Mobil SUV Mercedes BenzTerbaru, GLE Coupe

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil SUV Mercedes BenzTerbaru, GLE Coupe

 

Sekilas hanya sedikit perbedaan yang kentara pada GLE ini jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu ML. Boleh dibilang jika GLE 400 yang menjadi unit tes kami ini hanya seperti minor facelift dari ML 400 generasi sebelumnya. Hanya memang pada semua SUV Mercedes namanya berubah. Saat ini, MBI hanya menyediakan dua tipe dari GLE untuk pasar Indonesia yaitu GLE 400 Exclusive dan GLE 250 d berbahan bakar diesel. Keduanya ini akan bersaing ketat dengan rival abadinya yaitu BMW X5.

suv terbaru mercedez benz

 

Namun ada satu varian lagi yaitu GLE Coupe yang berhadapan langsung dengan BMW X6. Lantas apa saja yang berubah selain nama dari GLE terbaru ini? Dari tampilan depan, aksen modern Mercedes-Benz jelas menyita perhatian. Grille, bumper, dan lampu depan sudah mengikuti desain sensual Mercedes-Benz saat ini. Palang pada grille berkurang satu dengan logo bintang yang membesar dan tampak dominan. Lampu depan terbaru sudah mengadopsi desain terkini dengan daytime driving lights serta LED Intelligent Light System menambah kesan modern SUV kekar ini. Air dam ikut membesar dan lekukan bumper bertambah. Dari samping masih jelas terlihat desain pendahulunya, hanya saja kini GLE 400 dilengkapi dengan velg palang lima berdiameter 19 inci. Sementara di bagian buritan pun masih sama hanya saja desain baru pada lampu belakang dengan LED dan knalpot ganda yang menyatu dengan diffuser membuatnya lebih segar. Ada satu hal yang menarik perhatian yaitu welcome light yang mengeluarkan logo MercedesBenz dari bawah kaca spion luar. Logo tersebut tampak terang dan berukuran cukup besar sehingga sangat jelas terlihat dan unik. Masuk ke dalam kabin Anda langsung dibuai dengan kemewahan layaknya kendaraan Mercedes-Benz.

Baca Juga  Modifikasi Motor Honda Tiger

 

Sebuah layar hiburan besar berukuran 8 inci yang terkesan mengambang menjadi pusat perhatian di dalam kabin yang dipadukan dengan peranti suara dari Harman Kardon Logic 7 Surround System. Layar besar ini sudah terkoneksi dengan peta navigasi 3D dari Garmin sehingga memudahkan untuk menjelajah ke mana saja. Lingkar kemudinya kini memiliki desain palang tiga, tidak lagi palang empat seperti pada ML-Class. Joknya tentu saja berbalut kulit dengan pengaturan otomatis di baris depan. Sementara di bagian belakang kini terasa ruang kaki yang lebih luas. Hanya saja tidak tersedia layar monitor untuk hiburan penumpang belakang. Luas bagasinya pun sangat mumpuni karena mampu memuat hingga kapasitas 2.010 liter jika baris kedua dilipat penuh ke depan. Untuk sektor jantung pacunya, GLE 400 Exclusive ini dibekali dengan mesin yang sama seperti ML 400 yaitu V6 biturbo berkapasitas 3.0 liter namun kini dengan emisi setara Euro 6. Sayangnya Mercedes juga masih menyematkan transmisi 7G-Tronic kepada empat roda GLE 400 Exclusive sementara pada GLE 250 d sudah dibekali dengan transmisi terbaru mereka yaitu 9G-Tronic. Meski begitu, SUV gagah ini mampu menghasilkan tenaga 333 hp dengan torsi 480 Nm. Saat menguji kemampuannya berakselerasi SUV berbobot lebih dari 2 ton ini masih terasa responsif, apalagi jika Anda berkendara dengan mode Sport. Namun berkendara di dalam kota mode Eco sudah lebih dari cukup terlebih dengan adanya Start/Stop yang mampu menghemat bahan bakar saat terjebak kemacetan.

Baca Juga  Spesifikasi Harga Mobil Jaguar F-Pace

 

GLE 400 ini juga memiliki fitur keselamatan aktif yang mumpuni, salah satunya adalah Collision Prevention Assist Plus. Fitur ini akan memberikan pengemudi peringatan visual jika jarak dari kendaraan di depan terlampau dekat juga mampu melakukan pengereman dan mengurangi kecepatan secara otomatis jika pengemudi gagal bereaksi. Fitur ESP dan juga Electronic Traction Control juga sempat kami uji dengan menikung tajam cepat, seketika fitur ini akan mengintervensi pedal gas dan juga traksi pada ban sementara sabuk pengaman akan mengencang sebagai tanda untuk mengingatkan pengemudi. Dan pada akhirnya, sebagai kendaraan yang mewarisi nama legendaris dari G-Class, GLE juga dilengkapi dengan beberapa mode Off Road dan juga DownHill Speed Regulation (DSR) di mana pengemudi bisa mengatur kecepatan kendaraan saat di kondisi turunan hingga 18 kpj. Senjata pamungkasnya adalah banderol harga yang kompetitif karena dengan dirakit secara lokal di Wanaherang membuat harga jualnya jadi terjangkau, yaitu Rp 1,209 miliar belum termasuk pajak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.