Review, Harga Mobil BMW 330i M Sport di Indonesia

  • Whatsapp

Review, Harga Mobil BMW 330i M Sport di Indonesia

Kini, di generasi teranyarnya, keluarga Seri-3 kembali dengan masih membawa DNA utama yang memadukan estetika desain dan performa sporty. BMW 330i sejatinya merupakan pengganti dari 328i dalam posisi keluarga Seri-3 dan dengan embelembel M Sport di belakang namanya berarti 330i mendapat paket peningkat penampilan dan performa yang cukup signifikan. Sosok 330i M Sport sangat sulit untuk tidak diacuhkan, terlebih saat memakai baju berwarna merah cerah seperti unit yang kami coba ini, yang langsung mencuri perhatian banyak orang.

Read More

mobil-bmw-sport

Garisgaris lekukan dan pahatan desainnya merupakan modernisasi dari nilai klasik dan formula desain BMW Seri-3. Terlebih penambahan paket M Sport melalui velg light alloy 18 inci dengan label M, menjadikan penampilannya lebih sporty. Lupakan desain wajahnya, yang berkat kidney grille dan air intake menjadikan wajah 330i seperti muka menyeringai, namun perha-tikan secara lebih menyeluruh dan Anda akan bisa menghargai estetika desainnya. Bagian interior tak kalah menarik dengan desain yang sangat mencolok mata. Memasuki area kabin Anda akan disambut balutan material kulit warna merah Coral Red Dakota yang mendominasi interior.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, Harga Tablet Terbaik Apple, iPad Pro 9.7 in

mobil-bmw-sport-2

Padanan warnanya yang kontras sangat bernuansa sporty dan menawan, walaupun bagi beberapa orang warna cerah mendominasi kabin bukanlah pilihan utama. Duduk di bangku 330i M Sport terasa sangat nyaman dan mudah disesuaikan, dengan bentuk bak bucket seat namun tidak terlalu erat memeluk tubuh pengguna. Hadirnya sunroof memunculkan kekhawatiran pemangkasan akan headroom, nyatanya tidak terasa signifikan, terlebih bagi rata-rata tinggi masyarakat Indonesia.

mobil-bmw-sport-3

Sementara legroom di penumpang depan dan belakang terbilang cukup memadai. Sektor infotainment tak perlu diragukan lagi, dengan layar 8,8 inci dan iDrive Touch Controller sebagai pusat kendali, Anda dapat mengakses BMW Navigation System Professional, beragam hiburan lainnya, serta informasi dukungan berkendara seperti pengaturan suspensi pada mode pengendaraan. Untuk sistem audio eksklusif didukung oleh Harman Kardon Surround Sound System dengan 16 speaker yang posisinya sudah sesuai sehingga sebaran suara nya terbilang lebih dari cukup ketimbang speaker standar. Bekal jantung mekanis 2.0 liter TwinPower Turbo 4-silinder nya menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi maksmimum 350 Nm.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, Motherboard Gaming,1 jutaan, ECS GANK Z97-MACHINE

 

Klaim pabrikan mengatakan akselerasi 0-100 kpj nya didapat dalam waktu 5,8 detik, dengan kecepatan puncak 250 kpj. Sebagai padanan nya telah terpasang transmisi otomatis 8-speed Steptronic Sport. Teknologi BMW Efficient Dynamic bertugas untuk menekan pemakaian bahan bakar di angka optimal tanpa harus mengorbankan rasa berkendara. Terbukti saat menggunakan mode normal maupun eco, Anda masih dapat menikmati berkendara santai mengarungi perkotaan, dengan sesekali berakselerasi lebih ketika dibutuhkan. Namun, karakter sebenarnya dari mobil ini adalah saat mode berkendara dan pengaturan suspensi berganti ke mode Sport. Sentakan tenaga dan torsi progresif yang tersedia dari putaran rendah adalah hal yang akan Anda rasakan seraya memberi injakan lebih pada pedal akselerator. Terlebih lagi, walaupun tak sedahsyat sang kakak M3, geraman halus suara dari knalpotnya cukup dapat menghibur diri.

Baca Juga  Review Harga Lengkap Great New Xenia Automatic

 

Mode Sport tentunya menjadikan suspensi lebih kaku, namun terasa terlalu kaku ketika dipakai terlalu lama bagi mereka yang mendambakan bantingan lebih nyaman. Sebagai bayarannya, Anda dapat membawa kencang mobil ini memasuki tikungan dengan kepercayaan diri tinggi, berkat Adaptive M Suspension. Kemudi berbobot putar pas, presisi, responsif, serta feedback yang sangat baik menjadi penunjang lebih dari rasa percaya diri saat melibas tikungan demi tikungan dengan kaki terus menekan pedal akselerator. Sungguh menyenangkan. Walaupun berada di segmen mid-size premium sedan yang biasanya berfokus pada estetika desain dan performa, BMW 330i M Sport akan dapat lebih dihargai bagi mereka yang menikmati berkendara dengan performa yang mumpuni, terlebih ketajaman saat membelah tikungan. Bagi yang mendambakan M3 namun merasa harganya terlalu mahal, begitu juga dengan sang kakak 340i yang dilabeli harga cukup tinggi, bisa menjadikan 330i M Sport ini sebagai alternatif.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.