Kredit Motor Mobil Paling Murah Lewat Bank Mana ?

  • Whatsapp

Kredit Motor Mobil Paling Murah Lewat Bank Mana ?

Berbincang mengenai perlambatan ekonomi global, hampir semua pelaku usa­ha terkena imbasnya, pun industri otomotif Indonesia. Perlambatan ekonomi yang sudah terasa sejak tahun 2015, menyebabkan penjualan mobil anjlok 16,1% dari tahun 2014, menjadi hanya sebesar 1.01 juta unit, lalu di tahun 2016 juga stagnan di angka 1.06 juta unit. Bahkan pada 2017 ini, Gaikindo hanya memasang target penjualan mobil baru di kisaran 1 juta unit. “Peran bank sebagai penyalur kredit, termasuk kredit kendaraan bermotor tentu sangat penting karena sekitar 60% penjualan kendaraan bermotor dilakukan melalui kredit,” ungkap Harry Gale, Senior Vice President Consumer Loans Bank Mandiri. Melihat perputaran roda ekonomi yang melambat, Bank Mandiri tak ingin hanya berpangku tangan, namun berinisiatif menggairahkan dengan menjadi sponsor utama GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) pada 2016 dan 2017.

Baca Juga  Kenapa Kaca Belakang Sigra Pecah Sendiri ? Berapa Harga Kaca Belakangnya

Baca Juga : Cari Mobil dengan Audio Bluetooth Terbaik dan Termahal ?

Melalui event tersebut, Bank Mandiri gencar memasarkan kembali produk Mandiri KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) yang dipasarkan anak perusahaan yaitu MTF (Mandiri Tunas Finance) dan MUF (Mandiri Utama Finance), meliputi pembiayaan kendaraan baru dan bekas serta Mandiri KKB Multiguna yaitu pembiayaan kembali kendaraan bermotor yang telah dimiliki nasabah dengan agunan BPKB. Keunggulan Mandiri KKB dibanding kompetitor adalah suku bunga yang kompetitif, plus proses yang diklaim cepat dan persyaratan yang mudah. Mandiri KKB menggunakan strategi ekstensifikasi dan intensifikasi. “Artinya,kami fokus pada upaya pemberian paket pembiayaan yang menarik kepada nasabah melalui dealer­dealer mobil maupun sepeda motor rekanan MTF dan MUF. Di sisi lain, kami juga mengoptimalkan penjualan produk Mandiri KKB kepada nasabah eksisting, di antaranya dengan pemberian suku bunga khusus,” papar Harry lagi. Sebagai bank pelat merah besar, Mandiri paham dengan data rekam jejak nasabahnya untuk meminimalisir NPL alias kredit macet. Dari formulasi strategi yang dilakukan, hasilnya sudah bisa terlihat pada tahun ini. Hingga September 2017 sesuai dengan data yang telah disampaikan melalui public expose kinerja Q3 2017, portfolio kredit kendaraan Mandiri KKB telah tumbuh 24.87% secara year­on­year. Pertumbuhan tersebut jauh di atas rata­rata pasar sebesar 1.67%.

Baca Juga  Daftar Harga Mobil Listrik Tesla Model X

 

Pertumbuhan tersebut tak terlepas dari keunggulan Mandiri KKB, yakni point of sales­nya melalui ribuan cabang Bank Mandiri, maupun cabang MTF dan MUF. “Selain itu, agar kami dapat melayani generasi zaman now, anak perusahaan kami juga telah meluncurkan mobile apps yaitu MTF Go dan MUF On untuk memudahkan nasabah untuk mengajukan aplikasi Mandiri KKB. Lewat digitalisasi ini jelas memudahkan dan menguntungkan kedua belah pihak,” ucap Harry. Melalui strategi yang dimiliki tersebut, sinergi dengan anak perusahaan serta seluruh jaringan Bank Mandiri, membuat Mandiri KKB optimis dapat kembali mencanangkan pertumbuhan double digit ditahun 2018.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.