Review Spesifikasi Harga ASUS VivoBook S14 S430UN, Laptop Gaming ASUS Terbaik 12 Jutaan

  • Whatsapp

Review Spesifikasi Harga ASUS VivoBook S14 S430UN, Laptop Gaming ASUS Terbaik 12 Jutaan

SegMen notebook mainstream dari ASUS yang diisi oleh lini VivoBook kini terus bersolek. Salah satu contohnya bisa dilihat pada ASUS VivoBook S14 S430UN ini. Walaupun diposisikan sebagai notebook kelas menengah, tetapi notebook ini hadir dengan tampilan yang elegan dan mewah. Kesan yang elegan dan mewah terlihat dari dimensinya yang cukup tipis dengan ketebalan sekitar 1,8 cm. Selain itu, bobotnya yang hanya sekitar 1,4 kg juga membuatnya cukup enteng dan mudah untuk dibawa bepergian. Namun, kesan elegan tersebut menurut kami agak terganggu dengan kombinasi warna yang tidak biasa.

Contohnya terlihat pada unit yang kami terima, yang hadir dengan warna utama perak kebiruan, tetapi dengan warna kuning di bagian sisinya. Selain itu, bodi notebook ini lebih didominasi bahan plastik, kecuali area belakang layar yang menggunakan aluminium sehingga membuatnya cukup kokoh. Memiliki bodi yang cukup ringkas, ASUS VivoBook S14 S430UN juga hadir dengan bezel yang sangat tipis yang disebut NanoEdge. Layar 14 inci pada notebook ini memiliki bezel sisi kiri, kanan, dan atas yang sangat tipis dan masih mampu menampung sebuah kamera web di bagian atas. Layarnya hadir dengan resolusi Full HD yang memiliki tampilan luas dan tingkat kecerahan yang cukup.

Baca Juga  Inilah Daftar Makanan Unik di Jepang

Kemudian, ASUS VivoBook S14 S430UN juga dilengkapi dengan backlight pada kibornya. Backlightnya memiliki tiga tingkat pencahayaan yang bisa diatur dengan menekan tombol pada kibor. Secara keseluruhan, kibornya cukup nyaman digunakan dengan jarak travel yang terasa pas. Bicara soal spesifkasi, ASUS VivoBook S14 S430UN memiliki spesifkasi yang menarik. Dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5-8250U yang dipadukan dengan memori utama DDR4 sebesar 8 GB, membuatnya sudah memadai untuk aneka kebutuhan komputasi sehari-hari. Sementara untuk media simpannya, notebook ini menggunakan kombinasi dua perangkat penyimpanan, yaitu SSD yang berkapasitas 256 GB dan HDD yang berkapasitas 1 TB. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kombinasi antara SSD yang kencang untuk proses loading sistem operasi dan aplikasi yang singkat, dan HDD berkapasitas besar untuk menampung berbagai dokumen lainnya. Oh ya, ASUS VivoBook S14 S430UN juga dibekali dengan sebuah kartu grafs tambahan NVIDIA GeForce MX150.

Baca Juga  Inilah Harga Oppo Phablet Terbaru 2016

Walaupun bukan sebuah notebook gaming, hadirnya kartu grafs tambahan tersebut dapat memberikan tenaga tambahan jika Anda ingin memainkan gim-gim ringan. Lalu, ASUS VivoBook S14 S430UN memiliki baterai 42 Wh yang sayangnya terasa kurang besar. Menggunakan aplikasi PCMark 8 pada skenario Work Accelerated, notebook ini memiliki daya tahan baterai sekitar 2 jam 58 menit yang menurut kami kurang lama. Untungnya, ASUS VivoBook S14 S430UN dibekali dengan ftur pengisian baterai cepat yang bisa mengisi baterai dari kosong sampai 60 persen dalam waktu 49 menit. Untuk kinerjanya, kombinasi prosesor Intel Core i5-8250U, memori utama DDR4 8 GB, serta media simpan SSD 256 GB membuat kinerja sistem menjadi cukup gegas, mulai dari proses boot dan shut down, serta saat menjalankan berbagai aplikasi. Saat kami gunakan, notebook ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan baik, serta mampu menjaga tingkat suhu pada angka yang wajar dan tidak mengganggu saat digunakan

Baca Juga  Wifi Portable Terbaru 4G LTE Netgear AirCard 785 Harga 2 jutaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.