Spesifikasi Honda CR-V 2017

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Spesifikasi Honda CR-V 2017

Honda Beri Tenaga Lebih Bagi CR-V

Rasanya wajar jika generasi terbaru memiliki rombakan desain lebih modern. Namun, kali ini Honda kembali mengambil langkah berani dengan memberikan mesin berkapasitas 1.500 cc untuk Honda CR-v. Memasuki generasi kelima, Honda kembali men desain ulang ­ CR­V. Di balik penampilan barunya, dimensi SUV andalan Honda ini juga sedikit meningkat demi ruang kabin yang lebih lega. Ia lebih panjang sekitar 3 cm dan lebih tinggi sekaligus lebih lebar 3,5 cm. Tambahan beberapa fitur pun tak luput dilakukan.

Namun, yang cukup menyita perhatian dari Honda CR­V terbaru adalah terletak pada performa mesinnya. Kini Honda menyediakan mesin berkapasitas 1.496 cc 4 silinder turbo yang sama dengan Honda Civic sebagai pilihan. Meski dapur pacunya menjadi lebih kompak, tapi tenaga maksimumnya bisa sampai 190 dk dan torsi 242 Nm pada 2.500 – 5.000 rpm. Kendati mesin turbonya menjadi lebih atraktif, Honda tetap menyediakan unit berkapasitas 2.400 cc naturally aspirated. Tanpa hadirnya dorongan tenaga turbo, mesin berkode K24W I4 itu hanya mampu merilis tenaga 184 dk dengan torsi 244 Nm. Namun, yang lebih menggembirakannya lagi kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmsi CVT.

Baca Juga  Produk Mobil dari General Motors

 

Tentunya ini akan membuat Honda CR­V semakin nyaman dikendarai mengingat proses kerja CVT yang terkenal halus dan bisa menghemat BBM. Di interiornya, pembenahan juga dilakukan Honda. Head unit berupa monitor layar sentuh berukuran 7 inci sudah dilengkapi dengan sistem navigasi, Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu ada AC climate control dual zone, soket USB untuk penumpang belakang, dan rem parkir elektris sudah menjadi kelengkapan standar. Honda Sensing pun hadir di Honda CR­V terbaru. Sebagai fitur keselamatan, teknologi ini mencakup collisionmitigating braking, roaddeprture mitigation, adaptive cruise control, dan lane keeping assist. Soal kepraktisan, pintu bagasi Honda CR­V juga semakin mudah untuk dibuka. Cukup dengan aksi seperti gerakan kaki menendang pintu akan terbuka secara elektris. Walau dikabarkan akan segera dipasarkan di akhir 2016, sayangnya Honda belum menjelaskan lebih rinci soal harganya. Sedangkan untuk pasar Indonesia kami prediksi ia akan hadir di semester awal 2017

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.