menikmati makan siang, Anda tak perlu merasa cemas bahwa notebook manis ini akan rusak karena ketumpahan makanan atau minuman berkat keajaiban keyboard spill-resistant. Khususnya untuk touchpad, permukaannya tak hanya dilapisi bahan sejenis beludru yang halus dan nyaman disentuh tapi juga tekstur bintil untuk memudahkan gerakan. Dari segi fitur, Lifebook LH532 memiliki semua fitur standar plus bonus seperti tiga buah port USB 3.0, sebuah drive DVD+-RW dengan dukungan dual layer read and write dan konektifitas Bluetooth.

Baca Juga  Laptop Gaming Paling Tipis Terbaik

Bagi yang tak mau repot berurusan dengan kabel HDMI, Fujitsu juga turut membenamkan fitur Wireless Display 2 (WiDi 2.0) yang memungkinkan transfer konten audio dan video HD dari notebook ke piranti lain secara nirkabel via adapter khusus. Fitur menarik lainnya adalah Face Sense Utility. Sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi menggerakkan kamera beresolusi HD terintegrasi untuk mendeteksi keberadaan pengguna dan otomatis melakukan pause atau menon-aktifkan aplikasi atau aktifitas pada notebook saat pengguna tidak berada di tempat. Menyandang prosesor Intel Core i5-3210M 2,5 GHz dengan Turbo Boost yang lebih kencang, Lifebook LH532 mencatat peningkatan skor signifikan hingga 27% ketimbang pendahulunya, LH531 pada uji PCMark 7 dan PCMark Vantage.

Baca Juga  Jenis Kamera DSLR Terbaik

 

Menariknya, keduanya sama-sama mencatat kontribusi tertinggi pada Creativity dan Computation Suite yang melibatkan banyak proses transcoding video. Hal ini sekaligus membuktikan keandalan Intel HD Graphics 4000 pada prosesor Intel Ivy Bridge terbaru. Masih pada aspek grafis, LH532 juga dilengkapi grafis diskrit entry level GT620M yang menjanjikan pemutaran video high definition bebas kendala tapi juga memungkinkan pengguna lebih leluasa memainkan judul game DX10 dan DX11 pada seting rendah hingga medium dengan angka FPS memadai. Plus, fitur NVIDIA Optimus terbukti ampuh dalam memperpanjang usia baterai LH532. Pada pengulangan DVD non-stop dengan seting kecerahan dan volume 100% dan Wi-Fi aktif, ia berhasil bertahan hingga sekitar 186 menit. Jika yang Anda cari adalah sesuatu yang cukup andal untuk komputasi harian, maka Fujitsu LifeBook LH532 bisa jadi alternatif bijak dengan semua keunggulan fitur dan wajah rupawan yang ditawarkannya. Kendati ada sedikit banyak kompromi soal performa, hal itu terasa lumrah saja mengingat banderol harga US$ 888 yang sangat masuk akal.

Baca Juga  Perbedaan Baterai HP Palsu dengan Baterai Asli Original

 

 

PROSESOR
Intel® Core i5- 3210M 2,5 GHz (Turbo Boost hingga 3,1 Hz, cache 3 MB)
KARTU GRAFIS
Intel® HD Graphics 4000, NVIDIA® GeForce® GT 620M
LAYAR
14” (SuperFine LCD 1366 x 768 piksel), LED backlight, 220 nits
MEMORI
2 GB DDR3 1333 MHz, SATA 750 GB (5400 rpm, 2,5 inci)
HARGA
Bekas 4 Jutaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.