Daftar Mobil Mewah Buatan Perancis, Citroen C6

 Otomotif

Daftar Mobil Mewah Buatan Perancis, Citroen C6

Citroen C6 sebagai model tertinggi Citroen di Cina merupakan hasil pengembangan gabungan dari aliansi manufaktur China Dongfeng Motor dengan PSA Group sebagai pemegang brand Citroen. Citroen C6 pun berbagi platform yang sama dengan Dongfeng Fengshen A9, yakni platform PSA EMP2 dan diproduksi di Wuhan.

 

mobil-mewah-buatan-perancis-2



 

Dalam pengerjaannya, studio desain dan R&D Departemen di Prancis dan Cina berkolaborasi untuk menghasilkan sedan premium dengan desain modern dan sesuai dengan nilainilai Citroen serta kriteria market bisnis kelas atas di Cina. Citroen C6 sendiri memiliki dimensi panjang 4,98 m, lebar 1,89 m, dan tinggi 1,47 m serta dengan jarak sumbu roda 2,9 m. Berbekal dimensi tersebut tentunya menjadikan Citroen C6 memiliki ruang kabin yang lapang, khususnya di baris kedua dan diklaim memiliki keleluasaan daya muat bagasi cukup luas di kelasnya.

Baca Juga  Modifikasi Mobil Ford Mustang CS350

mobil-mewah-buatan-perancis-1

Bagian wajah didominasi grill krom yang melebar hingga ke sudut tepian dan diapit lampu depan utama LED. Sementara lampu kabut diposisikan di bawahnya dengan bingkai krom membentuk huruf ‘C’. Sektor buritan diperindah dengan lampu LED signature dan palang krom terbentang menghubungkan kedua lampu. Desain interior dibuat dengan nuansa modern dan dipenuhi material berkualitas, termasuk balutan kulit Nappa, sentuhan aksen kayu, dan polesan aluminium pada konsol tengah.

 

Dashboard dibuat bersih, minimalis, dengan hanya ventilasi penyejuk kabin dan layar sentuh 8 inci yang berada di tengah­tengahnya. Di balik palang kemudi tersemat panel instrumen modern dengan ukuran 12 inci yang dapat dikustomisasi fungsinya. Sementara semua penumpang dapat menikmati keleluasaan dan kenyamanan duduk di kursi dengan fitur pemijat. Layaknya mobil berlabel premium dan modern, Citroen C6 juga dibekali dengan seperangkat teknologi canggih pendukung berkendara dan keselamatan, termasuk Speed Limit Recognition, Dynamic Cruise Control dengan fungsi Stop, Active City Brake, dan 360 vision. Belum tersedia informasi detail terkait performa dan jantung mekanis untuk Citroen C6 ini, yang rencananya akan dipasarkan pada akhir tahun 2016 di negeri Tirai Bambu itu. Yang pasti, kehadiran flagship sedan Citroen di Cina akan membuat iri sejumlah negara lain yang mendambakan generasi teranyar dari sedan mewah Citroen tersebut.

Baca Juga  Tips Aman Naik Moge

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.