Mobil 7 Seater Paling Irit Nyaman Terbaru dan Terbaik

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil 7 Seater Paling Irit Nyaman Terbaru dan Terbaik , New Honda Mobilio RS

Usai rangka memperkenal­ kan New Honda Mobilio RS awal Februari lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak media dan awak media lainnya menuju Pulau Dewata, Bali. Untuk mencoba langsung kendaraan tersebut, HPM menyiapkan sekitar 20 unit kendaraan. Dengan jalur yang dilalui adalah Kuta ­ Uluwatu dan Kuta ­ Tanjung Benoa. Belum lama rasanya Honda Mobilio meluncur, namun pada awal 2017 ini pihak HPM membuat langkah baru. Dengan melakukan penyegaran pada salah satu kendaraan andalannya di pasar Indonesia, New Honda Mobilio kini memiliki paras baru yang lebih memikat.



Langkah tersebut bisa jadi merupakan antisipasi PT. HPM akan kehadiran kendaraan jenis LMPV lainnya, seperti yang Kita ketahui bahwa sebentar lagi akan hadir kendaraan LMPV baru dari Mitsubishi yang di klim akan menjadi salah satu kuda hitam pasar mobil LMPV di Tanah Air. Perubahan besar (major model change) ini juga merupakan pertama kalinya bagi Honda Mobilio sejak diluncurkan pada 2014 lalu. Desain baru Mobilio terdapat pada bagian grille depan, kap mesin, dan lampu depan yang kini menggunakan LED. Tetapi yang paling menonjol adalah bagian lampu depannya, modelnya kini sudah terlihat lebih bergaya. Penggunaan lampu depan dengan teknologi LED guide light tersebut, membuat visibilitas di malam hari menjadi lebih baik. Untuk bagian belakangnya, rear license garnish kini menggunakan desain baru. Khusus untuk varian RS, bagian atapnya dilabur dengan warna hitam. Untuk velg kini hadir dengan desain baru, ukurannya tetap 185/65 R15. Sementara pada bagian interiornya, terdapat perubahan desain dan penyempurnaan.

Baca Juga  Group Mobil Honda Civic Turbo

Jok baris kedua yang kini lebih tebal, dan steering switch audio. Meter cluster juga kini mengadopsi desain baru, terlihat lebih dinamis dan mudah dibaca. Untuk sistem hiburan dalam kabinnya, New Mobilio RS kini menggunakan head unit berukuran 6,8”. Dengan fitur teknologi layar sentuh, pengoperasiannya yang lebih mudah. Head unit tadi juga di lengkapi dengan K2 technology, yang fungsinya adalah untuk memperluas rentang frekuensi sehingga dapat meningkatkan kualitas suara. Untuk sistem tata suaranya, New Mobilio RS kini menggunakan 6 speaker premium yang penempatannya tersebar di seluruh penjuru kabin kendaraan. Memang kualitas suaranya cukup berbeda, pihak HPM sengaja menyiapkan USB drive yang berisi lagu­lagu dengan kualitas terbaik. Panggung suaranya cukup baik, begitu pula dengan kejernihan suaranya. Sengaja oleh pihak HPM disiapkan lagulagu “sound quality”, salah satunya adalah lagu instrumental Bangawan Solo.

Bagian interior didominasi dengan warna hitam, seperti bagian jok yang terbungkus dengan bahan fabric dengan kombinasi aksen warna orange. Untuk pengoperasian penyejuk udaranya, menggunakan model digital dengan terdapat pengoperasian AC secara otomatis. Untuk mendinginkan ruang kabin belakang, juga terdapat AC double blower sehingga pendinginan ruangan kabinnya menjadi lebih maksimal. Jantung mekanisnya menggunakan mesin 4­silinder SOHC i­VTEC, dengan kapasitas 1.496 cc. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 118 hp pada putaran mesin 6.600 rpm, sementara torsinya adalah sebesar 145 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Baca Juga  Berapa Konsumsi BBM Lexus NX 300

Akselerasinya cukup responsif, melahap jalan menanjak seperti bukan masalah bagi New Mobilio RS. New Honda Mobilio RS mengalami ubahan yang cukup berbeda, karena pada varian ini pihak Honda menanamkan dua teknologi yang biasa ada pada kendaraan premium. Setidaknya terdapat tiga fitur yang paling menonjol, dan tidak dimiliki kompetitor lainnya yang sekelas. Yaitu penggunaan transmisi CVT with Earth Dreams Technology, untuk perpindahan transmisi yang lebih halus dan hemat bahan bakar.

Selanjutnya fitur VSA (Vehicle Stability Assist), fitur ini merupakan sebuah teknologi keselamatan yang secara khusus didesain untuk menstabilkan manuver kendaraan. Juga membantu Anda dalam mempertahankan traksi pada saat berakselerasi di jalan yang kering maupun licin. Hal tersebut terbukti ketika melintasi jalanan yang di guyur hujan lebat, melalui jalan berbelok di daerah Uluwatu, Bali. Kendaraan tetap stabil dan mudah dikendalikan. Terakhir adalah fitur HSA (Hill Start Assist) merupakan fitur yang akan mencegah mobil mundur, saat berhenti di tanjakan. Hal tersebut terbukti ketika menanjak dan berhenti, kendaraan tidak bergerak kebelakang saat pedal gas dilepas.

Baca Juga  Mobil Mercedes Benz SUV Mewah dan Canggih

Begitupun ketika mundur dengan kondisi jalan yang agak menanjak, kendaraan tetap diam. Inilah yang menjadi modal utama New Honda Mobilio RS untuk menghadapi para kompetitornya. New Honda Mobilio berhasil meningkatkan penjualannya setelah melakukan penyegaran model di Januari 2017. Dengan membukukan penjualan sebesar 3.365 unit pada bulan Januari 2017, penjualan Honda Mobilio meningkat 67% dari penjualan bulan sebelumnya yaitu sebesar 2.016 unit. Honda Mobilio versi facelift 2017 ini sudah mengantongi sertifikasi emisi EURO­4, yang seharusnya emisi mesin jauh lebih bersih dari kompetitornya. Dibanderol dengan harga Rp 243,5 juta, New Mobilio RS siap bersaing dengan para kompetitornya

 

Sudah mengantongi sertifikat emisi EURO-4, yang seharusnya emisi mesin jauh lebih bersih dari kompetitornya

Harga Rp 243.500.000 (OTR)
Dimensi 4.386/1.683/1.603 mm
Mesin 4-Silinder SOHC i-VTEC DBW
Kapasitas 1.496 cc
Transmisi CVT
Tenaga 118 hp @ 6.600 rpm
Torsi 145 Nm @ 4.600 rpm
Suspensi MacPherson Strut (dpn), HShape Torsion Beam (blkg)
Rem ABS+EBD Cakram ventilasi
(depan), tromol (belakang)
Ban 185/65 R15

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.