Review, Fitur HP Kamera Terbaik, LG G5 Kamera Setara DSLR

  • Whatsapp

Review, Fitur HP Kamera Terbaik, LG G5

  • Review LG G5

LG G5 menggantikan LG G4 dengan cara yang tidak lazim lantaran mengusung desain modular dan rancang bangun logam unibody. Dengan kemampuan untuk mengganti hardwaredengan modul yang disebut LG sebagai ‘Friends’, LG G5 merupakan penemuan baru smartphone flagship. Bodi logam G5 dilapisi lapisan primer yang berada pada bingkai campuran alumunium eksklusif, yang menjelaskan mengapa smartphone tersebut terlihat premium, tetapi terasa plastik ketika digenggam.
LG G5 3

Read More

 

Panel hitam yang mengelilingi dua kamera belakang G5memberikan jeda aliran desain lingkaran silver Home Button, serta pinggiran silver halus yang membingkai tepian smartphone. Smartphoneitu sendiri sangat nyaman digenggam, dengan bodi ringan dan faktor bentuk berukuran 5,3 inci. G5 sangat cocok di tangan, baik ketika sedang digunakan maupun dibawa. Fitur seperti Always-On Display, baterai yang dapat dilepas, dan opsi untuk menyempurnakan smartphone dengan pemasangan modul menjadikan smartphone tersebut terasa lengkap. Fitur modular degan grip kamera dan DAC bisa jadi salah satu hal terbesar yang terjadi pada smartphoneflagship mainstream, tetapi ada satu kekurangan –tidak ada modular game – hingga LG memutuskan untuk merilis modular tambahan lebih banyak. Salah satu Friend yang kami coba adalah modul grip kamera LG Cam Plus.

Baca Juga  Kapan LG G5 SE Hadir di Indonesia?

LG G5 2

Meski kontrol fisik jauh lebih nyaman diakses ketimbang mengetuk simbol di layar, menurut kami modul tersebut tidak terlalu ergonomis layaknya kamera kompak konvensional. Area jelajah masih terlalu sempit untuk grip Anda. Berita baiknya, modul tersebut memberikan tambahan kapasitas baterai 1.200 mAh jika Anda membutuhkan tenaga tambahan untuk memotret di luar ruangan.

LG G5

Untuk urusan dapur pacu, LG G5 menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 820 quad core64 bit. Prosesor ini jauh lebih andal dibandingkan dengan pendahulunya karena memiliki performa, dukungan LTE, dan efisiensi daya yang disempurnakan. RAM 4 GB juga mampu menghadirkan performa unggul pada smartphone tersebut. Secara keseluruhan, LG G5 terasa dan berfungsi bagaikan smartphonebertenaga, dan performa sesungguhnya setara dengan Samsung Galaxy S7 berprosesor Exynos. LG G5 memiliki dua kamera belakang. Satu beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/1.8, dan kamera tersebut memiliki sudut pandang standar 78 derajat. Kamera belakang lainnya dilengkapi dengan lensa bersudut lebar 135 derajat bersensor 8 megapiksel serta aperture f/2.4.

Baca Juga  Review, Game PS4 Terbaik, Uncharted 4: A Thief’s End

Biasanya, memiliki lensa bersudut pandang 135 derajat adalah cara yang sangat baik untuk menjadikan fotografi smartphone semakin berfariasi, dan hal tersebut memungkinkan Anda memotret lebih banyak pemandangan. Dukungan LG untuk selfiecukup menarik karena ada sekumpulan fitur untuk kamera depan 8 megapiksel f/2.0 miliknya. Fungsi seperti Gesture Shot dan Cheese Shutter masih tersedia di G5, dan ada penambahan Auto Shot. Saat menggunakan Auto Shot, smartphone secara otomatis akan memotret gambar setiap mendeteksi wajah pada kamera depan.

Cara ini cocok bagi Anda yang menginginkan foto selfiesebelum cermat memilih gambar terbaik. Meski tampaknya baterai berkapasitas 2.800 mAh miliknya cukup, daya tahan baterai LG G5 selama 5,5 jam sebenarnya adalah sangat kurang dibandingkan dengan smartphone saat ini yang pernah kami uji, seperti Sony Xperia Z5, yang bertahan selama 9,1 jam, dan Samsung Galaxy S7, yang bertahan selama 12,3 jam. Namun, uji baterai yang kami jalankan memaksa G5 harus memutar video pada kecerahan penuh pada layar QHD miliknya yang sangatmemerlukan banyak daya, yang tidak mungkin dilakukan oleh banyak pabrikan lain. Dalam pemakaian sehari-hari, LG G5 mampu bertahan sehari penuh. Jika Anda berada di luar ruangan, mungkin Anda ingin membawa baterai cadangan untuk menghindari kehabisan baterai. LG berhasil menciptakan smartphonedengan konstruksi logam dan baterai yang dapat dilepas, serta upaya yang dikeluargan sangat mengagumkan.

Baca Juga  Apa itu ChatBot dan Contoh Penerapannya Saat Ini

Tetapi tampaknya ia kehilangan visi dalam hal rincian yang halus. Layar depan smartphone tersebut adalah bukti dari nuansa dan tampilan yang elegan, tetapi kehilangan tampilan mewah ketika dilihat dari belakang. Kami menghargai kepraktisan meningkatkan kemampuan smartphonedengan memberikan tambahan modular, tetapi tidak dapat dilakukan secara hot swappable. Pilihan tambahan tidak banyak, hanya tersedia dua saat peluncuran. Hal ini bisa menjadi langkah awal LG untuk sesuatu yang baru dan luar biasa, tetapi kami harus melihat berapa banyak lagi LG Friends menjadi tersedia untuk menentukan penilaian terakhir pada G5 sebagai perangkat modular. Selain eksperimen besar LG padasmartphone flagship2016 ini, G5 adalah smartphone yang andal, dilengkapi dengan layar luar biasa dan performa kamera yang mumpuni. Ia juga cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari, dan kami dapat melihat daya tarik fisik tersebut ketika pertama dipamerkan di ajang MWC 2016.

  • Mode Kamera LG G5, Mode Manual ala DSLR

 

kamera LG G5 1

 

kamera LG G5 2 kamera LG G5 3 kamera LG G5 4

 

kamera LG G5 5

 

kamera LG G5 6

 

kamera LG G5 7

 

  • Hasil Foto LG G5, Hasil foto Kamera LG

kamera LG G5 8 kamera LG G5 9 kamera LG G5 10 kamera LG G5 11 kamera LG G5 12 kamera LG G5 13

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.