HP dengan Kamera Setara DSLR dari LG

 LG, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik, Smartphone / Tablet Pendatang Baru

HP dengan Kamera Setara DSLR dari LG

 

LG G4 adalah salah satu smartphone bersistem operasi Android papan atas yang telah lama di nanti kehadirannya di Indonesia. Dan ketika akhirnya muncul, ternyata G4 memang menawarkan aneka keunggulan seperti layar 5,5 inci Quad-HD IPS Quantum, desain menawan nyaman di tangan, kulit di bagian belakang, kamera 16 MP dengan lensa f/1.8, dan kontrol manual.  Laptop Gaming Terbaik RAM 16gb Harga Murah

 LG G4



 

DESAIN DAN PENGOPERASIAN

Smartphone berukuran besar memang menyenangkan di mata namun trik spesialnya adalah untuk membuatnya nyaman dalam genggaman. Untuk itu LG menggunakan desain slightly curved (sedikit melengkung) yang diklaim tak hanya mampu membuat kenyamanannya meningkat namun juga dikalim bisa menambah durabilitas.

Desain-LG-G4

Menurut LG, desain slightly curved ini mampu menambah durabilitas hingga 20% dibanding smartphone berdesain rata, terutama ketika jatuh dengan layar menghadap ke bawah. G4 berdesain melengkung yang sekalipun tidak semelengkung G Flex ataupun G Flex 2 namun Anda akan tetap bisa merasakan lengkungan di bagian belakangnya.

 

Selain sedikit lengkungan itu, kenyamanan menggenggam ekstra bisa Anda peroleh jika menggunakan G4 dengan versi lapisan kulit dibelakangnya. Bukan berarti yang non-kulit terasa licin namun kelembutan bahan kulit kelas premium yang digunakan akan memberi sensasi kenyamanan yang lebih baik dibanding versi non-kulit. TLG tetap menggunakan back cover yang bisa dibuka dan baterai yang bisa dilepas pada G4, tidak seperi kompetitor yang menggunakan desain unibody

Baca Juga  Review, Spesifikasi, SSD High Speed, Corsair

 

Di sana juga tersedia slot microSD yang mendukung hingga 2 TB. Sangat berguna jika Anda termasuk orang yang gemar menyimpan foto, video atau data apapun yang berjumlah besar. Dengan antarmuka UX 4.0 Anda akan mendapat kemudahan dari fitur Event Pocket, misalnya. Fitur ini akan menyatukan semua data dari beragam sumber dan mengintegrasikannya pada satu kalender. Ini akan memudahkan Anda ketika harus memeriksa jadwal kerja, tugas rumah atau hiburan karena tidak perlu berganti-ganti antara kalender kerja atau non kerja. Lewat LG Calendar, hari libur Nasional juga bisa langsung tersinkronisasi via gmail.

 

Jika belum terbiasa dengan antarmuka ini, LG menyediakan Quick Help yang akan memandu Anda mengatur dan mengoptimalkan antarmuka UX ini.

 

PERFORMA

G4 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 hexa-core dengan X 10 LTE, yang terdiri dari dua inti Cortex A57 1.8 GHz dan empat inti Cortex A53 1.44 GHz serta GPU Adreno 418. Sesuai dengan janji, prosesor ini akan memberikan kecepatan dan kenyamanan dalam mengoperasikan. Berganti aplikasi, membuka beberapa aplikasi ataupun memutar video bisa dilakukan dengan mulus tanpa lag. Anda akan mendapat sensasi yang smartphone kelas premium.

Baca Juga  Smartphone GSM CDMA Terbaik Tahun Ini

LG G4 camera 2

Pada pengujian baterai yang intens lewat pemutaran video dengan pengaturan layar dan volume tertinggi disertai penarikan news feed secara terus-menerus, G4 mampu bertahan selama enam jam 17 menit. Lebih lama dibanding G3 yang bisa bertahan hingga enam jam tiga menit. Kondisi ini adalah kondisi standar pengujian yang sangat menguras baterai, bukan kondisi pemakaian sehari-hari. Sementara untuk kamera, detil, akurasi warna dan kontrasnya sangat memuaskan.

LG G4 camera

Bahkan setelah di-zoom sekalipun G4 mampu memberikan detil yang menawan. Tapi keistimewaan kamera G4 ini bukan hanya ada di situ. G4 dilengkapi dengan fitur manual mode, yang sekalipun bukan merupakan kamera smartphone pertama yang dilengkapi dengan fitur ini namun LG bisa memaksimalkan fitur ini hingga melebihi fitur manual yang dimiliki oleh kompetitornya. Anda juga bisa menyimpan foto dalam format file RAW untuk keleluasaan editing di kemudian hari, jika Anda rasa perlu.

LG G4

Misalnya, Anda bisa mengatur kecepatan rananya hingga 30 detik sementara pada kamera smartphone lain tidak ada yang selama itu. Pengaturan kecepatan seperti itu memungkinkan Anda bisa membuat foto light trail yang sementara ini hanya bisa dilakukan dengan kamera DSLR atau mirrorless karena kelengkapan pengaturannya. Intinya, fitur manual mode ini memungkinan Anda berkreasi semaksimal mungkin seakan tanpa batasan sekalipun hanya mengunakan kamera smartphone.

Baca Juga  Monitor Gaming 3 Jutaan, BenQ GW2750HM

LG G4 camera 3

 

Kamera & Hasil Foto LG G4 :

 

Mode Kamera LG G4

mode kamera LG G4

 

Hasil Foto LG G4

hasil foto LG G4 hasil foto LG G4 3 hasil foto LG G4 2

 

KESIMPULAN

Dilihat dari beberapa faktor, LG G4 memang layak disebut sebagai salah satu smartphone terbaik saat ini. G4 mampu memberikan kemudahan dan kecepatan pengoperasian untuk menunjang kenyamanan ketika digunakan untuk bekerja ataupun menikmati hiburan. Kameranya sangat istimewa terutama dengan adanya fitur manual mode yang optimal selain hasil gambar yang detil, warna yang akurat serta kecerahan yang pas. LG G4 adalah smartphone yang tepat untuk Anda yang ingin kesederhanaan dan kemudahan pengoperasian. Di luar itu, jika Anda adalah penggemar fotografi yang sudah paham mengenai pengaturan kecepatan, kreatif, dan paham mengenai fotografi secara keseluruhan, G4 ini bisa menjadi kamera yang sangat menyenangkan.

 

Harga :

Smartphone flagship dari LG ini dibandrol dengan harga hanya 1.5 jutaan saja, sangat layak, mengingat smartphone LG ini memiliki performa & kualitas kamera yang mengagumkan.

 

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply