Desain Mobil Balap Masa Depan, Aston Martin AM RB-001

  • Whatsapp

Desain Mobil Balap Masa Depan

Dikomandani oleh dua Chief Technical Officer Red Bull Racing Adrian Newey dan Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman, mereka sepakat membuat proyek yang diberi kode ‘AM-RB 001’ yang akan mengadopsi teknologi F1 yang canggih dengan disain Aston Martin yang sportif. Menggabungkan elemen terkuat dari kedua nama Red Bull Racing, Red Bull Advanced Technologies dan Aston Martin, kerjasama inovasi atau Innovation Partnership ini menyatukan para ilmuwan aerodinamika terkemuka dunia, ahli komposit handal, serta tim manufaktur terbaik. Proyek ‘AM-RB 001’ akan menjadi prospek menjanjikan bagi para penikmat mobil di seluruh dunia.

desain-mobil-balap-masa-depan-1

Reichman dan Newey akan bekerja sama lebih dalam terhadap semua aspek proyek, memastikan AM-RB 001 menjadi sebuah fusi dari bentuk dan fungsi yang belum pernah terjadi sebelumnya: sebuah mobil yang direkayasa untuk sepenuhnya bisa digunakan dan menyenangkan sebagai mobil jalan, tetapi dengan kemampuan tidak seperti mobil jalanan pada umumnya saat berada di trek balap. Bagi mereka yang mendambakan pengalaman berkendara yang lebih intens dan terfokus, tersedia pula AM-RB 001 yang ikut dikembangkan.

Baca Juga  Beginilah Teknologi Terbaru di Bidang Otomotif

desain-mobil-balap-masa-depan-2

Dibuat diatas struktur carbon fibre yang ringan, AM-RB 001 memiliki level aerodinamika yang radikal yang belum pernah ditemui di mobil jalanan sebelumnya soal downforce. Berkat disain Newey yang genius sebagian besar daya cengkeram mobil ini, dihasilkan oleh rancangan bagian bawah yang aerodinamis. Hal ini membuat Reichman bebas mengkreasikan bentuk bodi yang dramatis dari AM-RB 001 tanpa meninggalkan ciri khas Aston Martin itu sendiri. Tanpa kompromi dalam segala hal, AM-RB 001 semuanya adalah dibuat dari nol mulai dari ban ke atas. Ini akan dibangun oleh David King dan timnya di Gaydon, di dalam fasilitas yang sama saat membuat hypercar Aston Martin sebelumnya, One-77.

Baca Juga  Cara Memperbaiki Transmisi Mobil Matic CVT

 

Lebih detail dari spesifikasi teknis AM-RB 001 ini akan terungkap pada waktunya, tapi intinya semua baru; mesin naturally aspirated V12 yang ditempatkan di tengah, dengan potensi untuk mencapai perbandingan power-to-weight ratio 1:1, yakni 1 bhp per kilo of weight. Untuk mengatasi beban aliran angin yang ekstrim saat kecepatan tinggi sekaligus memberikan kenyamanan on-road mumpuni, AM-RB 001 ini diberikan sistem suspensi yang menampilkan teknologi inovatif dan mempekerjakan prinsip yang diasah oleh Newey yang berpengalaman lebih dari tiga puluh tahun dalam karirnya di F1. Demikian pula transmisi yang dirancang dari awal oleh Newey dan dikembangkan oleh Red Bull Advanced Technologies. Sementara mencari performa hingga detil terkecil begitu menjadi tolak ukur, demikian pula efisiensi dan packaging. Pengetahuan yang tak tertandingi Newey telah memungkinkan AM-RB 001 menjadi sangat ringan dan kompak, namun tetap menawarkan kenyamanan dan ruang yang cukup untuk pengemudi dan penumpang berikut ‘rumah’ untuk mesin V12-nya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.