Laptop Dell untuk Kantor Harga 6 Jutaan Baterai Awet

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Laptop Dell untuk Kantor Harga 6 Jutaan Baterai Awet

Dell Inspiron 15 5567 (5000 series) Kehadiran prosesor Intel generasi ketujuh, Kaby Lake, membuat produsen memperbarui jajarannotebook notebooktidak mau ketinggalan -nya. Tidak terkecuali dengan Dell yang juga merilis seri Inspiron 15 5000. Seri ini sebelumnya juga telah hadir menggunakan prosesor Intel generasi terdahulu. Pada versi terbarunya ini, Dell meluncurkan salah satu varian Kaby Lake melalui seri 5567 yang dipersenjatai prosesor Intel Core i5-7200U. Untuk mendapatkan kinerja multitasking yang lebih lancar, notebook ini menggunakan memori utama sebesar delapan gigabyte jenis DDR4. Perangkat ini telah dilengkapi pula dengan chip grafi s tambahan AMD Radeon R7 M445 selain Intel HD Graphics 620 yang terintegrasi. Di antara seri 5000 lainnya, seri 5567 memiliki layar dengan resolusi yang paling rendah, yaitu hanya 1.366 x 768 pixel.

Resolusi standar ini sebenarnya sudah cukup baik, namun dengan ukuran layar 15,6 inci yang terbilang besar, resolusi tersebut terlihat timpang. Aneka font maupun tampilan terlihat lebih besar dan kurang tajam hingga kurang cocok bagi yang membutuhkan detail gambar dengan resolusi tinggi. Selain itu, viewing angle layarnya terlihat kurang luas. Dari sudut kemiringan yang tidak terlalu besar, tampilan mulai memudar dan kurang nyaman di mata. Layar ini tampaknya hanya ditujukan bagi penggunaan yang berfokus dari arah depan. Meski memiliki dua chip grafi s bukan berarti pengguna bisa memanfaatkannya untuk bermain game kelas berat terkini. Pasalnya, chip grafi s tambahan yang digunakannya tergolong kelas entry level. Dell Inspiron 15 5567 lebih ideal untuk memenuhi kebutuhan bisnis atau aplikasi produktivitas seperti menyunting gambar, video, atau aplikasi rendering berbasis 3D yang tak begitu berat. Dengan layar besar, Dell juga menyediakan area keyboard yang lapang. Ini terlihat dari disertakannya tombol-tombol numerik yang biasa digunakan pada keyboard PC desktop. Asyiknya lagi, tombol-tombol keyboard tersebut enak dipakai mengetik sehingga nyaman digunakan. Touchpad yang ada juga nyaman digunakan.

Baca Juga  Kamera Digital Terbaik setara DSLR Sony RX1

Penggunaan prosesor Intel generasi ketujuh membuat notebook ini mampu menjalankan berbagai aplikasi uji dengan lancar. Skor yang diperoleh tidak berbeda jauh dari notebook lain berspesifi kasi mirip. Notebook Dell Inspiron 15 seri 5000 yang kami uji menggunakan baterai lithium-ion 3-cell yang memiliki kapasitas energi sebesar 42 Wh. Menggunakan aplikasi uji PCMark – Work Accelerated (Battery life), baterai ini mampu bertahan sampai lebih dari lima jam. Sementara saat menjalankan fi lm full HD dengan tingkat brightness dalam kondisi maksimal, baterai tersebut mampu bertahan sampai 2 jam 20 menit. Waktu ini terbilang cukup tinggi untuk aktivitas komputasi berbasis produktivitas. Namun dalam hal multimedia, daya tahan baterainya terlihat kurang tangguh

Baca Juga  Apa Itu Root dan Kelebihan Kekurangan Rooting Android

 

 

SPESIFIKASI Prosesor: Intel Core i5-7200U (dual core HT 2,5 GHz, turbo 3,1 GHz) RAM: 8 GB DDR4-2400 Chipset: Terintegrasi pada prosesor Kartu grafi s: Intel HD Graphics 620 + AMD Radeon R7 M445 Kartu suara: Realtek ALC256 Media simpan: HDD 1 TB 5.400 RPM SATA 3 Gbps Fasilitas: Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.0, 2x USB 3.0, USB 2.0, Audio, HDMI, LAN, card reader, webcam. DVD-writer Layar: 15,6” 1.366 x 768 pixel Sistem operasi: Windows 10 Home Single Language (64 bit) Baterai: Li-ion 3-cell 42 Wh Dimensi/bobot: 38,0 x 26,04 x 2,375 cm/2,26 kg Garansi: 2 tahun Situs: www.dell.com/id

Kelebihan : Prosesor Intel generasi ketujuh dan memori utama DDR4, ada dua chip grafis, ukuran layar besar, keyboard dan touchpad nyaman digunakan, daya tahan baterai cukup awet, masih ada optical drive.

Baca Juga  Cara Melawan Pembajakan Online

Kekurangan :Resolusi layar hanya 1.366 x 768 pixel, viewing angle layar kurang luas.

 

Kesimpulan : Dengan spesifikasi yang ditawarkan, Dell Inspiron 15 5567 lebih cocok digunakan oleh pengguna kantoran ataupun bisnis yang membutuhkan kinerja baik serta penggunaan daya yang irit. Ukurannya yang besar menjadikannya ideal menggantikan komputer desktop. Dibandingkan PC desktop, perangkat ini lebih praktis untuk ditempatkan di meja kerja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.