Harga, Spesifikasi, Renault Megane di Indonesia, Renault Megane dci 130

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Harga, Spesifikasi, Renault Megane di Indonesia, Renault Megane dci 130

versi diesel dari Megane generasi keempat ini lebih konvensional. Di belakang wajahnya yang baru bernaung mesin diesel 1.6 liter, dilabeli Energy dCi 130, yang menggerakkan roda depan melalui transmisi manual 6­speed. Tidak ada rekayasa penggerak empat roda di sini, sedikit menghemat bobot. Model ini sepertinya akan menjadi pilihan lebih populer di antara jajaran barunya berkat klaim hemat bahan bakar dan emisi rendahnya, yang merupakan faktor terpenting dari mayoritas pembeli hatchback.

Read More

renault-megane

Mesin 1.6 dCi mendapat klaim konsumsi bahan bakar 25 kpl (kombinasi), hasilnya akan berbeda di dunia nyata dengan beragam aspek penentu. Kunci kesuksesan dari hatchback segmen­C adalah kemudahan saat digunakan. Segala bentuk ketidaknyamanan, akan langsung menjatuhkan nilainya dari urutan, dan tidak akan lagi terlihat dari daftar mobil dengan penjualan terbaik. Untungnya, Renault tidak memiliki kegagalan fatal pada model ini. Mencobanya di jalanan dan Anda akan langsung merasakan mobil ini enak dikemudikan dan dengan pengendaraan yang halus.

Baca Juga  Spesifikasi, Harga Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula, Nikon, Canon

 

Feedback dari rodanya memang bukan yang terbaik, namun memiliki daya cengkeram dan radius putar yang baik. Mesinnya menghasilkan tenaga yang cukup memadai di angka 129 hp dan torsi 320 Nm, dengan akselerasi 0­100 kpj dalam 10 detik saat Anda mengantarkan tenaganya dengan sungguh­sungguh. Perpindahan gear yang baik menjadikannya tak membutuhkan banyak upaya saat berlari di jalan bebas hambatan atau saat bepergian ke luar kota. Mesin dieselnya memang bukan yang paling halus, dengan suara kasar memasuki kabin, namun masih dalam batas wajar. Begitu juga dengan transmisi manual 6­speed miliknya, bukanlah yang terbaik. Hal yang terpenting adalah bahwa mobil ini dapat menjadi pilihan yang cermat, terlepas dari beragamnya kondisi dan kecepatan pada rute pengujian, kami mendapatkan konsumsi bbm 16,64 kpl tanpa upaya keras.

Baca Juga  Inilah Mobil SUV Bekas Harga 100 Jutaan Terbaik Ford Ecosport

 

Angka tersebut berarti memungkinkan untuk menempuh jarak 773 km sekali pengisian penuh tangki. Bagian interior juga terbilang baik, ruang yang lega di depan dan belakang, dan bagasi yang lebih besar dari milik Volkswagen Golf. Kepraktisan ditingkatkan lebih jauh berkat kantung besar di pintu, glovebox lega, dan sejumlah penyimpanan praktis lainnya. Layar sentuh besar menyerupai tablet menampilkan informasi dengan jelas tetapi terkadang responnya sedikit lambat. Biasanya fitur ini merupakan opsional pada model tertentu dan dihadirkan sebagai standar pada model teratasnya.

 

Kesan awal menyatakan bahwa Megane baru memiliki potensi menjadi pengganti alternatif untuk kompetitor yang telah lebih dulu hadir. Bagaimanapun juga, mobil ini terasa dibangun dengan baik, mudah dikemudikan, dan cukup nyaman. Untuk dapat menjadi pesaing yang layak di tengah ramainya persaingan, mobil ini harus menghadirkan harga yang kompetitif. Renault mengatakan bahwa Megane diesel dengan mesin dCi 130 ini berkisar US$ 28.987. Konsekuensinya, dengan mesin tersebut dan penambahan lainnya, akan menempatkannya di pertarungan dengan pemain seperti misalnya Audi A3 dan Ford Focus versi full aksesoris. Akan tetapi, jika Megane akhirnya menawarkan kelengkapan yang baik dan nilai yang tepat, terbukti dapat menjadi pilihan yang patut dihargai.

Baca Juga  Inilah Mobil Crossover Terbaru dari Nissan Berapa Harganya ?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.