VGA Card Asus Harga Murah untuk Gaming

  • Whatsapp

VGA Card Asus Harga Murah untuk Gaming

Expedition merupakan seri kartu grafis terbaru besutan ASUS di lini Republic of Gamer (ROG) yang melengkapi seri Strix, Dual, dan Phoenix. ASUS merancang seri Expedition dengan durabilitas maksimum dan siap menangani sesi gaming non-stop. Tidak ada GPU yang tepat untuk debut Expedition selain NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti yang bakal menjadi primadona gamer berdana terbatas atau warung internet. Untuk mendukung durabilitas, Expedition GTX 1050 Ti dilengkapi dengan kipas pendingin anti-debu yang memiliki dual ball-bearing.

Berbeda dari ball-bearing lainnya yang mudah terganggu oleh mengeringnya minyak pelumas, kipas dengan ballbearing menggunakan pelumas lebih tebal yang tidak mudah mengering sehingga memiliki daya tahan lebih panjang. Kedua kipas juga berhenti berputar jika temperatur GPU berada di bawah 55 derajat Celcius yang menjanjikan pengoperasian sunyi. Sistem pendingin dua kipas hanya menggunakan heatsink aluminium tanpa heatpipe. ASUS menyatakan kartu grafis seri Expedition menjalani beragam pengujian selama 144 jam termasuk di antaranya uji reboot selama dua jam, menjalankan 3DMark secara berulang selama 15 jam dan menjalankan beragam game terbaru untuk memastikan kartu grafis berjalan lancar. Memiliki dimensi panjang 212 mm, Expedition GTX 1050 Ti seharusnya tidak menimbulkan kendala pemasangan di kebanyakan sistem karena ukurannya yang ringkas. ASUS memilih tetap pada rujukan NVIDIA dalam hal daya yakni TDP 75 Watt yang bisa dijalankan menggunakan daya dari slot PCIe.

Baca Juga  Laptop Core i5 Murah Terbaik Berkualitas

 

ASUS juga memilih tidak melengkapinya dengan konektor daya tambahan yang kian memudahkan proses pemasangan. Tiga konektivitas video yang tersedia adalah masingmasing satu port DisplayPort 1.4, HDMI 2.0, dan DVI-D. ASUS memilih mengikuti versi rujukan dengan base clock 1290 MHz dan boostclock 1392 MHz serta memori GDDR5 4 GB yang berjalan pada clock 1752 MHz (DDR 7008 MHz). Pada uji gameDeusX: Mankind Devided, Expedition GTX 1050 Ti menorehkan FPS rata-rata 26 FPS pada seting Ultra, resolusi 1080p, dan DirectX 12. Di game DirectX 12 lainnya yakni Rise of the Tomb Raider, Expedition GTX 1050 Ti mencatatkan FPS rata-rata 44 FPS di seting Very High dan resolusi 1080p. Expedition GTX 1050 Ti mencatatkan temperatur tertinggi hingga 68 derajat Celcius atau 4 derajat Celcius lebih tinggi dibandingkan dengan GeForce GTX 1050 Ti tawaran Colorful. Namun, Expedition GTX 1050 Ti menawarkan pengoperasian sunyi serta tanpa konektor daya, poin plus yang tidak dimiliki oleh GTX 1050 Ti tawaran Colorful.

Baca Juga  Harga Infinix Zero 3 HP Kamera 20 Mp RAM 3gb

 

SPESIFIKASI
JML TRANSISTOR GPU : 3,34 MILIAR
CORE CLOCK : 1291 MHz
MEMORI : GDDR5 4 GB
MEMORI CLOCK : 7008 MHz
HARGA : RP. 2.580.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.