Inilah Daftar Harga Motherboard Gaming Terbaru dan Terbaik

  • Whatsapp

Inilah Daftar Harga Motherboard Gaming Terbaru dan Terbaik

  • ASUS ROG Maximus X Hero

ASUS ROG Maximus X Hero berada di posisi tengah antara pasar mainstream dan enthusiast. Meskipun lebih condong ke segmen enthusiast, ROG Maximus X Hero hadir tanpa banderol harga berlebihan. Ia memang masih menjadi motherboard paling mahal di sini, tapi mampu menutupinya dengan banyak ftur berguna dan desain menarik. Para overclocker akan mengapresiasi kontrol hardware yang tersedia, termasuk Safe Boot, tombol ReTry, dan saklar Slow Mode bagi pengguna yang menggunakan pendingin LN2. Tersedia dukungan memadai untuk pendingin cair melalui header khusus untuk pompa AIO dan kustom.

Semua itu didukung oleh performa overclocking solid dan salah satu antarmuka BIOS paling intuitif di pasaran. Pengaturan untuk mengubah frekuensi DRAM, voltase, dan rasio CPU dan BCLK berada di satu laman yang sama, sehingga Anda tidak perlu beralih ke menu lain. Motherboard ini menggunakan desain daya 10-phase, lebih sedikit daripada ASRock Taichi. Tapi hasil overclocking kami menunjukkan bahwa kualitas implementasi sangat berpengaruh. Lalu ada ftur kecil yang mampu meringankan hidup seperti tombol CMOS berukuran besar dan pembaruan BIOS di panel I/O belakang. Pelat panel I/O belakang yang telah terpasang juga patut diapresiasi dengan baik. Tidak hanya terlihat menarik, tapi juga membantu menyederhanakan proses instalasi. Soket M.2 paling atas mengusung heatsink khusus berukuran besar yang menjangkau SSD M.2 di bawahnya via thermal pad. Soket tersebut berada di antara CPU, GPU, dan slot DIMM, sehingga upaya apapun untuk mengurangi temperatur dan mencegah throttling akan disambut dengan baik. Motherboard ini juga mendukung banyak kustomisasi. Selain LED yang tertanam pada heatsink PCH dan VRM, terdapat tiga header RGB yang mendukung strip LED eksternal. Dua dari header tersebut mendukng strip LED yang kompatibel dengan Aura Sync dari merek seperti Phanteks dan BitFenix, sehingga Anda bisa mensinkronkan efek pencahayaan di seluruh sistem. Header ketiga bahkan mendukung strip dengan addressable LED individu yang menawarkan tingkat kustomisasi lebih besar.

Baca Juga  Artificial Intellegence Terbaru yang Akan di Rilis

 

  • ASROCK Z370 TAICHI

ASRock Z370 Taichi merupakan motherboard lengkap yang menarik bagi pengguna lebih luas. Ia mengombinasikan banyak pilihan ftur dengan banderol terjangkau, sehingga mengaburkan garis antara pasar mainstream dan enthusiast. ASRock Z370 Taichi menyajikan sebagian ftur yang diinginkan pengguna, termasuk tiga slot PCIe 3.0 x16, delapan port SATA 6 Gbps, dan tiga soket M.2. Opsi ekspansi mendia penyimpanan tersebut sudah lebih dari cukup bagi kebanyakan pengguna. Dan 8 port SATA sebenarnya dua port lebih banyak daripada yang biasa ditawarkan oleh kebanyakan motherboard berkat kontroler ASMedia ASM1061.

Selain itu, ia mengusung Wi-Fi terintegrasi yang merupakan ftur menarik karena motherboard ASUS dan Gigabyte yang notebene lebih mahal tidak menyediakannya. Kebanyakan gamer mungkin lebih memilih konektivitas kabel, tapi ketersediaan Wi-Fi tentunya memberikan ?eksibilitas lebih. Berbicara kabel, motherboard ini juga dilengkapi dengan dua port Intel Gigabit LAN yang mendukung teaming, sehingga ASRock Z370 Taichi merupakan salah satu motherboard berftur lengkap untuk urusan jaringan dan opsi media penyimpanan. Meski demikian, mengingat chipset Z370 menyediakan 30 jalur HSIO yang dibagi untuk konektor PCIe, SATA, dan USB 3.0, maka Anda tidak bisa menggunakan seluruh ftur yang disebutkan di atas secara bersamaan. Misalnya, mengisi seluruh soket M.2 akan mematikan 5 port SATA. Motherboard ini hadir dengan dua BIOS, sebuah ftur yang patut diapresiasi untuk tingkatan harganya. Tapi Anda mesti menggunakan jumper untuk memaksa sistem melakukan reboot dari BIOS cadangan. Itu berguna saat melakukan perbaikan dari overclock yang gagal dan para enthusiast akan mengapresiasi tombol CLR_CMOS di panel I/O belakang. Sayangnya, hanya itu ftur yang disiapkan bagi para pengguna tingkat lanjut. Motherboard ini tidak menyediakan tombol daya atau reset dan hanya tersedia satu header RGB LED. Jika motherboard lain dipenuhi dengan LED, ASRock Z370 Taichi hanya menyediakan lampu LED di heatsink PCH. ASRock Z370 Taichi cocok bagi pengguna yang menginginkan ftur esensial dan sedikit ftur lainnya sebagai bonus. Meski demikian, para overclocker sebaiknya mencari solusi yang lain.

  • MSI Z370 GODLIKE GAMING

Ini merupakan motherboard yang pantang menyandang namanya. MSI telah membenamkan setiap fitur yang dibutuhkan ke dalam Z370 Godlike Gaming. Motherboard ini mengusung lima SSD M.2 dan bahkan bisa berfungsi sebagai range extender nirkabel sehingga Anda bisa menghubungkan perangkat secara langsung ke PC. Ia juga mengusung desain daya 18-fasa dan heatsink solid untuk mengakomodasi overclock tinggi dan menjaga temperatur komponen.  iPhone Tercanggih Saat ini, Iphone X

Baca Juga  HP 3 Jutaan Merek LG dan Acer

  •  ASUS ROG STRIX X99 GAMING

Kehadiran prosesor baru Intel Broadwell-E memicu serangkaian pembaruan motherboard yang ditawarkan para pabrikan untuk menyambut prosesor esktrim baru berinti sepuluh tersebut. Meskipun masih menggunakan platform Intel X99 yang sama, ASUS mencoba menawarkan sesuatu yang baru dengan motherboard ROG Strix X99 Gaming. Untuk pertama kalinya ASUS menggunakan penamaan ROG Strix di lini motherboard dan ROG Strix X99 Gaming ingin memberikan kesan istimewa pada debut pertamanya. Sudah menjadi fitur wajib bagi komponen PC yang disiapkan untuk gamer, ROG Strix X99 Gaming menawarkan pula pencahayaan RGB. Namun, ASUS menerapkannya secara tidak berlebihan karena hanya fokus di tiga bagian utama yakni panel I/O belakang, tulisan ROG di tengah, heatsink chipset, dan bagian transparan di ujung slot PCIe.Inilah Daftar 100 Game Ppsspp / PSP Terbaik Siap Download

ASUS menyerahkan kepada pengguna jika menginginkan pencahayaan lebih banyak dengan menyediakan header RGB yang mendukung strip 5050 RGB LED dengan panjang hingga 2 meter. Efek pencahayaan dikendalikan via software ASUS Aura dan mendukung pula kartu grafis ASUS ROG Strix yang berfitur pencahayaan Aura. ROG Strix X99 Gaming menyediakan kombinasi fitur gaming dan overclock yang berimbang. ASUS membekalinya dengan desain daya 8 fase dan OC Socket yang memiliki pin tambahan untuk stabilitas voltase saat overclocking. ASUS bahkan menyediakan tambahan konektor daya 4-pin untuk CPU. Delapan slot memori DIMM DDR4 mengapit socket LGA 2011-v3 dan mampu menampung kapasitas maksimal 128 GB serta kecepatan overclock hingga 3333 MHz. Untuk fitur gaming, ROG Strix X99 Gaming menyediakan SupremeFX Audio yang berbasiskan codec audio Realtek ALC1150 dan op-amp dual TI R4580 untuk menggerakkan headphone berimpedansi hingga 300 ohm serta kapasitor audio Nichicon buatan Jepang.

Baca Juga  Tips Cerdas Travelling dengan Smartphone

Antarmuka jaringan dikendalikan oleh kontroler Intel I218-V untuk konektivitas kabel, sedangkan opsi nirkabel tersedia melalui modul WiFi 2×2 802.11ac yang mendukung teknologi MU-MIMO. ROG Strix X99 Gaming mengusung tiga slot PCIe 3.0 x16, satu slot PCIe 2.0 x16, dan dua slot PCIe 2.0 x1. Motherboard ini mendukung hingga setup 3-Way SLI dan CrossFire dengan konfigurasi mode kecepatan x8/x16/x8 pada CPU yang memiliki 40 jalur PCIe dan x8/x8/x8 pada CPU dengan 28 jalur PCIe. Jalur PCIe yang disediakan CPU juga mesti berbagi dengan antarmuka media penyimpanan U.2 dan M.2 sehingga tidak bisa digunakan secara bersamaan. Total tersedia delapan port SATA III 6 Gbps dan satu port SATA Express yang menyediakan dua port SATA III 6 Gbps jika tidak digunakan. Di panel I/O belakang, selain masing-masing empat port USB 2.0 dan USB 3.0, tersedia satu port USB 3.1 Type-A dan satu port USB 3.1 Type-C. Platform Intel X99 memang bukan diperuntukkan bagi gamer berkocek terbatas. Namun dengan tawaran fitur yang ditawarkan, ASUS ROG Strix X99 Gaming mengusung banderol harga yang sepadan dibandingkan platform X99 milik ASUS lainnya.

 

SPESIFIKASI
FAKTOR BENTUK : ATX
CHIPSET : INTEL X99
SOKET : LGA 2011-v3
MEMORY : 8x DDR4 Makx. 128 GB
HARGA : RP. 5.320.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.