Hardisk External Murah, dengan Fitur Wifi, Silicon Power Sky Share H10

 Hardisk, Komputer / Hardware, News

Hardisk External Murah, dengan Fitur Wifi, Silicon Power Sky Share H10

 

Di jaman serba canggih seperti sekarang ini, media penyimpanan tak lagi hanya digunakan untuk sekadar menyimpan data. Sejumlah perangkat penyimpan seperti Silicon Power Sky Share H10 bahkan memungkinkan pengguna menyimpan dan berbagi konten multimedia favoritnya via koneksi Wi-Fi. Salah satu aspek desain yang unik pada Sky Share H10 adalah pahatan kurva melingkar yang mengelilingi tombol daya di sisi kanan bawah. Menurut Silicon Power, hal ini menandakan bahwa saat perangkat diaktifkan, transmisi data bisa dibagi seperti riak air. Namun lapisan plastik yang membungkusnya dan bodi yang jelas bukan sesuatu yang membanggakan. Untuk penggunaan awal, Anda perlu men-download aplikasi Sky Share Mobile yang saat ini baru tersedia untuk platform Apple iOS dan Google Android.

Baca Juga  Proyektor yang Bisa untuk Android & IOS, Panasonic PT-LW362

hardisk external fitur wifi murah



Sementara pengguna lain dengan platform lain seperti Windows dan Mac juga bisa mengakses Sky Share via antarmuka berbasis web selama memiliki pilihan konektivitas nirkabel. Langkah selanjutnya adalah menghubungkan perangkat mobile Anda ke Sky Share dengan memilihnya sebagai access point. Pada pengujian kami, butuh sekitar 30 detik hingga Anda bisa mulai mengakses dan melakukan streaming konten dari HDD eksternal ini. Di sisi lain, mereka yang memilih menggunakan antarmuka berbasis web, harus membuka browser dan mengetikkan alamat web khusus 192.168.49.73 pada kolom URL untuk bisa menjelajah dan streaming konten dari Sky Share.

 

Konten terbagi atas empat kategori: Document, Music, Photo, dan Video yang tersusun dalam layout berbentuk grid. Saat fie musik diklik, fie akan langsung dibuka pada aplikasi pemutar musik terpisah tanpa dukungan fungsi playback lanjutan seperti forward atau backward. Sedangkan untuk foto, Anda tak bisa menggunakan metode sapuan ke kanan atau kiri untuk menampilkan foto selanjutnya seperti biasanya pada aplikasi penampil foto di iOS mau pun Android. Anda diharuskan kembali ke menu atau folder dan memilihnya secara manual. Terutama untuk video, perhatikan bahwa Anda hanya bisa memainkan format fie MP4 dan pemutaran video juga bergantung penuh pada perangkat yang dipakai untuk melakukan streaming. Sejumlah ponsel pengujian kami gagal memutar video HD dalam Sky Share karena kendala hardware internal. Kendati fungsi upload konten dimungkinkan, kami mendapati apa pun konten yang di-upload otomatis tersimpan pada folder Photo dalam Sky Share.

Baca Juga  Pentingnya Keamanan Data Center

 

Berbeda dari perangkat sejenis seperti Seagate GoFlex Satellite, Sky Share juga tak menyediakan pilihan untuk men-download konten dari Sky Share langsung ke perangkat mobile-nya. Meski demikian, kualitas transmisi datanya terbilang cukup bagus kecuali fenomena buffering yang mulai muncul saat Anda mulai berada terlalu jauh dari jangkauannya. Pada kasus kami, streaming berjalan mulus pada jarak 3-5 meter. Tersedia dalam varian kapasitas 500 GB dan 1 TB, Silicon Power Sky Share H10 adalah salah satu alternatif untuk memperluas kapasitas penyimpanan perangkat mobile Anda meski tak sepenuhnya optimal.

 

hardisk external fitur wifi murah 2

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply