Wifi Router Asus Murah, ASUS RT-N12HP

  • Whatsapp

Wifi Router Asus Murah, ASUS RT-N12HP

 

Keinginan ASUS menguasai pasar produk jaringan dilakukan dengan kembali menghadirkan aneka produk inovatif seperti ASUS RT-N12HP. Menyasar segmen SOHO dan SMB, ASUS RT-N12HP adalah router yang telah dibekali penguat sinyal terintegrasi serta dua buah antena high-gain 9 dbi yang dapat dilepas-pasang dan diklaim mampu memperluas jaringan Wi-Fi hingga 300%. Bukan sekedar router nirkabel, RT-N12HP juga berfungsi sebagai access point dan range extender juga. Router ini telah memiliki standar IEEE 802.11b, 802.11g, dan 802.11n, dan dirancang untuk bekerja hanya dalam rentang frekuensi 2.4GHz. Dari depan terlihat bahwa RTN12HP ini mengadopsi desain black diamond yang sudah melekat pada router ASUS lainnya. Posisi indikator LED di bagian atas dan meruncing sangat memudahkan untuk memeriksa kondisi router, ditambah dengan LED-nya yang berwarna biru membuatnya mudah dilihat.

Baca Juga  3 Kamera Prosumer yang Ada Viewfinder Nikon

router asus murah

 

 

Di bagian belakang Anda akan menemukan empat buah port LAN 10/100 dan sebuah port WAN 10/100. Untuk kemudahan dan keamanan penggunanya, router ini dibekali dengan tombol WPS (Wi-Fi Protected Setup ). Hal yang cukup disayangkan adalah absennya port USB sehingga Anda tidak bisa melakukan sharing printer maupun media penyimpanan eksternal langsung dari router ini. Untuk terhubung dengan internet, RT-N12HP dibekali dengan fiur Auto-detection. Berkat fiur ini kami berhasil memasang router ini kurang dari satu menit. RT-N12HP juga memiliki antarmuka pengguna berbasis browser yang mudah dioperasikan saat mengatur jaringan koneksi maupun sistem keamanan. Selain mode router, RT-N12HP dapat juga digunakan dalam mode access point maupun mode range extender.

Baca Juga  Spesifikasi dan Fitur Asus Zenfone 3 Laser

 

Untuk memudahkan penggunanya berpindah mode, ASUS membekali perangkat ini dengan software ASUS EZ Switch. Untuk mendukung performa RT-N12HP, ASUS membekalinya dengan memori SDRAM sebesar 32 MB serta chip Broadcom BCM5357C0KFBG, seperti yang bisa ditemukan pada router high-gain ASUS lainnya. Penggunaan antena highgain 9 dbi pada ASUS RT-12HP seharusnya memberikan kestabilan performa pada jarak jauh maupun dekat. Pada pengujian dengan aplikasi Chariot Qcheck kami menemukan pada jarak 2 meter, Througput downlink dan uplink-nya cepat dan stabil dengan kecepatan rata-rata 60 Mbps. Hasil memuaskan juga terlihat pengujian kecepatan transfer data upload dan download dengan menorehkan waktu 2 menit untuk transfer data 1 GB. Saat jaraknya ditingkatkan hingga 10 meter serta dengan sedikit penghalang dinding memang terjadi penurunan kecepatan, Througput downlink dan uplink rataratanya stabil pada 20 Mbps.

Baca Juga  Canggih, Ini Hp Samsung yang Anti Air Ram 6gb dan Kamera Setara DSLR

 

Hal ini dibarengi dengan penurunan performa kecepatan transfer datanya pula. Pada jarak 10 meter untuk upload dan download fie 1 GB memakan waktu rata-rata 6 menit. Namun tak seperti router lainnya, perubahan jarak itu tidak menyebakan penurunan bar indikator jaringan Wi-Fi pada perangkat pengujian. Bar indikator mulai turun saat pengujian keluar ruang dengan jarak sekitar 20 meter dari router. Secara keseluruhan router ini memuaskan. Dengan performa yang baik serta jangkauan sinyalnya yang luas menjadikan router ini patut menjadi pilihan bagi pengguna yang menginginkan hadirnya sinyal Wi-Fi yang stabil dan kuat di setiap sudut rumah atau kantor.

 

Harga : 675rb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.