Aktivitas Pembalap MotoGP Akhir Tahun

  • Whatsapp

Aktivitas Pembalap MotoGP Akhir Tahun

 

Sebagai pembalap, liburan akhir tahun mereka pun tetap bernuansa kompetisi. Ini beberapa aktivitas yang dilakukan pembalap MotoGP dan Moto2 sebelum menutup akhir tahun 2017. Mereka tetap menyalurkan adrenalinnya di sirkuit. Baik itu yang bersifat kompetisi ataupun sekadar mengisi acara tertentu. Pembalap Italia yang bergabung dalam tim Movistar Yamaha MotoGP, kembali beradu cepat dilintasan. Namun, bukan di ajang balap motor prototype, melainkan dalam gelaran yang dirinya bikin, yaitu 100 Km Dei Campioni (16-17/12). Menariknya, dalam event balap kali ini dirinya dikalahkan oleh muridnya sendiri, Franco Morbidelli.

Sesuai dengan namanya, 100 Km Dei Campioni 2017 merupakan ajang balap dirt track dengan menempuh jarak 100 km yang terdiri dari 50 lap. Pada 100 Km Dei Campioni 2017 juga diikuti pembalap ngetop lainnya seperti, Danilo Petrucci, Tito Rabat, juara Moto3 Joan Mir, hingga pembalap wanita Maria Herrera. Tidak ketinggalan juga anggota VR46 Academy yang merupakan tim buatan Valentino Rossi. Dalam ajang tersebut, Rossi justru kalah bersaing dari anak didiknya, Franco Morbidelli yang kali ini satu tim dengan Mattia Passini berhasil keluar sebagai juara pertama, di Motor Ranch milik Rossi di Tavullia, Italia. Rossi yang berkolaborasi dengan adiknya, Luca Marini harus puas menjadi runner-up dan posisi ketiga ditempati Danilo Petrucci dan Lorenzo Baldassarri.

Baca Juga  Begini Tips Sukses Membangun Startup

Rossi memang secara rutin menyelenggarakan latihan dengan pacuan motocross-nya, dirinya memang menyenangi hobi motocross terlebih memasuki masa jeda kompetisi. Pembalap berusia 38 tahun itu mengaku motocross sebagai jenis olahraga yang berbahaya. “Saya sangat suka latihan motocross. Tetapi, rider MotoGP yang lebih terbiasa di atas aspal, olahraga ini bisa sangat berbahaya,” ujar Rossi, seperti dilansir Speedweek (24/12). Rossi juga tak menampik latihan dirt track memiliki sejumlah resiko terutama mengalami cedera. The Doctor, julukannya, pernah mengalami kecelakaan dengan motocross sehingga dirinya harus absen pada balapan seri ke-13 MotoGP San Marino 2017, karena menderita patah tulang fibula dan tibia pada kaki kanannya. “Itu benar-benar event yang indah! Dua hari yang sangat sibuk dan hari ini kami sangat beruntung memiliki hari yang cerah.

Baca Juga  Cara Melawan Pembajakan Online

Memang agak dingin, tapi kami berhasil membuat dua balapan yang indah, 100 Km Dei Campioni. Kami memiliki banyak pembalap dalam balapan, 36 peserta, dari Kejuaraan Dunia, Superbike, hingga American Flat Track, semuanya sangat cepat. Akhirnya, Luca dan saya berhasil naik podium, meski kami juga membuat kesalahan. Selamat untuk Morbidelli dan Pasini yang tampil sempurna. Kami berlatih sepanjang tahun di sini dan selalu senang berbagi dengan teman dan pembalap dalam acara seperti ini. Ini adalah tempat yang penting bagi kami dan saya senang semua orang yang datang mengunjungi kami merasa terpukau! Sekarang, saya ingin sedikit liburan dan istirahat sebelum berangkat ke musim baru!” tutup Rossi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.