Review, Spesifikasi, Harga, Mobil Audi Terbaru Q7

  • Whatsapp

Review, Spesifikasi, Harga, Mobil Audi Terbaru Q7

 

Read More

Tidak hanya tampil perdana di Indonesia, kedatangannya menjadi yang pertama kali di pasar Asia Tenggara. Q7 diklaim sebagai jelmaan terbaik dari filosofi Vorsprung durch Technik (Advancement through Technology). Salah satu terobosan teknologi yang berhasil dilakukan adalah pemangkasan bobot hingga 200 kg dibandingkan generasi sebelumnya.
mobil audi q7

Pemangkasan bobot tersebut berasal dari beragam bagian, seperti kursi, pintu, sistem pengereman, sistem knalpot, hingga kelistrikan. Dan kontribusi terbesar berasal dari campuran metal underbody yang menghemat hingga 71 kg, campuran ini terbuat dari alumunium dan baja berkekuatan tinggi. Untuk pasar Indonesia mendapatkan satu pilihan mesin bensin, yakni 3.0 liter TFSI yang menghasilkan tenaga hingga 333 hp pada 5.500 – 6.500 rpm, dengan torsi puncak 440 Nm pada 2.900 – 5.300 rpm. Putaran mesin disalurkan kepada empat roda melalui sistem quattro dan transmisi 8­percepatan tiptronic.

Baca Juga  Apa itu Viskositas Oli Mobil ? Apa Efek Ganti Oli Beda Viskositas ?

 

Sayangnya, tidak ada pilihan mesin diesel yang ditawarkan di Indonesia. Q7 memiliki dimensi yang cukup besar, dengan panjang 5.052 mm, lebar 1.968 mm dan tinggi 1.741 mm. Jarak sumbu rodanya sebesar 2.994 mm, dengan overhang depan 978 mm dan overhang belakang 1.080 mm. Namun, dengan ukuran bongsor, kamera parkir hanya terdapat di belakang saja. Audi tidak menyertakan kamera tambahan pada bagian depan maupun samping yang bisa menyediakan sudut 360 derajat. Masuk ke dalam kabin, Anda akan disuguhkan oleh kemewahan dengan beragam fitur yang diwakili oleh berbagai tombol yang bersemayam di konsol tengah. Salah satu fitur unggulannya adalah Virtual Cockpit yang menggantikan instrumental panel. Virtual cockpit berupa layar digital, dan Anda dapat mengubahnya sesuai dengan kebutuhan. Misalkan, membuatnya sebagai layar navigasi sehingga mempermudah perjalanan. Sistem hiburan tersembunyi di dalam dashboard, untuk mengeluarkannya Anda cukup menekan tombol.

Baca Juga  Mobil Toyota Matik Terbaik untuk Jalan Offroad

mobil audi q7 2

Melalui sistem ini Anda bisa melakukan beragam pengaturan, salah satu yang menarik adalah pengaturan ambient light pada sekeliling kabin. Semua pengoperasian dapat dilakukan melalui touchscreen pada konsol tengah. Meskipun mobil ini memiliki kapasitas 7 penumpang, ruang baris ketiga terlihat akan lebih nyaman jika tidak diisi oleh orang dewasa. Jika kursi baris ketiga tidak dipakai, Anda dapat melipatnya melalui tombol lalu kursi akan terlipat secara merata sehingga membuat ruang penyimpanan lebih memadai. Q7 menawarkan banyak mode berkendara, dimulai dari lift/ offroad, allroad, efficiency, comfort, auto, individual dan dynamic.

 

mobil audi q7 3

 

Selain merubah karakteristik respon mesin, dan transmisi, perbedaan mode membedakan ground clearance mobil berkat penggunaan suspensi udara. Saat melebihi kecepatan 120 kpj, suspensi tersebut akan turun secara otomatis untuk meningkatkan stabilitas. Suspensi tersebut juga dapat diturunkan manual melalui tombol pada ruang baris ketiga, untuk memasukkan barang ke bagasi mengingat ground clearance Q7 yang cukup tinggi. Saat menggunakan mode Dynamic, Q7 memberikan sensasi akselerasi yang menyenangkan, cukup untuk membuat Anda menahan napas sekejap. Klaim akselerasi 0­100 kpj dalam waktu 6,3 detik rasanya masih bisa dicapai. Untuk menambah sensasi berkendara, Anda bisa memainkan paddleshift yang berada di balik lingkar kemudi. Audi Q7 sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS, Traction Control, airbags pada bagian dual front side, front & rear head, stability control, postcollision safety system dan lain sebagainya. Audi Q7 generasi kedua ini dibandrol seharga Rp 2.050.000.000 (On the Road Jabodetabek).

Baca Juga  Spesifikasi Harga Wireless Router Terbaik D-LINK DSL-2877AL

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.