Wifi Router Murah, Terbaik, NETGEAR R6220

 Komputer / Hardware, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik



[Total: 0    Average: 0/5]

Wifi Router Murah, Terbaik, NETGEAR R6220

 

NETGEAR yang populer di negara asalnya, Amerika Serikat, tengah berupaya menarik konsumen tanah air dengan jajaran produk router Wi-Fi AC. Salah satunya adalah R6220, sebuah Wi-Fi AC1200 yang menawarkan peningkatan kecepatan jaringan Wi-Fi di rumah. Hadir menawarkan kecepatan 300 Mbps di pita frekuensi 2,4 GHz dan 867 Mbps di pita frekuensi 5 GHz. R6220 menyajikan desain bodi tebal bermaterial plastik dengan balutan warna hitam mengkilap di bagian atasnya.
wifi router netgear 2



Bodi tebal bisa jadi untuk memberikan ruang lega agar sirkulasi udara bisa berjalan lancar mendinginkan komponen bagian dalam. Di dekat bibir berjajar lampu LED indikator untuk memantau status router. Dua antena eksternal di bagian belakang bisa diputar atau dimiringkan namun tidak bisa dilepas. Empat port Gigabit Ethernet dan satu port WAN ditemani oleh satu port USB 2.0. Selain tombol daya, tersedia pula tombol WPS dan WiFi On/Off untuk mematikan sinyal Wi-Fi misalnya saat Anda meninggalkan rumah dalam waktu lama.

Baca Juga  Harga Jam Tangan Kesehatan / Fitness Tracker Jantung, Murah, Terbaik

wifi router netgear 1

Proses konfigurasi router berjalan mudah karena NETGEAR telah menyediakan informasi SSID dan password pada sticker yang direkatkan di bodi. Anda juga bisa menggunakan antarmuka web NETGEAR yang mudah dijelajahi untuk mengakses opsi konfigurasi lebih mendalam. Selain opsi keamanan, Anda juga akan menemukan fitur akses jaringan Guest yang mneyediakan akses jaringan terpisah khusus bagi tamu. Tersedia pula fitur Parental Control yang menyediakan fungsi penyaringan dan pembatasan akses internet berdasarkan profil maupun perangkat.

wifi router netgear 3

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Genie tawaran NETGEAR untuk kemudahan melakukan seting via perangkat iOS dan Android maupun Mac dan Windows. Untuk menangani tugas transfer data ke banyak perangkat, NETGEAR melengkapi R6220 dengan prosesor bekecepatan 800 MHz, penyimpanan internal 128 MB dan memori RAM 128 MB. R6220 menorehkan kecepatan rata-rata 18 dan 100 Mbps berturut-turut untuk upload dan download di uji LAN Speed Test di Wi-Fi AC frekuensi 5 GHz. 5 GHz. Pada uji copy file RAR 1 GB, NETGEAR R6220 menyelesaikannya dalam tempo 1 menit 57 detik dan 8 menit 29 detik berturutturut untuk download dan upload dengan kecepatan berturut-turut 68 MB/detik dan 17 MB/detik.

Baca Juga  HP Samsung Terbaru Resolusi Full HD

 

Performa yang baik meskipun menunjukkan tren kecepatan upload yang rendah di kedua pengujian. Sayangnya, R6220 belum mendukung teknologi MU-MIMO maupun Beamforming. Bagaimanapun, sebagai router Wi-Fi AC1200, NETGEAR R6220 mampu menyuguhkan performa mumpuni untuk memenuhi kebutuhan konektivitas nirkabel berkecepatan tinggi di lingkungan rumah

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.