HP 4G Fingerprint Bisa Wireless Display Harga Murah di Bawah 1 Juta

 News



[Total: 0    Average: 0/5]

HP 4G Fingerprint Bisa Wireless Display Harga Murah di Bawah 1 Juta

Alcatel Flash Plus 2 (Harga Bekas 900rb)

akhir bulan Mei 2016, Flash Plus 2 hadir di tanah air Indonesia. Ponsel yang dulu berlabel Alcatel ini secara resmi dan ekslusif dijual di Lazada. Seri ini miliki dua varian (RAM 2/3 GB).  Flash Plus 2 merupakan suksesor dari seri sebelumnya, yakni Alcatel Flash Plus. Pada ponsel barunya, Flash memberikan esensi yang berbeda. Dalam perangkat baru besutannya hadirkan material metal berselimut fi tur lengkap. Adanya teknologi Fingerprint, Audio Hi-Fi, dan Mach Flash Charge membuat Flash Plus 2 pun pede. Segala macam fi tur yang disematkan dalam perangkatnya, jadikan amunisi untuk melawan kompetitor yang ada.

Desain

Seri ini hanya hadirkan dua varian warna yang memikat mata (Venus Gold dan Luna Silver). Varian warna yang Kami genggam kali ini berwarna Venus Gold. Warna gold yang ditawarkannya memberikan kesan menawan. Material yang digunakan pada punggung Flash Plus 2 berbahan metal. Bagian mukanya berkolaborasi dengan kaca, membuat perangkat ini terasa pas di mata. Kami pun menenteng Flash Plus 2 dengan satu tangan. Bobot dan dimensi yang dihadirkan ponsel ini terbilang cukup besar. Terbukti saat kami memasukkan perangkat ini ke saku celana. Terasa susah dan butuh tenaga ekstra bila celana berbahan ketat.

Baca Juga : Sejarah, Jenis Jenis Virus Komputer



Penempatan tombol yang dikenakan Flash Plus 2 sungguh minimalis. Bagian kirinya kosong melompong. Tidak disematkan satu tombol sekalipun. Jack audio 3,5 mm berada dibagian atas. Bagian bawahnya ada port USB. Di bagian kanan, terdapat tombol power dan volume. Dual-mic pun (atas dan bawah) di adopsi oleh perangkat ini. Sudut dari Flash Plus 2 melengkung di setiap sikunya. Tidak lupa di bagian punggungnya diberikan polesan tambahan. Punggung perangkatnya berbentuk kurva. Membuat terasa nyaman dan tidak licin saat di genggam. Kesan dinamis pun diperoleh. Tampilan desainnya terbilang mengikuti tren masa kini. Desain Flash Plus 2 bukan unibody. Bagian punggungnya dapat dicopot. Caranya cungkil saja sisi kanan bawahnya. Di dalamnya terdapat slot dual-SIM card dan slot SD card. Dual-SIM card ini dukung teknologi 4G LTE. Sedangkan slot SD card-nya dukung penyimpanan hingga 128 GB. Punggung Flash Plus 2 sungguh simpel. Di bagian punggungnya terdapat speaker dan kamera primer berbentuk kotak berkekuatan 13 MP disertai dengan dual-tone LED fl ash. Tulisan Flash mempermanis bagian punggung Flash Plus 2. Sangat disayangkan penempatan speaker bodi Flash Plus 2 terbilang kurang tepat. Penempatan speaker bodi di bagian punggung membuat suara speaker dapat terhalang oleh tangan pengguna.

 

User Interface

Flash Plus 2 sudah berjalan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Sehingga jangan dipertanyakan lagi bagaimana user interface-nya. Tampilan user interface-nya terbilang supel dan mudah digunakan. User interface yang dikenakan seri ini layaknya Lenovo ZUK Z1. Tampilan aplikasinya berbentuk list. Tersusun dari angka dan abjad A hingga Z. Kami pun menguji responsitivitas dari layar Flash Plus 2. Perpindahan dari jendela satu ke jendela lain sangat halus. Tidak diemukan gejala lag maupun hang saat perpindahan antar layar jendela. Flash Plus 2 sayang tidak sisipkan App Drawer dalam perangkatnya. Hal ini membuat tampilan homescreen agak terganggu saat mengunduh aplikasi. Karena aplikasi hasil unduhan langsung tersimpan di tampilan homescreen. Selain membuat kotor tampilan homescreen, hadirnya banyak aplikasi juga berpengaruh dalam sistem operasi. Resolusi layar Flash Plus 2 berupa FHD 1920 x 1080 pixels dengan kerapatan pixels sebesr ~401 ppi. Teknologi layarnya kenakan IPS LCD berkolaborasi dengan OGS (One Glass Solution). Sehingga warna yang dihasilkan terbilang terang dan tajam. Flash Plus 2 adopsi fi tur Gesture. Di dalamnya hanya terdapat satu fi tur yakni Double Tap Screen. Saat ini sudah banyak vendor yang adopsi fi tur ini. Namun, penggawa awalnya fi tur ini ialah vendor LG dengan sebutan Knock Code. Lalu di dalam pengaturan Accessibility terdapat fi tur Magnifi cation Gestures. Melalui fi tur ini pengguna dapat melakukan ultra zoom cukup dengan mengetukan layar sebanyak tiga kali. Fitur ini digunakan bagi kalian yang menginginkan gambar maupun tulisan terlihat jelas.

Baca Juga  HP Samsung Terbaru 4G LTE dengan Stylus Pen

Kamera dengan Fitur DSLR

Flash Plus 2 kenakan dua teknologi Autofocus (Contras Autofocus dan Phase Detection Autofocus). Dua teknologi ini miliki fungsi yang berbeda. Contras Autofocus berfungsi untuk menangani akurasi fokus. Sedangkan Phase Detection Autofocus dapat pecahkan masalah kecepatan fokus. Kami pun menguji kualitas kamera milik Flash Plus 2. Kamera depan-belakangnya berkekuatan 5 MP dan 13 MP. Bukaan diafragma kamera depan-belakangnya f/2,4 dan f/2,0. Saat ini sudah banyak kombinasi kekuatan kamera yang seperti Flash Plus 2. Flash Plus 2 tidak hadirkan mode Profesional.

Mode kamera primersekunder yang terdapat dalam seri ini diantaranya Panorama, Normal, Selfi e, dan PIP. Untuk pengaturan kameranya terdapat fi tur GPS Location Info, Face Beauty, Filter, Exposure, Scene Mode, White Balance, Image Properties, Shutter Sound, Kids Mode, Zero Shuuer Delay, Anti-Shake, Gesture Shot, Smile Shot, Auto Scene Detcetion, Self Timer, Picture Size, Preview Size, ISO, EIS, Microphone, Audio Mode, Time-lapse Interval, Night, dan Video Quality. Kami pun tak tinggal diam dan langsung memotret gambar outdor di sekitar kantor di siang hari dengan menggunakan kamera primer Flash Plus 2. Hasil yang didapat terbilang cukup. Warna yang diperoleh terang dan tidak mengada-mengada. Kami pun penasaran bagaimana hasil foto kenakan mode HDR. Gambar yang diperoleh di atas rata-rata. Warna terlihat lebih tegas dan lebih terang bila dibandingkan dengan mode Normal. Kami juga menjajal mengabadikan gambar dengan melawan arah cahaya (backlight). Hasil yang diperoleh cukup menggembirakan. Meskipun masih mendapati cahaya berlebih (fl are), namun detail gambar masih terlihat jelas. Berpindah ke mode Panorama. Flash Plus 2 dukung pengambilan mode kamera secara vertikal maupun horizontal. Ini yang menjadi pembeda antara seri ini dengan perangkat milik vendor lain. Melalui mode horizontal, cakupan gambar yang didapat lebih terasa lapang.

Baca Juga  Bahaya Big Data, Akankah Menghasilkan Data Palsu Seperti Pilpres Sebelumnya ?

Sedangkan saat Kami mencoba pada mode vertikal, cakupan gambar yang diperoleh cukup signifi kan. Gambar terasa lebih padat dan tidak lapang. Bagaimana dengan mode Makronya. Flash Plus 2 mampu mengambil titik fokus dengan cepat. Sensor kameranya dapat membedakan dengan cepat gambar mana yang akan difokuskan. Terbukti saat Kami ingin mengambil titik fokus ke tulisan vespa. Seketika tulisan vespa langsung fokus sedangkan lingkungan sekitarnya langsung blur. Lantas hasil selfi e-nya seperti apa? Hasil yang didapat sungguh mencengangkan. Gambar yang diperoleh terlihat jelas dan detail. Mode Beautify bekerja dengan semestinya. Tidak terlalu memoles wajah Kami. Bantuan LED Flash dengan teknologi Coloring Rendering Index berikan bantuan cahaya yang signifi kan. Hasil foto selfi e yang diperoleh pun tidak kekurangan cahaya. Kamera sekunder Flash Plus 2 gunakan lensa ultra wide 84,4 derajat. Cakupan yang diperoleh sangat lapang. Masih terdapat ruang kosong saat Kami lakukan we-fi e bertiga. Tidak lupa disertakan pula 15 fi lter yang dapat mempercantik gambar. Uniknya ada fi tur Kid Mode yang ditujukan bagi anak-anak. Fitur Kid Mode dapat keluarkan lima buah suara yang berbeda, sesuai dengan keinginan penggunanya. Tidak lupa kami menguji kualitas kamera Flash Plus 2 diindoor. Warna yang di dapat tergolong masih baik. Kualitas gambar tidak berbintik dan tidak berpasir. Noise yang didapat sangat minim.

Audio

Sampai juga dalam pengujian audio Flash Plus 2. Kualitas audio yang disemburkan dari speaker bodinya seperti apa? Keluaran suara yang dihasilkan di luar dari dugaan. Semburan suaranya sangat kencang dan bertenaga. Detil suaranya juga jelas dan jernih. Saat volume dinaikkan ke titik maksimal, suara yang dihasilkan sedikit seber, namun tanpa mengurangi kualitas suara yang ada. Mungkin ini semua berkat teknologi Premium Quality IRD Digital Filter dan NXP9890 Audio Amplifi er yang menghasilkan kualitas suara premium pada seri ini. Terdapat pengaturan Equalizer, FX, Samples, dan Drum Loop pada Flash Plus 2. Dalam pengaturan Equalizer, hanya terdapat empat opsi saja, yakni Low, Medium, High, dan Volume. Kalian dapat mengatur secara manual Equalizer yang ada. Selanjutnya ada FX. Pengaturan FXnya ada 16 opsi. Kalian dapat memilih FX secara manual sesuai dengan keinginan. Lalu ada Samples. Samples merupakan pengaturan efek suara pada Flash Plus 2. Kalian dapat memasukkan 12 efek suara saat musik diputar secara bersamaan. Dan terakhir ada Drum Loop. Melalui fi tur ini kalian dapat memasukkan 6 efek drum ke dalam sebuah lagu. Menariknya di Flash Plus 2 terdapat fi tur Mix Creation. Fitur tersebut membuat pengguna dapat berkreasi sesuka hati untuk meremix lagu. Dua buah lagu dapat dikombinasikan secara bersamaan. Tampilan fi turnya seperti Disk Jockey (DJ). Pengaturan di dalamnya meliputi rotate, sync, record, pause, play, volume, add, dan equalizer.

Baca Juga  Harga Fujifilm FinePix S4200, Kamera Prosumer Setara DSLR dengan Zoom Terjauh

Kinerja

Apakah kinerja Flash Plus 2 juga prima? Seri ini gunakan prosesor octa-core (quad-core 1,8 GHz ARM Cortex-A53 & quad-core 1,0 GHz ARM Cortex-A53). Chipsetnya diserahkan pada MediaTek MT6755 Helio P10. Pengolah grafi snya percayakan pada Mali-T860MP2. Media penyimpanannya RAM sebesar 2 GB dan ROM 16 GB. Penyimpanan eksternalnya dukung hingga 128 GB. Lantas bagaimana hasilnya? Kami menguji kinerja Flash Plus 2 dengan empat buah game berat berbeda. Ada Modern Combat 5, Dead Triger 2, Real Racing 3, dan Spider Man. Keempat game ini dimainkan secara bersama-sama selama 45 menit. Hasil yang didapat, Kami tidak menemukan gejala lag sedikit pun. Yang terjadi hanyalah kenaikan suhu perangkat saja. Namun, masih dalam batas normal tidak overheat. Suhunya menaik sebesar 7 derajat, dari suhu normal 28,5 derajat. Kami menguji kinerja Flash Plus 2 menggunakan tujuh buah aplikasi Benchmark berbeda.

Seri ini peroleh hasil diatas rata-rata, namun juga tidak terlalu bagus. Dengan hasil yang diperoleh, Flash Plus 2 masih mampu bersaing dengan ponsel dua jutaan lainnya. Selama 45 menit itu pun Kami menguji kekuatan baterainya. Baterai yang semula 70%, kini tinggal 40%. Itu pun juga karena Kami membuka banyak aplikasi, social media, music player, YouTube, dan download video. Flash Plus 2 hadirkan fi tur Fingerprint Sensor pada perangkatnya. Proses pengenalan sidik jarinya pun tergolong cepat. Asalkan pengguna mendaftarkan sidik jarinya dengan benar. Posisi jari harus tegak lurus dan tidak berubah. Menariknya, pengguna dapat masukkan lima buah sidik jari berbeda untuk mengakses aplikasi. Fitur tersebut bernama One Finger One App. Melalui fi tur ini setiap jari kalian yang didaftarkan, langsung dapat mengakses aplikasi yang diinginkan. Proses mengvisualisasikan tampilan layar ponsel ke perangkat TV melalui fi tur Wireless Display pun juga cepat. Hanya membutuhkan beberapa detik, perangkat Flash Plus 2 terkoneksi dengan SmartTV LG 42LB582T-TB. Ada satu fi tur unik lagi yang dimiliki Flash Plus 2. Fitur unik tersebut bernama Turbo Download. Fitur ini ditujukan untuk mengunduh fi le berukuran besar di atas 20 MB. Kami pun tak ragu-ragu untuk menjajal fi tur tersebut. Kami telah memilih sebuah video berdurasi 13 menit 55 detik berukuran 140 MB yang akan di-download di YouTube o ine dengan resolusi 720p. Waktu download yang ditempuh hanya 4 menit saja. Menabjukan bukan?

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.